Header Ads

test

Biodata Artis Charlie Puth

Sumber: Instagram - charlieputh
Muda tentunya tidak berarti miskin akan prestasi. Hal tersebut tercermin dari sesosok penyanyi berbakat, yaitu Chalie Puth. Tidak hanya memiliki wajah yang tampan saja, lagu yang dinyanyikan oleh Charlie Puth tidak kalah menarik perhatian karena terdengar sangat indah. Seindah apa sih karya dari sesosok Charlie Puth ini? Jika Anda penasaran, atau Anda juga mau tahu kisah hidupnya, mari simak terus saja biodata lengkap dari artis Chalie Puth berikut ini.


Walaupun namanya sudah mulai terkenal di blantika musik dunia pada tahun 2015, Charlie Puth begitu populer seperti penyanyi yang sudah berkarier selama belasan tahun. Tidak heran jika banyak orang yang mencari tahu biodata lengkap penyanyi ini karena penasaran dengan sosok pria tampan satu ini.

Sebenarnya, profil dari Charlie Puth ini sebagai penyanyi telah dimulai pada tahun 2009. Tetapi pada saat itu Charlie Ptuh masih belum muncul di publik. Ia lebih eksis di YouTube channel pribadinya serta ia juga merilis beberapa karyanya melalui label indie.

Pada tahun 2015, Charlie Puth akhirnya semakin populer di kalangan penikmat musik setelah dua lagunya menjadi lagu hits, yaitu lagu Marvin Gaye dan See You Again. Fyi, See You Again merupakan soundtrack dari film yang sangat populer yang berjudul Furious 7.


Tidak hanya perhatian pada publik saja, kedua lagu tersebut juga berhasil mendapatkan banyak prestasi. Contohnya adalah dengan memuncaki tangga lagu di beberapa negara serta meraih beberapa penghargaan, antara lain Hollywood Music in Media Awards 2015, Teen Choice Awards 2015, Black Reel Awards 2016, dan masih banyak lagi tentunya.



Mendapatkan banyak penghargaan tentunya tidak membuat pria yang berkelahiran Rumson ini berpuas diri. Malah, hal tersebut tentunya membuatnya semakin ingin untuk melahirkan karya-karya yang baru yang tentunya tidak kalah keren.

Terbukti, dalam watku kurang dari 6 bulan sejak dirilis, single keduanya, One Call Away yang telah diluncurkan pada pertengahan 2015 dan berhasil terjual sebanyak 513.000 dalam pasar domestik. Setelah setahun berikutnya, lagu ini telah berhasil menambah prestasi dengan mendapatkan dobel platinum dari Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA).

Masih pada tahun yang sama, lagu Charlie Puth yang berjudul Attention juga berhasil menduduki posisi kelima besar tangga lagu bergengsi Billboard Hot 100 pada bulan Agustus 2017. Pada chart Billboard's Dance/Mix Show Airplay, posisinya malah jauh lebih bagus, yaitu sempat menduduki posisi pertama pada September 2017.

Hal yang tidak diduga adalah pria ini cukup berprestasi dengan melahirkan lagu yang sangat menarik untuk di dengar, ya? Tidak hanya karyanya saja yang menarik, tetapi kisah hidupnya juga sepertinya asyik jika kita lihat lebih jauh.

Bagi kalian yang ingin mencari biografi atau profil dari seorang Charlie Puth, pada artikel kali ini adalah jawaan yang sangat tepat untuk Anda. Karena pada artikel admin kali ini tidak hanya membahas tentang biodata Charlie Puth lengkap, tetapi kamu juga bisa menyimak tentang keluarga, karier, kehidupan asmara, dan kontroversi tetang Charlie Puth. Ayo langsung saja simak artikel admin ini, yuk!!

Kehidupan Pribadi Charlie Puth




Jika dibadingkan dengan biodata Charlie Puth, informasi yang lengkap tentang keluarganya tergolong lebih sedikit beredar di internet. Tidak jarang juga, ada beberapa orang yang penasaran tentang siapa orangtua dan saudara dari Charlie Puth yang bersuara merdu ini.

Jika kamu adalah salah satu orang yang kepo, berarti kamu wajib untuk menyimak artikel ini. Karena di dalamnya Anda bisa mendapatkan informasi menarik tentang keluarga Charlie Puth.

