Justin Bieber telah memulai kariernya di usia muda, Justin Bieber juga telah berhasil mempopulerkan namanya sebagai salah satu penyanyi tersukses di dunia. Meskipun Justin Bieber seringkali terlibat perdebatan, Justin Biber terus saja mengukir prestasi. Bahkan Justin Bieber masuk kedalam daftar penyanyi dengan penjualan album terbaik sepanjang masa. Bagi kalian yang ngefans atau Anda ingin mengetahui lebih lengkap tentang Justin Bieber, Anda bisa membaca artikel yang admin berikan tentang biodata lengkap tentangnya.


Artis yang bernama Justin Bieber ini bisa dikatakan penyanyi tersukses di kalangan artis seusianya. Hingga pada akhir tahun 2017 saja, Lagu yang dinyanyikan oleh Justin Bieber terjual lebih dari 140 juta keping di seluruh dunia, tentunya hal tersebut menempatkannya sebagai salah satu artis dengan penjualan terbaik sepanjang masa. Lagunya yang berjudul Baby, Love Yourself, dan Despacito juga pernah menjadi chart-chart di berbagai negara.

Justin Bieber juga mempunyai fans yang fanatik, terutama pada kalangan remaja putri. Ia juga sudah 3 kali masuk kedalam 10 besar The Most Poweful Celebrities versi Forbes, yaitu pada tahun 2011, 2012, dan 2013. Prestasinya tersebut telah tercatat di biodata dan biografi Justin Bieber lengkap, tentunya hal seperti ini belum tentu bisa dimiliki oleh selebriti lainnya.

Sangat disayangkan, walaupun Justin Bieber sering sekali dipuja-puja oleh penggemarnya, ia sering sekali terlibat perdebatan. Justin Bieber sering berkontroversi dengan masalah hukum yang pernah menyeretnya, termasuk gara-gara mengemudi sambil mabuk hingga menganggu tetangganya.

Hal tersebut tentunya dianggap sangat meresahkan dan mengkhawatirkan akan memberikan pengaruh yang buruk kepada anak remaja. Pada tahun 2014, akhirnya lebih dari 270 ribu warga Amerika Serikat bahkan menandatangani tuntutan agar Justin Bieber kembali lagi ke Kanada.

Ejekan-ejekan dan juga makian yang sering sekali didapatkan oleh penyanyi Love Yourself ini. Meskipun seperti itu, hal tersebut tidak menghentikan langkahnya untuk mencetak pencapaian terbarunya.

Pada Agustus 2017, Justin Bieber bahkan pernah menjadi orang kedua yang mendapatkan 100 juta Follower di Twitter. Peringkat pertamanya itu diraih oleh penyanyi lagu Roar, yaitu Katty Perry. Sementara itu, Cristiano Ronaldo yang berada pada peringkat ke sembilan.

Tidak hanya itu saja, masih banyak yang bisa kamu dapatkan dari penjelasan biodata Justin Bieber secara lengkap ini. Termasuk juga soal keluarga, perjalanan karir, sampai pencapaian dan kontroversi yang dimiliki oleh Justin Bieber.

Biografi & Masa Kecil Justin Bieber


Tidak lengkap rasanya kalau admin membahas biodata Justin Bieber tanpa menjelaskan soal masa kecil tentang Justin Biber. Karena dari itu admin akan mengajak Anda untuk menelusuri secara jelas dan singkat tentang keluarga dan kehidupannya Justin Bieber sebelum ia terkenal sekarang ini.

Orangtuanya Tidak Pernah Menikah


Justin Bieber adalah anak pertama dan satu-satunya anak dari pasangan Jeremy Jack Bieber dan Patricia Mallette. Setelah menjadi ayah, Jeremy masih terbilang sangat muda, yaitu masih berusia 19 tahun. Begitu juga dengan ibunya Patricia yang masih berumur 18 tahun.

