Gadis yang berawal menjadi wedding singer sampai bisa jadi populer membawakan lagu-lagu Islami, Nissa Sabyan dan grup musiknya dapat mendobrak musik Indonesia. Mereka bisa membuat khalayak menikmati dan menyanyikan kembali lagi-lagu religi. Bahkan mereka yang tidak beragama Islam juga bisa terenyuh saat mendengarkan alunan musik dari grup musik satu ini.

Biodata Nissa Sabyan

Nama Asli : Khoirunissa

Nama Panggung : Nissa Sabyan

Tempat, Tanggal Lahir : Jawa Timur, 23 Mei 1999

Warga Negara : Indonesia

Profesi : Penyanyi

Khoirunissa atau yang biasa dipanggil Nissa Sabyan ini adalah seorang penyanyi bersuara lembut yang tergabung ke dalam grup musik, Sabyan Gambus. Keunikan dari musikalitas mereka adalah menampilan musik ala Timur Tengah yang di-cover secara modern sehingga bisa didengarkan oleh semua kalangan. Mereka juga sempat ingin membawakan lagu yang sedang populer seperti pop, edm, atau rock, tetapi musik ala Timur Tengah tidak dapat tergantikan di hati mereka

Melalui lagu-lagu Islami yang mereka cover, musik grup yang berasal dari Ibukota Jakarta ini ingin mengajak para pendegarnya untuk mengumandangkan sholawat. Hal tersebutlah yang kemudian membuat grup tersebut mendapatkan nilai positif dari setiap pendengarnya. Mereka dianggap dapat menumbuhkan kembali minat masyarakat terhadap musik religi yang sempat layu.

Akan tetapi perjuangan Nissa bersama Sabyan sampai bisa setenar ini tidaklah mudah dan singkat. Berawal dari manggung pada acara pernikahan dan tidak dibayar, grup ini mulai tenar setelah mengunggah video mereka di YouTube. Saat ini syair-syair sholawat yang dinyanyikan dengan merdu oleh Nissa Sabyan bisa membuat banyak khalayak terhipnotis.

Seiring dengan ketenaran gadis cantik ini bersama grup musiknya, orang-orang kemudian banyak yang bertanya-tanya mengenai biodata Nissa Sabyan lengkap berserta kisah hidupnya. Kamu mungkin salah satu orang yang juga penasaran dan ingin mengetahui lebih dalam tentang artis cantik satu ini.

Agar bisa menjawab rasa penasaran kamu, baca langsung ulasan yang membahas tentang biodata Nissa Sabyan lengkap dengan perjalanan kariernya yang ada pada artikel ini, yuk! Selamat membaca.

Sekilas Informasi Tentang Nissa Sabyan

Sumber: Instagram (nissa_sabyan)

Siapa sih yang tidak kenal dengan remaja yang memiliki wajah cantik ini? Gadis yang lahir di Jawa Timur pada tanggal 23 Mei 1999 ini bernama Nissa Sabyan.

Khoirunissa atau akrab disapa Nissa ini mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia setelah menjadi trending topic di YouTube. Hal tersebutlah yang membuat banyak orang mencari dan penasaran dengan biodata Nissa Sabyan lengkap dengan kehidupan pribadinya.

Memiliki suara merdua dan lembut Nissa mampu memberikan ketenangan batin untuk para pendengar. Tidak hanya itu saja, wajahnya yang cantik dan terlihat imut ini juga menjadi sorotan para warganet.

Gadis cantik ini memiliki gaya berpakaian yang sering sekali mencuri perhatian para hijabers di Indonesia. Nissa sangat pandai dalam memadupadakan sendiri gaya berhijabnya.

Tidak jarang, ia tampil dengan gaya simple dan kasual, sehingga terkesan lebih sporty. Tidak selalu tampil kasual, ia juga beberapa kali tampil lebih anggun dan feminin dengan balutan hijab pashmina. Gaya hijabnya biasanya membiarkan sebagian pashminanya terurai, dengan hiasan anting panjang yang ia biarkan menjuntai diantara hijabnya.

Sesekali gadis ceria ini juga tampil syai'r di Instagram dengan gamis dan hijab panjang. Bagi kalian yang belum berani tampil percaya diri dengan mengenakan hijab syai'r, gaya dari Nissa ini mungkin bisa Anda jadikan salah satu referensi.

Selain itu, vokalis utama dari grup musik Sabyan ini selalu tampil dengan makeup natural. Penampilannya yang simple dengan riasan yang tidak neko-neko inilah yang membuat banyak orang mengaguminya.