Orangtua Charlie Puth


Charlie Puth memiliki nama lengkap Charlie Otto Puth Jr, yang lahir pada 2 Desember 1991 di New Jersey, Amerika Serikat. Ayahnya, yang bernama Charles Puth adalah seorang mandor sekaligus agen real estate, sedangkan ibunya yang bernama Debra adalah seorang guru piano.

Profesi ibunya Charlie ini berkaitan dengan musik yang tentunya hal ini sangat mempengaruhi anaknya dalam memainkan alat musik. Dirinyalah yang pertama kalinya menyadari kalau Charlie Puth memiliki kemampuan pitch perfect. Apakah Anda tahu itu kemampuan apa?

Itu adalah suatu kemampuan dimana seseorang bisa mengenali sesuatu nada dengan tepat saat mendengarnya tanpa memerlukan nada bantuan. Tidak hanya itu, orang-orang yang mempunyai kemampuan ini biasanya juga sangat cepat untuk menirukan nada tersebut dengan tepat dan sempurna.

Tidak hanya anak sulungnya saja, ia juga meminta adik-adiknya untuk belajar alat musik. Menurut ibunya, sudah kewajiban orangtua untuk mengenalkan banyak hal baru kepada anak-anaknya agar potensi mereka terlihat.

Pilihan intstrumen apakah yang akan dipelajari dan diserahkan kepada anak-anaknya?. Hanya saja, Debra hanya mengharuskan mereka untuk mempelajari setidaknya sampai tingkat ke-8. Setelah itu, terserah mereka mau melajutkannya atau tidak.

Bisa dikatakan didikan Debra tersebut sangat bermanfaat. Karena darisanalah, beberapa anak Debra menjadi tahu apa itu potensi dan bakat mereka sehingga dapat memfokuskan minat pada bidang yang tepat.

Saudara Charlie Puth

Sumber: - google hanifahsriutami.blogspot.com
Dalam berbagai biografi, profil ataupun biodata lengkap tentang Charlie Puth, mungkin kamu tidak akan sering mendengar atau melihat nama Mikaela. Siapakah dia? Wah, nama perempuan yah? apa mungkin ia adalah kekasih Charlie Puth?

Anda jangan salah sangka dulu. Mikaela ini adalah adik perempuan dari Charlie Puth. Penyanyi yang bersuara merdu tersebut memang terlahir bukan sebagai anak tunggal, melainkan sulung dari 3 bersaudara.

Saudaranya tidak sama seperti Charlie yang menyukai musik, didikan ibunya tampaknya belum mampu untuk bisa membuat Mikaela ini jatuh cinta pada musik. Selain Mikaela lebih memilih bahasa Inggris sebagai jurusan kuliahnya, Mikaela lebih memilih untuk menjadi road manager sebagai profesinya dibadingkan menjadi penyanyi atau menjadi pemusik.

Selain Mikaela Puth, pria yang menyukai musik ini masih memiliki adik satu lagi yang bernama Stephen Puth, yang merupakan kembaran dari Mikaela. Sama seperti kakaknya, Stephen juga sangat menyukai musik.

Kegemarannya itu telah disalurkan dengan menyanyi dan juga bermain gitar. Tidak jarang, kalau adik Charlie Puth tersebut sering sekali meng-cover lagi hits dari penyanti-penyanyi top di dunia, seperti lagu yang dimiliki oleh Justin Bieber.

1. Perjalanan Karier Charlie Puth

Setelah mencari tahu tentang keluarga dari Charlie Puth, artikel biodata Charlie Puth berikut ini akan membahas tentang perjalanan lengkap karier dari alumni Forrestdale Middle School tersebut. Seperti apa sih perjalanan dan perjuangan Charlie Puth untuk bisa mendapatkan ketenaran? Mari simak terus artikel selengkapnya dibawah ini.

Charlie Puth waktu kecil (google-https://ask.fm/ampew/best?page=10)
Musik menurut Charli Puth adalah hal yang sangat dekat dalam kehidupannya. Sejak waktu Charlie Puth masih kecil, ibunya Charlie telah mengenalkan dia tentang musik klasik dan juga piano. Tidak heran apabila pada umur 4 tahun, jari-jari kecilnya sudah lincah menekan tombol tuts piano.

Pada usia 10 tahun, Charlie telah benar-benar memilih belajar musik jazz. Sejak saat kecil memang Charlie Puth sudah berbakat dengan musik, Charlie Puth juga langsung mahir memainkan genre musik tersebut.