Kehamilan ini juga tidak terduga dan tidak sesuai dengan rencana. Jeremy dan Pattie tidak pernah menikah. Hal tersebut sama seperti artis Indonesia yang dialami olehAnji dan juga Sheila Marcia.

Banyak sekali orang-orang yang ada disekitar Pattie, agar Pattie melakukan aborsi. Meskipun seperti itu, Pattie menolak dan tetap ingin mempertahankan kandungannya.

Padahal, pada saat itu Pattie sendiri tidak yakin harus bagaimana untuk membesarkannya. Tetapi, Pattie tetap ingin merawat anaknya apapun yang akan terjadi.

Hingga pada akhirnya, Justin Bieber lahir ke dunia pada tanggal 1 Maret 1994 di Ontario, Kanada. Ibu Justin berkata kalau tangisan pertamanya sudah terdengan seperti nyanyian saat Justin Bieber keluar dari rahimnya.

Hidup Miskin Bersama Ibu

Sumber: Instagram (pattiemallete)
Pattie adalah orangtua tunggal yang merawat dan membesarkan Justin dengan bantuan kedua orang tuanya.

Berbagai jenis pekerjaan dengan gaji yang rendah juga sudah pernah dijalankan oleh Pattie. Setelah melihat kesuksesannya sekarang, mungkin kamu akan kaget saat membaca biodata dan juga biografi tentang Justin Bieber yang lengkap ini.

Tetapi, kondisi ekonomi mereka pada saat itu memang sangat buruk. Pattie bahkan harus tetap mengandalkan organisasi nirlaba food bank agar bisa mendapatkan makanan.

Walaupun bisa mengunjungi ke rumah makan, tetapi Justin dan Pattie tidak dapat memesan makanan sembarangan. Pada wawancaranya dengan salah satu media pada tahun 2013 lalu, Justin Bieber yang sempat menceritakan kisahnya kepada media.

"Disaat aku pergi ke restoran dengan ibuku, aku tetap harus memilih menu dengan hati-hati. Karena aku tidak dapat memesan minuman yang terlalu mahal, jadi aku hanya memilih untuk minum air mineral."

"Terkadang kamu juga harus berbagi makanan karena, kami tidak sanggup untuk membeli dua porsi. Sekarang, aku sudah bisa mendapatkan makanan apapun yang aku inginkan. Aku senang sekali karena sudah tidak bisa merasakan hal ini seperti dulu." ucapnya lagi.

Tertarik dengan Dunia Musik Sejak Kecil


Ekonominya yang bisa dikatakan rendah, Pattie tetap berusaha untuk menjadi ibu yang baik. Selain itu ia juga mengajarkan putranya tentang agama dan juga moral, Pattie juga selalu memperhatikan keminatan Justin Bieber yang begitu besar terhadap dunia musik.

Pada umur 2 tahun, artis yang sering di panggil JB ini bahkan sudah tertarik dengan alat musik drum seperti artis Indonesia yang bernama Aliando. Ayahnya Justin yang masih berkomunikasi juga sempat mengajari Justin untuk memainkan beberapa lagu dengan menggunakan gitar.

Setelah mencapai puncaknya, Pattie akhirnya memberikan pelajaran kepada Justin Bieber yang pada saat itu masih berusia 12 tahun untuk mengikuti kontes lokal Stratford Star 2007. Tidak disangka-sangka, kalau putranya itu berhasil mendapatkan juara ke-2.

Pattie akhirnya membagikan video yang menampilkan putranya menyanyikan lagu So Sick dari Ne-Yo ini melalui YouTube. Hal ini hanya bermaksudkan, agar nenek yang tinggal di kota lain bisa melihat cucunya dengan mudah.

Ternyata, video ini banyak mengambil perhatian para warganet. Akhirnya Pattie semakin semangat untuk mengunggah video Justin Biber yang lainnya ke dunia maya.

