Profil dan Biodata Judika
Sumber : Instagram (jud1ka)

Bagi kalian yang sedang mencari profil dan biodata lengkap dari Judika, maka kamu sudah menemukan tempat yang tepat. Karena, disini kamu bisa mendapatkan informasi lengkap tentang masa kecilnya yang pernah bekerja sebagai tukang tambal ban hingga sampai sekarang menjadi penyanyi solo pria yang sukses. Langsung aja baca selengkapnya, yuk!

Profil dan Biodata Judika

Siapa sih yang tidak mengenal penyanyi satu ini? Penyanyi yang berasal dari Indonesia ini memang mempunyai banyak penggemar karena suaranya yang khas dan lagunya yang enak di dengar. Tidak hanya menikmati suaranya dan lagunya saja, banyak sekali penggemar yang ingin mengenal lebih dekat dengan mencari profil dan biodata Judika. Jika kamu membaca artikel ini, maka kamu merupakan salah satu yang ngefans dengannya.

Judika mempunyai bakat menyanyi dari kecil dan ia pernah memenangkan kompetisi menyanyi tingkat nasional tidak membuat karier Judika seketika cemerlang. Jatuh bangun yang dialaminya tentunya saat sedang berjuang untuk megnikuti berbagai perlombaan tidak lantas membuatnya menyerah. Pada akhirnya, pintu menuju kesuksesan terbuka pada saat ia mengikuti ajang pencarian bakat Indonesia Idol yang diselenggarakan oleh salah satu stasiun TV swasta di Indonesia.

Dari sanalah, Judika membangun karier dan menancapkan nama di industri musik tanah air. Selain berkiprah di dunia tarik suara, Judika juga pernah mencoba kemampuannya berakting di sejumlah film layar lebar.

Judika yang sukses dalam berkarier tidak lantas membuatnya sukses dalam hubungan asmara. Hubungan Judika dengan Duma Riris yang terjalin selama lima tahun itu terjegal restu orangtua. Tetapi dengan sabar dan pantang menyerah, akhirnya mereka berhasil mengatasi masalah itu semua dan melangsungkan pernikahan pada tahun 2013.

Itulah informasi sekilas yang bisa kamu dapatkan saat membaca profil dan biodata Judika hanya di IndoKeppo. Jika kamu ingin tahu kisahnya lebih dalam lagi, kamu bisa langsung membaca selengkapnya dibawah ini, ya!

Sekilas Mengenai Judika Sebelum Menjadi Terkenal

Profil dan Biodata Judika
Sumber : Instagram (jud1ka)

Judika Nalon Abadi Sihotang atau yang biasa lebih dikenal sebagai Judika adalah seorang penyanyi yang berasal dari Indonesia asal Sidikalang, Sumatera Utara. Judika merupakan anak keenam dari tujuh bersaudara yang lahir pada tanggal 31 Agustus 1978 dari pasangan Sumanggar Sihotang dan Nursia Sihotang.

Pria yang terlahir dari keluarga sederhana ini membuat laki-laki yang hobi bermain sepakbola ini mempunyai kepribadian yang tangguh. Sejak kecil, dia tidak malu untuk meringankan beban keluarganya dengan bekerja sambilan sebagai tukang semir sepatu.

Tidak sampai disitus saja, Judika juga pernah mengerjakan pekerjaan serabuta lainnya seperti menjadi tukang tambal ban, ojek motor, bahkan menjadi kernet angkot. Hal tersebut dilakukannya dengan ikhlas karena baginya, yang terpenting pekerjaanya halal dan hasilnya dapat digunakan untuk membantu orangtuanya.

Selepas dari itu semua, bakat menyanyi Judika memang sudah terlihat sejak ia masih duduk di bangku SD. Ketika remaja, dia juga pernah membentuk sebuah grup vokal bersama adik dan kedua temannya yang kemudian dikontrak untuk menggung disebuah hotel bintang 5 di daerahnya.

Bakat bernyanyi yang Judika punya terus diasahnya dengan mengikuti berbagai kompetisi. Diketahui, kalau dia pernah mengikuti sebuah pentas menyanyi, yaitu Bahana Suara Pelajar pada tahun 1992. Walaupun awalnya kurang percaya diri, tetapi hasil yang telah didapatkannya sungguh luar biasa. Ia berhasil mendapatkan juara pertama di tingkat Sumatera Utara dan posisi ketiga tingkat Nasional.