Ada banyak hal menarik tentang kemampuan musik yang dimiliki oleh Charlie Puth yang berhubungan dengan pertunjukan. Hal ini jarang sekali diceritakan secara lengkap pada berbagai artikel yang membahas tentang biodata Charlie Puth.

Pada suatu hari, ada terjadi masalah dengan pemain organ yang ada di gereja karena mabuk. Padahal, terdapat para jemaah yang sedang menunggu penampilannya. Tiba-tiba saja, Charlie menuju ke organ tersebut dan memainkan lagu yang dimaksud dengan lancar padahal ia tidak pernah latihan atau memainkan nada-nada tersebut sebelumnya.

Charlie Puth berkata kalau hal itu merupakan hal yang wajar karena ia dapat mengingat nada-nadanya karena pada setiap hari minggu ia mendegarkan lagu tersebut dimainkan. Tetapi bagi ibunya Charlie, hal tersebut bukanlah hal yang normal untuk anak yang masih berusia 12 tahun. Dari sanalah, ibunya baru mengetahui kalau anaknya itu memiliki kemampuan pitch perfect.

Kelihatannya Charlie Puth memanglah anak yang sangat beruntung, karena ia telah dikaruniai bakat yang hanya dimiliki oleh sebagian orang tertentu. Tetapi kenyataannya tidak begitu. Karena Charlie dianggap berbeda, bakatnya justru membuat dirinya diejek atau dibully oleh teman-teman yang ada di sekolahnya.

Tidak hanya tindakan bully saja, tetapi kemampuan akademisnya yang tidak begitu baik membuat Charlie malas untuk melanjutkan pelajaranya di sekolah umum. Karena itu, Charlie memutuskan untuk pindah ke sekolah khusus musik, yaitu di sekolah Manhattan School of Music mulai dari kelas 7 sampai SMA. Lalu, Charlie melanjutkan sekolahnya ke Berklee College of Music mulai dari jurusan music production and engineering dan lulus pada tahun 2013.

2. Awal Mula Charlie Puth Tenar


Selama Charlie masih kuliah, selain mempelajari musik, Charlie Puth juga sering mempraktikkannya dengan membuat video cover akustik yang dibuatnya di akun YouTube pribadinya, Charlies Vlogs yang telah ia buat sejak tahun 2009.

Pada tahun 2011, Charlie juga telah berhasil memenangkan kompetisi video online yang telah diadakan pada blog terkenal, Perez Hilton. Kemenangan tersebut telah didapatkannya melalui cover lagu Adele yang berjudul Someone Like You.

Charlie telah mengcover lagu tersebut yang pastinya sangat berkesan bagi pria yang Chunky Spunky Money Poofington ini. Berkat lagunya tersebut, kini Charlie menuju ketenaran yang dapat terbuka sehingga banyak sekali orang yang memburu biodata lengkapnya.

Ellen DeGeneres adalah seorang produser dan juga aktris dan pembawa acara yang ternama di Amerika, Ellen yang terkesan dengan penampilan di video Charlie Puth tersebut. Lalu Ellen menawarkan kontrak untuk dapat bergabung dengan manajemennya, Elevenelven, pada tahun 2012.

Sayangnya, kariernya tersebut tidak begitu meledak saat di manajemenkan oleh Ellen. Singlenya Break Again yang dirilis pada tahun 2011, sama sekali tidak terdengar. Ia malah sibuk menjadi produser dan penulis lagu untuk teman-temannya di YouTube. Pada akhirnya, Charlie akhirnya memilih untuk meninggalkan manajemen pada akhir tahun 2012.

Untungnya pada saat itu Charlie masih bergabung dengan Elevenelven, ia sempat beberapa kali tampil pada acara variety show yang terkenal milik Ellen, The Ellen DeGeneres Show. Penampilannya tersebut membuat pihak labal besar, Atlantic Record tertarik pada Charlie.

3. Mencetak Single Sukses


Pada tahun 2015 adalah tahun yang sangat penting dalam profil dan biografi yang dimiliki oleh Charlie Puth. Karena pada tahun ini, Charlie Puth mulai membuka lembaran baru dengan label besar yang juga tempat Ed Sheeran mendapatkan keuntungan, yaitu di Atlantic Record.

Hanya satu bulan saja bergabung, single yang telah diciptakan dan dinyanyikan bersama Mehan Trainor yang berjudul Marvin Gaye, berhasil memuncaki berbagai tangga lagu di dunia, seperti di Australia, New Zealand, Irlandia, dan masih banyak lagi.