Kisah Menarik di Balik Ketenaran Nissa Bersama Sabyan

Nissa Bersama Grup Sabyan Gambus. Sumber: Instagram (nissa_sabyan)

Seperti yang telah kami janjikan di atas, artikel ini akan membahas biodata Nissa Sabyan lengkap dengan grup musiknya juga. Mungkin dari kami belum banyak mengetahui nama personil dari grup musik ini.

Ternyata grup musik ini memiliki dua orang penyanyi yang sama-sama bernama Nissa. Nah, agar kamu lebih paham dan mengenal personil grup musik religi ini, langsung saja simak artikel mengenai biodata Nissa Sabyan lengkap dengan para personil lainnya.

Baca Juga : Biodata dan Profil Siti Badriah Lengkap

Apa itu grup musik Sabyan?

Berawal dari membawakan lagu di prosesi pernikahan hingga menjadi trending di YouTube, grup Sabyan ini sudah mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia. Salah satu keunikan dari grup musik ini adalah menggunakan alat musik tradisional gambus sebagai pengiring lagunya.

Lagu-lagu yang mereka nyanyikan merupakan syair-syair sholawat nabi yang di-cover secara kekinian. Tidak usah heran lagi kalau saat ini syair sholawat diminati oleh semua usia, dari anak-anak sampai orang tua.

Lebih baik lagi kalau kamu tidak hanya mengetahui tentang biodata Nissa Sabyan lengkap saja, tetapi juga dari personil grup musiknya. Selain Nissa, grup musik Sabyan ini beranggotakan Anisa Rahman sebagai vokal kedua, lalu Ahmad Fairuz atau biasa sering dipanggil Ayus sebagai keyboardis, dan Sofwan Yusuf alias Wawan yang bertugas sebagai memainkan perkusi. Selain itu, ada Kamal yang memainkan alat musik darbuka, dan Tubagus Syaifullah atau sering dipanggil dengan Tebe ini sebagai pemegang biola serta gambus.

Pemimpin yang membentuk grup musik ini adalah Ayus selaki keybordis Sabyan. Ayus sempat mengalami kesulitan dalam mengumpulkan personilnya. Hal tersebut disampaikannya pada acara reallity show yang dibawahakn oleh presenter kondang, Deddy Corbuzier.

Awalnya Sabyan ini dibentuk tanpa ada kehadiran Khoirunissa. Sebelumnya pada saat tampil, mereka hanya membawa penyanyi tambahan dan bukan personil grup tetap.

Sabyan dipertemukan dengan Nissa pada saat sama-sama mengisi acara pernikahan. Khoirunissa yang pada saat itu masih duduk di bangku SMK kelas 11 juga menjadi pengisi acara hajatan tersebut dan belum mengenal grup musik Sabyan. Kemudian Ayus mengajak Khoirunissa untuk bergabung bersama Sabyan untuk menjadi vokalis sekaligus ikon dari grup gambus ini.

Setelah Khoirunissa bergabung dengan grup musik ini, nama Sabyan semakin melejit. Sampai pada akhirnya mereka tidak hanya manggung di acara-acara hajatan, tetapi juga di panggung besar dan disaksikan oleh ribuan penonton.

Kepopuleran Grup Musik Sabyan

Kesuksesan grup musik ini tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Bahkan, mereka pernah manggung tanpa dibayar sepeser pun atau hanya diberikan ucapan terima kasih saja. Tetapi hal tersebut tidaklah mematahkan semangat mereka. Sudah terbukti, mereka tetap berusaha menampilkan yang terbaik dalam membawakan lagu-lagu Islami.

Setelah itu, mereka mulai aktif mengunggah video cover musik sholawat ke YouTube. Mulai darisana popularitas mereka terus melonjak dan semakin terkenal saat bulan puasa pada tahun 2018, tepatnya sekitar bulan Mei.

Lagu pertama yang diupload pada tanggal 25 Desember 2017 dengan judul Ya Habibal Qolbi berhasil membuat grup ini viral di media sosial dan bahkan menjadi trending nomor 1 di YouTube dengan lebih dari 200 juta penonton. Lagu cover sholawat ini banyak menuai komentar positif dari para pendengarnya.

Tidak hanya berhenti sampai disitu saja, Sabyan kemudian menyanyikan dan mengunggah lagu sholawat lain. Beberapa lagu yang telah mereka bawakan yang sempat viral adalah Rohman Ya Rohman, Ya Asyiqol, Ya Jamalu, dan Deen Assalam.

Sabyan yang selain menyanyikan lagu sholawat Islami, grup musik ini juga membawakan lagu ciptaan dari salah satu personilnya yang bernama Ayus. Lagu orisinal mereka yang berjudul Ya Maulana (ya Tuhanku) yang rilis di YouTube pada bulan Mei 2018. Alunan musik sekaligus single pertama dari grup musik gambus ini juga disambut meriah oleh para penggemar Sabyan.