Baca Juga : PROFIL DAN BIODATA IQBAAL RAMADHAN

Perjalanan Karier Dalam Bermusik

Profil dan Biodata Judika
Sumber : (Youtube)

Saat Anda mencari profil dan biodata lengkap Judika, salah satu yang menjadi pertanyaanya yang muncul dalam benakmu adalah bagaimana cara ia mengawali kariernya hingga bisa sukses,kan? Nah, tidak usah perlu panjang lebar lagi karena kamu akan mengetahuinya setelah membaca selengkapnya berikut ini.

Setelah Anda membaca sedikit kisah masa kecil Judika pada profil dan biodata diatas, pastinya kamu sudah tahu kalau dia pernah menjuarai lomba bernyanyi,kan? Nah, bermodalkan hal tersebutlah, dia memberanikan diri untuk berhijrah ke Jakarta agar impiannya terwujud menjadi seorang penyanyi. Pada saat itu, dia masih seorang remaja yang baru duduk di bangku kelas dua sekolah menengah atas.

Walaupun Judika pernah menjadi juara pada kompetisi bergengsi tidak membuat jalan untuk meraih mimpinya berjalan dengan mulus. Judika pun tetap mengikuti berbagai kompetisi kontes menyanyi, tetapi belum ada yang berhasil. Malahm dia pernah menjadi korban penipuan panitia sebuah kompetisi yang membawa kabur hadiah uang yang seharusnya menjadi milikinya.

Tetapi, hal itu tentunya tidak membuatnya patah semangat. Judika masih tetap semangat untuk mengikuti berbagai kompetisi lainnya agar keinginannya terwujud.

Pada tahun 1998, Chris Pattikawa, seorang produser musik yang pernah mengorbitkan trio AB Three, menawarkan Judika untuk menjadi Runner Ip pada ajang Asia Bagus agar bisa bergabung dengan grup vokal miliknya. Grup yang diberi nama Antero Boys itu semakin membuka jalannya di dunia tarik suara. Bersama dengan grup tersebut, pada tahun 2000 Judika pernah memenangkan Cerbul De Aur Song Festival di Rumania. Keren, ya?

Judika yang tidak puas disana saja, akhirnya mencoba peruntungannya agar semakin dikenal banyak masyarakat luas. Pada tahun 2005, ia mengikuti audisi Indonesia Idol Season 2 yang diadakan di salah satu stasiun TV Swasta Indonesia. Banyak orang yang berbakat dalam menyanyi dan menjajal peruntungannya di pentas tersebut, karena melihat kesuksesan pada season 1.

Pada saat ia mengikuti audisi, pria yang bersuara tenor ini harus mengantri selama 12 jam sebelum akhirnya dapat menunjukkan bakatnya di depan para juri. Beruntungnya, perjuangan tersebut tidak berakhir dengan sia-sia. Judika berhasil menjadi kontestan 10 besar dengan mengalahkan ribuan peserta audisi lainnya.

Suara yang dipunyai Judika memang powerful dan khas banyak yang menarik perhatian publik pada saat ia menunjukkan nyanyiannya di Indonesia Idol. Pada ajang tersebut, dia berhasil keluar sebagai juara kedua. Maka darisinilah, kariernya sebagai penyanyi solo dimulai.

Kesuksesan Judika

Profil dan Biodata Judika
Sumber : Instagram (jud1ka)

Tidak seperti yang kebanyakan idola jebolan pentas pencarian bakat yang meredup setelah kegiatan tersebut selesai, Judika mampu membuat namanya semakin bersinar. Setelah Ia berhasil merilis album kompliasi bersama anggota Indonesia Idol angkatannya, dia juga mengeluarkan sebuah album yang diberi dengan judul One selang dua tahun kemudian. Album perdananya tersebut dirilis pada tanggal 22 Januari 2007 dengan single andalan Bukan Rayuan Gombal.

Kemudian, karier Judika semakin melesat setelah mengeluarkan single Papa Mama Larang (2013) yang liriknya merupakan sebuah curhatan kisah asmaranya. Judika juga pernah merilis duet bersama sang istri dalam lagu Sampai Akhir yang dirilis pada tahun 2015.