Banyak yang terkesan dengan karya yang dimiliki oleh Charlie Puth, rapper terkenal yaitu Wiz Khalifa juga mengajak Charlie Puth untuk berkolaborasi dalam pembuatan lagu soundtrack film terkenal, Furious 7. Pada akhirnya terciptalah lagu single See You Again yang dirilis pada Maret 2015.

Single duet antara Charlie Puth dan Wiz Khalifa ini telah sukses yang sangat luar biasa. Selain lagu ini dapat bertahan pada posisi pertama Billboard Top 100 selama 12 Minggu, lagu ini juga sempat memegang rekord sebagai lagu yang paling banyak di putar dalam sehari di Sportify pada pertengahan 2015, dengan jumlah streaming yang hampir diputar mencapai 4,2 juta kali dalam sehari.

Bukan hanya itu, lagu tersebut juga dinobatkan dalam tiga kategori pentas bergengsi 58th Annual Grammy Award 2017 dan satu kategori lagi yaitu kategori dalam 73rd Golden Globe Awards.

Pada akhir tahun 2015 pun single ini ditutup dengan prestasi yang sangat membanggakan, dimana lagu dengan penjualan terbaik pada tahun 2015 menurut data dari International Federation of the Phonographic Industry (IFFPI).

4. Album Nine Track Mind


Pada tahun 2016, Charlie telah meluncurkan album debutnya yang berjudul Nine Tack Mind pada bulan Januari tahun 2016. Singlenya ini berisi 12 lagu yang bisa dikatakan laris manis karena beberapa lagu di dalamnya menjadi hits di berbagai tangga lagu dan juga radio. Sebut saja lagunya yang berjudul One Call Away, Dangerously, Marvin Gaye, dan We Don't Talk Anymore yang telah dinyanyikan bareng Selena Gomez.

Bukan hanya menjadi hits saja, lagu dalam album yang telah diproduksi oleh Atlantic Record ini juga telah menuai banyak prestasi yang telah mengharumkan dan melengkapi data Charlie Puth. Sebut saja dengan singlenya yang berjudul One Call Away yang telah dirilis pada Agustus tahun 2015.

Selain lagu tersebut terjual sebanyak 513.700 sampai Febuari 2016, single tersebut juga berhasil mendapatkan penghargaan platinum dari berbagai negara, seperti Canada (4x Platinum), Australia (3x Platinum), Amerika Serikat (2x Platinum), dan masih banyak lagi penghargaan yang didapatkannya.

Tidak hanya lagi One Call Away, We Don't Talk Anymore juga mendapatkan prestasi. Walaupun hanya bisa mendapatkan tempat di posisi ke-9 Bilboard Hot 100, tetapi ditangga lagu beberapa negara, seperti Kanada, Meksiko, Romania, dan Lebanon, juga lagu tersebut berhasil menduduki ke posisi 1.

Pada channel YouTube Charlie, videoklipnya yang telah diluncurkannya pada Agustus 2018 juga menduduki urutan ke 28 daftar video paling banyak ditonton. Karena, sampai bulan Desember 2018, We Don't Talk Anymore telah mengantongi 7 juta likes, dan juga telah ditonton oleh lebih dari 2 miliar kali.

Melihat hasrat masyarakat yang tinggi terhadap lagu itu, tidak usah heran lagi kalau Charlie banyak sekali mendapatkan penghargaan musik di berbagai negara, mulai dari penghargaan bersertifikat gold sampai 5x platinum telah di dapatkan Charlie, keren ya?

5. Voicenotes

Sumber: instagram - charlieputh
Jika Anda melihat biodata artis Charlie Puth lengkap, pada tahun 2018 pasti itu sudah menjadi poin tersendiri. Dikarenakan di tahun ini, Charlie yang jago bermain piano tersebut akan merilis album keduanya yang dinamakan Voicenotes.

Pada albumnya yang diproduksi oleh Puth sendiri ini, telah terdapat 13 lagu yang bergenre pop R&B dan dengan single-single andalannya, seperti The Way I Am, Attention, How Long, Done For Me, dan If You Leave Me Now.

Lagu ini sangat menguntungkan dan album ini juga bisa dikatakan sukses. Charlie sendiri telah berhasil menduduk posisi ke empat dalam Billboard 200. Hal itu adlaah sebuah chart untuk menghitung penjualan album di Negeri Paman Sam.