Arti dari lagu yang videonya telah dilihat sampai ratusan juta kali di YouTube ini adalah selalu meminta ampun kepada Tuhan. Lirik lagunya merupakan campuran antara bahasa Indonesia dan Arab. Tidak sedikit orang berkomentar positif yang mengatakan kalau mereka terharu saat mendengarkan alunan musik ini.

Sampai saat ini Sabyan tidak hanya tampil untuk mengisi acara hajatan, tetapi juga di berbagai acara. Bahkan pada saat manggung pada salah satu Mall yang berada di Jakarta Timur, sang vokalis menangis terharus karena ribuan penonton bersorak dan menyanyi bersamanya.

Baca Juga : Profil dan Biodata NOAH Band

Meraih Penghargaan

Disini kita masih akan membahas mengenai biodata Nissa Sabyan lengkap dengan pencapaian prestasinya, ia ternyata telah sukses mendapatkan penghargaan. Nissa yang masih terbilang baru dalam kancah permusikan Indonesia, belum banyak yang bisa Nissa raih.

Salah satu penghargaan yang ia dapatkan adalah dinobatkan sebagai penyanyi muda inspiratif pada Puncak Anugerah Syiar Ramadhan 1439 H/2018. Acara tersebut diselenggarakan oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan Kementrian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA).

Penghargaan tersebut memang patut diberikan untuk Nissa Sabyan karena berkat kemunculannya, syair sholawat kini kembali populer setelah sekian lama sepi peminatnya. Sangat hebat dan memukau, bukan? untuk ke depannya, Nissa bersama grup musik Sabyan akan terus mengemban amanah para penggemarnya untuk terus menyiarkan agama Islam melalui lagu-lagu sholawat.

Berhasilnya Nissa dalam mendapatkan penghargaan ini juga menambahkan semangat para personil untuk selalu berkarya dan terus mengembangkan musikalitas mereka. Harapan mereka adalah dapat mengajak umat muslim untuk bersholawat melalui lagu-lagu mereka.

Baca Juga : Profil dan Biodata Giorgino Abraham Lengkap

Memiliki Banyak Penggemar dari Berbagai Kalangan

Nissa Bersama Arsy
Nissa Bersama Arsy. Sumber: Instagram (nissa_sabyan).

Setelah kita membahas tentang biodata Nissa Sabyan lengkap dengan pencapaian serta penghargaan yang berhasil diraihnya, saatnya kini kita membahas mengenai penggemar dari grup musik ini. Penggemar dari Nissa dan grup musiknya ini berasal dari semua kalangan. Baik anak kecil sampai orang dewasa menyukai karyanya.

Nama yang disematkan untuk para penggemar grup musik ini adalah Sahabat Sabyan. Bahkan ada beberapa Sahabat Sabyan yang telah mengikuti jejak perjalanan grup musik ini dari masih manggung di acara hajatan.

Ada juga beberapa artis yang menyukai alunan irama musik dari Sabyan ini. Salah satu artis yang menggemarinya adalah Melly Goeslow.

Pada tanggal 20 Agustus 2018, ada acara Konser Satu Hati bernuansa Islami yang diselenggarakan di Semarang, lebih tepatnya di Masjid Agung Jawa Tengah. Konser tersebut dimeriahkan oleh para penyanyi terkenal seperti Melly Goeslaw dan grup musik Sabyan.

Pada acara tersebutlah, Melly dipertemukan dengan Nissa Sabyan. Melalui unggahan fotonya bersama gadis remaja ini di Instagram, Melly mengatakan kegirangannya karena bisa bertemu dengan Nissa. Bahkan ia sampai mencubit pipinya berulang kali karena terlalu gemasnya.

Selain itu, para penggemar Sabyan juga tidak hanya dari Indonesia. Ada juga yang berasal dari Malaysia, Filipina, sampai Korea. Walaupun tidak beragama Islam, salah satu selebgram yang berasal dari Korea yaitu Hwang Woo Joong sangat menyukai grup musik Sabyan terutama kepada Nissa.

Wajah Nissa yang masih sangat polos dan cantik memang membuat para penggemarnya merasa gemas. Pada suatu wawancara di infotainment pada salah satu saluran televisi  swasta, Nissa mengatakan kalau banyak penggemar yang mencubitinya karena merasa terlalu gemas.

Tidak jarang ada anak kecil yang menangis tersedu-sedu karena terlalu bahagianya bisa bertemu dengan Nissa Sabyan. Wajar saja kalau gadis remaja ini memang layak dikagumi oleh siapapun karena suara dan juga parasnya.