Pada tahun 2017, pria ini akhirnya merilis sebuah album single Jadi Aku Sebentar Saja dan menuai kesuksesan di pasar. Lagu tersebut diputar dibanyak acara musik dan radio-radio lokal. Selama berkarier di dunia industri hiburan tanah air hingga tahun 2019, Judika setidaknya sudah mengeluarkan tujuh album.

Melalui karyanya, Judika juga mendapatkan sejumlah penghargaan yang semakin membautnya sukses sebagai penyanyi. Salah satu penghargaannya adalah Artis Lelaki Terbaik secara berturut-turut di pentas Anugerah Planet Muzik pada tahun 2013-2015.

Judika yang tidak hanya mengeluti profesinya sebagai penyanyi solo, ia juga pernah bergabung dengan band Mahadewa yang dibentuk oleh Ahmad Dhani pada tahun 2011. Sayangnya, pada tahun 2014 ia harus keluar dari band tersebut karena terbentur jadwal manggung solonya yang semakin padat.

Mencoba Dunia Akting


Pada artikel diatas kamu sudah membaca tentang perjalanan kariernya di dunia musik tanah air, bukan? Nah, sekarang pada artikel profil dan biodata Judika ini, IndoKeppo akan membahas tentang sepak terjangnya di dunia seni peran.

Aktingnya sebagai pemain film layar lebar dimulai dengan berperan sebagai Rojak di film Si Jago Merah (2008). Film yang bergenre komedi romantis tersebut disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini juga menggandeng aktor dan aktris papan atas seperti Ringgo Agus Rahman, Desta, Poppy Sovia, dan lainnya.

Pada awalnya, Judika merasa kurang percaya diri ketika beradu akting dengan pemain-pemain yang sudah mempunyai jam terbang yang tinggi di dunia perfilman. Tetapi, dia tidak pantang menyerah dan tetap berusaha dengan keras untuk mendalami perannya tersebut. Buktinya, ia berhasil memenangkan penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik di ajang Indonesia Movie Awards tahun 2009.

Pada tahun 2015, Judika kembali berperan sebagai Rojak dalam sequel film Si Jago Merah, yaitu Air dan Api (2015). Selain itu, Judika juga pernah menjadi pemain pendukung dan cameo di film The Tarix Jabrix 2 (2009), Crazy Love (2013), dan Toba Dreams (2015).

Kehidupan Pribadi


Kehidupan pribadi Judika memang menarik perhatian untuk diulik. Nah, bagi kamu yang ingin tahu bisa baca selengkapnya melalui profil dan biodata Judika dibawah ini.

Kisah Asmara

Profil dan Biodata Judika
Sumber : Tribunnews.com

Pastinya kurang lengkap kalau tidak membahas profil dan biodata Judika tanpa ada asmaranya. Ternyata, Judika mempunyai kisah cinta yang cukup berliku loh. Mau tahu ceritanya bagaimana? ikuti terus kelanjutannya, yuk!.

Judika diketahui telah menjalin cinta dengan Duma Riris sejak tanggal 10 Oktober 2008. Kedekatan kedua pasangan ini berawal dari pertemuan keduanya di sebuah acara tradisional Batak se-Jabotabek pada tahun 2007. Setelah bertukar nomor telepon, keduanya pun menjadi dekat dan kemudian menjalin asmara.

Kisah asmara yang baru seumur jagung itu harus menghadapi masalah karena orangtua dari Runner Up Putri Indonesia 2007 itu tidak memberikan restu. Pada saat diwawancarai, Judika sempat berkelakar karena penyebabnya hanya tinggi badan yang hanya 162 cm, sementara Duma 171 cm. Tetapi ternyata, penyebab utamanya adalah profesinya sebagai penyanyi.

Orangtua Duma dulu masih beranggapan kalau tidak pernah ada penyanyi Batak yang bisa sukses dan mampu mencukupi keluarganya. Oleh sebab itu, mereka tidak memberikan restunya kepada Judika. Apalagi, mantan pacar Duma yang berprofesi sebagai dokter yang dianggap mempunyai keuangan yang lebih stabil.