Jika dilihat dari kualitasnya, Voicenotes juga bisa dikatakan tidak terlalu buruk. Karena album ini banyak sekali menerima review positif dari beberapa media besar, antara lain The Washington Post, Rolling Sones, US Weekly, dan sebagainya.

Tidak hanya itu saja loh, album tersebut juga berhasil masuk kedalam nominasi 61st Annual Grammy Awards untuk kategori Grammy Award for Best Engineered Album, Non-Classical. Wah, hebat banget yah pria satu ini.

Kehidupan Asmara Charlie Puth

Sumber: Instagram - charlieputh
Pria yang tampan, berprestasi, bertalenta, dan terkenal ini sudah mampu mendapatkan banyak sekali wanita cantik pastinya. Semua itu ada pada diri Charlie Puth. Hal yang menjadi pertanyaannya adalah berapa banyak pacar Charlie Puth?

Jawabanya adalah admin belum mendapatkan informasi tersebut. Karena sosoknya semakin terkenal di publik, Charlie Puth tidak pernah memberitahukan dirinya kepada publik kalau dirinya sedang berpacaran dengan siapa. Jadi wajar saja kalau Anda tidak bisa menemukan siapa nama pacarnya di dalam artikel tentang biodata Charlie Puth yang lengkap sekalipun.

Hal yang sangat disayangkan, karena Charlie Puth tidak pernah mengkonfirmasi status hubungannya malah sering sekali diterpa dengan rumor asmara dengan beberapa wanita. Siapa sajakah wanita yang telah digosipkan dengan Charlie Puth? Ayo lihat terus biodata tentang Charlie Puth!!


1.Meghan Tranior


Pada tahun 2015, Charlie telah digosipkan dengan kedekatannya dengan wanita yang bernama Meghan Tranior. Alasanya karena mereka terlibat dengan proyek bareng, tetapi karena adegan yang mereka lakukan diatas panggung America Music award pada tahun 2015.

Selain bernyanyi duet, keduanya juga pernah berciuman mesra diatas panggung. Tidak hanya itu saja, pria yang gemar dengan musik jazz ini sempat meremas pantat Meghan. Ketika ditanya oleh publik tentang hal kelakuan mereka, keduanya menjawab hal tersebut untuk menyemarakkan panggung saja.

2. Selena Gomez


Selain Meghan Tranior, Selena Gomez adalah rekan duet Charlie Puth yang juga pernah digosipkan jika keduanya berpacaran. Bagaimana reaksi Charlie? yah Charlie tampak biasa saja, Charlie juga tidak begitu menanggapi rumor tersebut.

Pada tahun 2016, Charlie mengaku kalau ia dekat dengan Selena, tetapi Charlie tertarik karena Selena adalah wanita yang dewasa. Namun saat diwawancarai oleh Billboard pada tahun 2018, Charlie mengakui kalau ia memang sempat berpacaran dengan Selena.

Tetapi sayangnya, pada saat itu Charlie merasa dirinya bukan satu-satunya pria yang ada di benak Selena. Keadaan tersebut membuat Charlie gila dan akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka.

3. Halston Sage


Halston sage adalah sesosok wanita yang sering menghiasi profil Charlie Puth sebagai salah satu wanita yang pernah di gossipkan berpacaran dengan pria yang sering bertelanjang dada ini. Kabar itu berakhir sekitar bulan Oktober 2018 karena penyanyi lagu Dangerously itu sering sekali memajang fotonya bersama Halston, beberapa fotonya adalah foto" mesra.

Tetapi pada awal tahun 2019 gossip itu sudah tidak terdengar lagi. Tidak usah heran karena Charlie telah mengkonfirmasikan kalau dirinya tetap single, tetapi karena Halston ganti dirumorkan dengan rekan sesama artisnya yaitu Seth NacFarlane.

Apakah Anda Sudah Puas Membaca Biodata Lengkap Charlie Puth di Atas ?


Artikel diatas adalah biografi Charlie Puth yang berisi tentang keluarga dan karya Charlie Puth yang mewarnai kariernya. Semoga informasi yang admin berikan diatas bisa menghapus rasa penasaran kamu terhadap Charlie Puth.
Copyright © 2017 Cerita Seleb | Cerita Lucu | Cerita Inspirasi | Cerita Humor