Baca Juga : Profil dan Biodata Penyanyi Jaz Hayat

Sang Idola Anak Anang dan Ashanty

Grup musik Sabyan terutama vokalisnya yaitu Khoirunissa memang digemari oleh semua kalangan. Bahkan, anak dari Anang dan Ashanty yang pertama ini sangat mengindolakannya. Kata Ashanty, Arsy sering sekali menyanyikan lagu Nissa Sabyan ini.

Pada bulan Juli 2018, keluarga Anang sengaja mengundang grup musik Sabyan untuk menghibur dan bernyanyi bersama Arsy. Kebersamaan antara Nissa dan Arsy terlihat sangat kompak dan menyenangkan.

Walaupun pada awal pertemuan grup tersebut Arsy terlihat malu-malu, tetapi lama kelamaan ia sudah mulai terbiasa. Lalu akhirnya mereka bernyanyi bersama syair sholawat yang berjudul Ya Maulana, Ya Jamalu, Deen Assalam. Serunya, anak Ashanty yang masih berumur tiga tahun ini dapat menghapal sholawat dan bisa bernyanyi dengan gemasnya.

Kegembiraan Nissa bersama Arsy ini telah diunggah di akun YouTube milik keluarga Anang Hermansyah dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 8 juta penonton. Para penontonnya juga memberikan komentar positif terhadap penampilan mereka berdua. Tidak sedikit orang yang mengatakan jikalau Sabyan menjadi inspirasi untuk anak-anak agar senantiasa mengumandangkan tembang-tembang Islami.

Bernyanyi Bersama Nagita Slavina

Selain anak dari Anang dan Ashanti ternyata istri dari Raffi Ahmad juga mengindolakan Sabyan dan mengundang ke rumahnya. Pada saat sesampai dirumahnya, Nagita dan Nissa berduet menyanyikan lagu Ya Maulana. Tidak kalah dengan Nissa, suara Nagita terdengar lembut dan juga merdu.

Selain menyanyikan lagu bersama-sama, Nagita dan Nissa juga melakukan sesi tanya jawab atau biasa disebut dengan QnA. Ada banyak pertanyaan-pertanyaan tentang seputar pengalaman Nissa dalam bernyanyi syair sholawat.

Setelah bernyanyi dan melakukan sesi QnA, Khoirunissa juga mengajari Nagita Slavina cara menggunakan hijab yang biasa ia kenakan. Video tutorial jilbab ala Khoirunissa bersama Gigi ini juga sudah diunggah di channel resmi Nagita dan telah ditonton lebih dari jutaan penonton.

Baca Juga : Lirik Lagu Rizky Febian Berjudul Cukup Tau, Kesadaran untuk Cepat Move On

Apakah Sudah Menjawab Rasa Penasaranmu Mengenai Biodata Nissa Sabyan Lengkap Ini?

Apa kamu sudah membaca biodata Nissa Sabyan lengkap dan juga perjalanan kariernya pada artikel ini? Semoga kamu yang membaca artikel ini bisa mejawab semua rasa penasaranmu terhadap Khoirunissa atau gadis remaja yang biasa akrab dipanggil Nissa Sabyan ini.

Kepopuleran grup musik satu ini memang sangat luar biasa mencengangkan. Sabyan sempat trending nomor 1 di YouTube, lagu-lagu yang mereka bawakan tidak hanya diminati oleh warga negara Indonesia saja tetapi juga mancanegara.

Bahkan ada beberapa youtuber dari luar negeri langsung melakukan react atau mengutarakan pendapat pribadinya mengenai video cover lagu sholawat dari Sabyan. Mereka merasa tenang, terharu, dan tersentuh setelah mendengarkan suara merdu dari Nissa. Meskipun tidak mengerti dari makna lagunya, suara dan musiknya bisa menghipnotis mereka yang me-react video Nissa Sabyan.

Berkat pendapat-pendapat dari para youtuber yang berasal dari beberapa negara ini, secara tidak langsung juga menambah kepopuleran grup musik Sabyan. Semoga dukungan dari para penggemarnya bisa memberikan motivasi pada grup musik Sabyan agar terus berkarya dan menyanyikan lagu-lagu Islami.

Bagi kamu yang ingin mendengarkan lagu yang dibawakan oleh Sabyan. Kamu bisa mendownload lagu tersebut dengan mengunjungi Channel YouTube mereka, ya! melalui lagu-lagu yang mereka bawakan ini diharapkan mampu memberikan energi positif bagi siapapun yang mendegarkannya.