Tetapi, hal tersebut tidak membuat Judika menyerah begitu saja untuk mendapatkan restu. Dia semakin bekerja keras untuk membuktikan kalau seorang penyanyi juga mampu mempunyai kehidupan yang layak dan cukup. Judika yang tidak kenal lelah, dia mencoba menciptakan lagu-lagu hits yang meledak di pasaran. Salah satunya adalah Mama Papa Larang yang terinspirasi dari kisahnya tersebut.

Pada tahun keempat, hubungan tersebut penuh liku yang sempat kandas karena tidak berujung mendapatkan restu. Karena Judika sudah tidak bisa ke lain hati, ia pun berusaha keras untuk merengkuh Duma kembali dan berjuang untuk mendapatkan restu.

Perjuangannya yang tidak kenal lelah akhirnya berbuah manis. Orangtua Duma pada akhirnya memberikan restu kepada Judika untuk menikahi putrinya.

Pada tanggal 31 Agustus 2013, bertepatan dengan ulang tahun Judika yang ke-35, akhirnya dia resmi mempersunting Duma Riris. Pernikahannya tersebut, mereka dikaruniai seorang dua anak yang cantik dan ganteng yang diberi nama Cleo Deora Boru Sihotang dan Judeo Volante Sihotang.

Bisnis


Profil dan Biodata Judika
Sumber : Instagram (jud1ka)

Judika yang sukses dibidang tarik suara dan seni peran tentu tidak membuat dirinya puas. Pada pertengahan tahun 2018, dia mencoba peruntungannya di bidang bisnis yaitu dengan membuka sebuah clothing line. Kamu ingin tahu gak sih, awal mulanya kenapa dia memutuskan untuk terjun ke dunia ini? tenang aja, pada artikel profil dan biodata Judika ini akan admin ulas semuanya

Begini ceritanya, jadi semua itu untuk keperluan manggung, pria yang mempunyai suara khas ini kesulitan untuk menemukan pakaian yang cocok dengan seleranya. Seperti yang kamu ketahui kalau untuk manggung seorang penyanyi tentunya harus memperhatikan kostumnya. Awalnya, Judika hanya ingin membuat baju untuk shownya saja. Setelah itu, Judika mempunyai ide untuk mengembangkannya menjadi sebuah ladang bisnis.

Lalu, apa yang membedakan bisnisnya dengan artis-artis lainnya yang membuka hal serupa? penggunaan kain tradisionallah yang membuat cloathing linenya berbeda. Selain untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah, hal tersebut juga merupakan wujud dari apresiasinya terhadap tanah air. Judika menginginkan corak-kain etnik Indonesia semakin dikenal lagi oleh masyarakat luas.

Bagi kamu yang tertarik, mungkin bisa mengunjungi websitenya jika berminat. Sayangnya, clothing line ini hanya berfokus pada pakaian cowok saja, jadi untuk kamu para wanita hanay dapat membelikannya untuk kekasihnya saja, yah.

Apakah Sudah Terjawab Semua Rasa Penasaranmu Melalui Profil dan Biodata Judika Ini?

Bagaimana? Apakah rasa penasaran kamu terhadap Judika sudah terjawab? Semoga saja sudah yah!

Nah, itulah profil dan juga biodata Judika yang menjadi sebuah pelajaran penting yang bisa kamu petik, yaitu pantang menyerah dalam menggapai cita-cita. Tidak perduli dengan rintangan apapun yang akan kamu hadapi, Anda harus yakin kalau kamu bisa melewatkan semuanya itu. Ketekunan dan kerja keraslah yang membuat kamu suatu hari nanti akan memetik hasilnya. Tetap Semangat!!

Tidak hanya biografi Judika saja yang kamu bisa dapatkan di IndoKeppo tetapi ada penyanyi Indonesia lainnya loh. Kira-kira siapa saja? tentunya banyak sekali yang bisa kamu dapatkan disini, diantaranya ada Agnes Monica, Prilly Latuconsina, Iwan Fals, dan Anji. Selain biodata, kamu juga bisa mendapatkan beberapa lirik laginya yah.

Bagi kamu yang suka dengan penyanyi dan lagu Barat maupun K-pop, IndoKeppo juga memberikan artikel menariknya yah yang tentunya sayang untuk kamu lewatkan. Seperti informasi menarik dari Justin Bierber, Selena Gomez, BTS, dan Twice. Baca terus informasi lengkapnya hanya di IndoKeppo, ya!