Perjalanan Karier Justin Bieber


Bagi Anda sudah sudah puas dengan mengetahui masa kecil Justin Bieber, tentunya tidak lengkap rasanya jika Anda tidak mengetahui perjalanan karier penyanyi lagi Let Me Love You ini. Ayo bagi Anda yang penasaran bagaimana perjalanan karier Justin Bieber, langsung saja baca penjelasan admin dibawah ini.

Sumber: Instagram (scooterbraun)
Keputusan ibunya Justin untuk mengungah video anaknya di YouTube ternyata membawakan hasil yang sangat baik. Siapa yang tidak terkejut, Justin Bieber yang tidak hanya menjadi buah bibir di warganet, videonya juga dilirik Scooter Braun.

Scooterbraun yang pada saat itu menjadi marketing executive So So Def Recordings terkesan dengan Justin Bieber dan mencoba mencari tahu keberadaan Justin. Scooterpun langsung menghubungi pihak sekolahnya dan berhasil mendapatkan kontak ibunya Justin Bieber.

Tetapi, pada saat itu Pattie tidak langsung menyerahkan anaknya. Pattie justru sempat ragu karena Scooter menganut agama Yahudi. Selain dari itu, ibunya Justin juga takut akan anaknya dapat berpengaruh buruk atau negatif dari sebuah industri hiburan.

Pattie yang menganut agama Kristen ini bahkan sempat berdoa agar Tuhan memberikan label yang seiman untuk anaknya. Akan tetapi, para tetua yang ada di Gereja berhasil membujuk Pattie untuk membiarkan Justin untuk pergi bersama Scooter.

Pada umur 13 tahun, Justin akhirnya pergi ke Atlanta dan Georgia bersama Scooter untuk merekam kaset demo. Justin juga dikenalkan kepada Usher yang sudah menjadi penyanyi yang sangat terkenal pada saat itu.

Justin Sempat Menjadi Rebutan Usher dan Justin Timberlake


Justin Bieber diberikan kesempatan untuk dapat bernyanyi di hadapan Usher. Usher ini memiliki nama lengkap Usher Raymon IV ini langsung tertarik kepada Justin. Usher juga sudah mengetahui kalau Justin Bieber bisa menjadi besar nantinya.

Ternyata tidak hanya penyanyi Usher saja yang berminat untuk menekan kontrak dengan Justin Biber. Melainkan Justin Timberlake juga tertarik dengan mantan kekasih Selena Gomez itu.

Justin Timberlake dan Usher bahkan sempat saling adu penawaran untuk bisa mendapatkan Justin Bieber. Tetapi pada akhirnya, Usher menang dan berhasil membawanya ke Raymond Brqaun Group (RBMG) yang telah bekerja sama dengan Scooter.

Usher akhirnya mengatur audisi untuk mencarikannya label rekaman. Pada Oktober 2008, akhirnya Usher berhasil menandatangani kontrak dengan Island Records yang telah menjadi rumah Ariana Grande dan juga Drake.

Agar bisa lebih memudahkan karier Justin Bieber, akhirnya Justin dipindahkan ke Atlanta bersama Pattie. Scooter kemudian menjadi manajernya, sedangkan Usher bertindak sebagai mentor.

Single, EP, & Album Perdananya Sukses Besar


Darisinilah perjalanan karier JB menjadi bintang dimulai dan menambah panjang biodata dan biografi Justin Bieber. Single pertama Justin yang berjudul One Time telah diluncurkan pada Juli 2009 dalam bentuk musik online dan lagunya juga menempati rangking ke 17 di Billboard Hot 100.

Di Negara asalnya, Kanada, One Time juga telah sukses menduduki peringkat ke-12 Canadian Hot 100. Lagu ini akhirnya mendapatkan sertifikat Platinum di Kanada dan juga Amerika Serikat, juga mendapatkan Sertifikat Emas di Australia dan Selandia Baru.

Kesuksesan lagu One Time, EP (mini album) My World yang telah dirilis pada November 2009 juga berhasil masuk ke 40 besar Billboard Hot 100. EP ini akhirnya mendapatkan platinum di Amerika serta double platinum di Kanada dan Inggris.

Justin Bieber yang belum puas, full album perdanannya di My World 2.0 yang dirilis pada Januari 2010 juga mengulang kesuksesan serupa. Single utamanya Baby, bahkan sempat populer di berbagai penjuru dunia.

My Wolrd 2.0 akhirnya dapat diperingkat pertama US Billboard 200. Penempatan tersebut akhirnya menempatkan sebagai penyanyi solo pria termuda pertama yang memuncaki chart setelah Stevie Wonder pada tahun 1963. Sungguh itu merupakan sebuah prestasi yang sangat luar biasa yang pernah tercatat di biodata Justin Bieber dengan lengkap ini.

Menyebarkan Bieber Fever ke Dunia


Kesuksesan Justin Bieber akan lagu-lagunya dan juga albumnya, popularitasnya pun bisa dikatakan sangat melejit. Para penggemar berat Justin Bieber juga sering sekali disebut Belieber bermunculan. Biodata dan Biografi tetang Justin Bieberpun semakin banyak dicari.

Tidak hanya itu saja, muncul juga fenomena Bieber Fever dimana para fans berat Justin Bieber menjadi sangat fanatik dengan idolanya. Tingkah laku mereka juga sering tidak terkendali bahkan sampai beberapa kali mengacaukan jadwal event.

Salah satu eventnya adalah  event yang akan digelar di mal Roosevelet Field, Long Island, pada tahun 2009 lalu. Pada saat itu sudah lebih dari 3 ribu fans yang sudah berkumpul dan ingin menyaksikan idolanya.

Tetapi, polisi yang sudah melihat adanya kericuhan pada event tersebut meminta Island Records dan Scooter untuk membatalkan event tersebut. Pada akhirnya mereka memberikan pengumuman atas pembatalan event tersebut melalui media Twitter.

Pihak dari kepolisian menganggap kalau Scooter tidak langsung cepat untuk mengunggah cuitannya tersebut sehingga situasi sudah terlanjut tidak terkendali lagi. Seorang fans JB bahkan sempat terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Karena kerjadian ini, Scooter dan pettingi Island Record akhirnya sempat ditangkap polisi. Tetapi, mereka akhirnya dibebaskan karena tidak terbukti bersalah.

Mencetak Rekor Di Seluruh Dunia Berkat Purposenya

Sumber: Instagram (justinbieber)
Sepanjang tahun 2010 sampai tahun 2014, Justin Bieber terus menurus mengeluarkan beberapa single dan album yang rata-rata telah sukses di pasaran. Justin Bieber juga telah terlibat beberapa proyek film termasuk film pada konsernya sendiri yaitu, Never Say Never (2011) dan Believe (2013).

Pada waktu itu juga, Justin Bieber telah banyak melakukan ulah. Berbagai perdepatanpun menghiasi media dan juga biografi Justin Bieber. Tetapi, kontroversinya tersebut ternyata tidak menurunkan  statusnya sebagai artis terpopuler di dunia.

Buktinya saja, full-album keempat Justin Bieber, Purpose, lagi-lagi sukses besar. Single utama Justin Bieber yang berjudul What Do You Mean juga menjadi lagu pertamanya yang berhasil mendapatkan puncak di Billboard Hot 100, Agustus 2015.

Nama Justin Bieber juga masuk kedalam rekor Guinness World Record sebagai artis pria termuda yang pernah mendapatkan pencapaian ini. Dua lagu Justin Bieber lainnya seperti Sorry dan Love Yourself, juga berhasil memuncaki chart yang sama.

Justin Bieber merupakan artis laki-laki pertama dalam 1 dekade terakhir memiliki 3 lagu dalam 1 album pada peringkat 1 Billboard Hot 100. Sebelumnya, rekor ini telah dipegang oleh Justin Timberlake pada 2006 silam.

Purpose ini kemudian telah mengantarkan Justin Bieber memecahkan 8 rekor di dunia sekaligus pada tahun 2016. Album Justin Bieber yang telah banyak didengarkan di Sportify selama seminggu oleh lebih dari 200 juta pendegar di dunia.

Kontroversi


Justin Bieber yang selain mendapatkan gelar, biodata dan biografi Justin Bieber juga lengkap ini akan membahas tentang kontoversi yang terjadi pada artis besar ini. Dibalik kesuksesan Justin Bieber sebagai penyanyi memang sesosok Justin tidak pernah lepas dari sensasi kontroversi. Hingga pada 2017 saja, sudah ada berbagai macam kasus hukum yang menghiasi biografi Justin Bieber.


1. Masuk Kedalam Sel dan Mendapatkan Gugatan Agar Dideportasi


Pada tahun 2012, Justin Bieber telah dituduh dengan membawa mobil dengan sembarangan pada lingkungan rumahnya. Pada tahun berikutnya, Justin juga telah dituduh melakukan vandalisme setelah mencorat-coret tembok hotel dengan menggunakan pilox. Bukan hanya di Amerika atau Kanada saja tetapi Brazil juga.

Pada tahun 2013, seseorang tetangga Justin Bieber ini menuduh kalau JB melemparkan telur kerumahnya sehingga hal ini menimbulkan kerusakan. Hebatnya, kasus-kasus ini belum membuat JB masuk kedalam penjara.

JB baru ditahan untuk pertama kalinya pada tanggal 23 Januari 2014 karena mengendarai mobil sambil mabuk pada saat di Florida. Kasus tersebut juga tidak bertahan lama dan akhirnya Justin kembali bebas beberapa jam setelah ia membayar uang jaminan.

Setelah kejadian itu, lebih dari 270 ribu Amerika Serikat menandatangani kasus JB agar ia segera di depotasi dari Amerika. Tetapi, pihak imigrasi telah menolak kasus tersebut karena alasan untuk soal deportasi ini dianggap tidak cukup kuat.

2. Ditolak Masuk Oleh Negara Argentina dan Tiongkok


Negara Amerika bukanlah satu-satunya Negara yang membenci Justin Bieber. Justin Bieber bahkan terancam masuk ke dalam pencara jika JB berani menginjakkan kakinya ke Argentina.

Karena, surat penangkapan untuk dirinya sudah dikeluarkan sejak tahun 2015 yang lalu dan telah diperbarui pada tahun 2016. Perintah penangkapan tersebut berawal karena kasus pemukulan pengawal Justin terhadap seseorang reporter pada tahun 2013 lalu.

Pada tahun 2017, pemeritahan Tiongkok juga melarang JB untuk menggelar konsernya di Tiongkok. Alasannya adalah meskipun JB bakat dalam bernyanti, tetapi kontroversi seakan tidak pernah terlepas dari biografi Justin.

Mereka juga telah memutuskan untuk tidak akan mendatangkan penyanyi yang bersikap buruk tersebut. Mereka juga berharap agar Justin tau dan ingin memperbaiki sikap dan menjadi penyanyi yang dicintai banyak orang pada suatu hari nanti.

Perjalanan kisah cinta Justin Bieber dengan Selena Gomez juga sering kali putus nyambung yang selalu menjadi pemberitaan. Walaupun sekarang masing-masing sempat dikaitkan dengan nama lain, tetapi tidak jarang juga kalau keduanya akhirnya kembali berpelukan satu sama lain. Justin Bieber menjadi inspirasi di balik lagu Selena Gomez yang berjudul The Heart Wants It Wants.

Setelah Membaca Biodata Justin Bieber yang Lengkap Ini, Jadi Makin Cinta atau Benci ?


Itulah biodata Justin Bieber yang bisa kami sajikan kepada Anda. Setelah Anda membaca Biodata ini, apakah Anda semakin suka atau malah benci kepada penyanyi yang satu ini ?