Aktris Muda dan berbakat ini merupakan idaman semua orang!

profil dan biodata maudy ayunda
Sumber: Instagram (maudyayunda)

Maudy yang telah menghebohkan publik karena ia diterima di dua universitas yang paling bergensi di dunia, yaitu Stanford University, dan Harvard University. Maudy Ayunda akhirnya telah menetapkan pilihannya pada Universitas Stanford. Hal tersebut di beritakan pada akun media sosialnya dan sukses mendapatkan banyak ucapan selamat dari berbagai pihak.

Saat Maudy masih muda, ia memang di kenal sebagai artis yang selalu mencatat prestasi entah itu dari kariernya di dunia hiburan atau dalam pendidikannya. Bagaikan gumpalan dari segala keajaiban, Maudy mempunyai semua hal yang seharusnya dimiliki oleh seorang idola yang bisa di jadikan contoh.

Maudy mempunyai kisah perjalanan karier yang panjang, berikut ini adalah profil dan biodata serta fakta tentang Maudy Ayunda yang telah IndoKeppo rangkum. Tanpa adanya hasil sensasi tetapi malah prestasi yang selalu di berikan oleh Maudy.

1. Maudy Ayunda Mengawali Karier di Dunia Hiburan Saat Masih Berusia 12 Tahun


profil dan biodata maudy ayunda
Sumber: Instagram (maudyayunda)

Maudy lahir di Jakarta, 19 Desember 1994 dan mempunyai nama lengkap Ayunda Faza Maudya ini merupakan anak pertama dari dua bersaudara dari pasangan Didit Jasmedi R. Irawan dan Muren Mudjoko Jasmedi. Debutnya pertama kali di dunia hiburan adalah saat aktingnya dalam film Untuk Rena (2006) atau pada saat ia masih berusia 12 tahun. Pada film pertamanya yang di perankan oleh Maudy telah mendapatkan pemeran Utama sebagai Rena.

Debutnya tersebut membawa Maudy untuk bermain film "Sang Pemimpin". Tidak hanya berperan sebagai pemeran, dirinya juga menyanyikan soundtrack film berjudul "Mengejar Mimpi". Sejak saat itulah, karier Maudy di dunia hiburan terus melebar, dirinya bermain dalam berbagai film apik lainnya seperti "Rumah Tanpa Jendela", "Malaikat Tanpa Sayap", "Tendangan Dari Langit", "Perahu Kertas", "Refrain", dan lain sebagainya.

2. Memulai Karier Sebagai Seorang Penyanyi Pada Tahun 2011 dengan Mengeluarkan Album Solo


profil dan biodata maudy ayunda
Sumber: Instagram (maudyayunda)

Saat kariernya dalam dunia perfilman-nya sedang meledak, Maudy menunjukkan kemampuannya di bidang tarik suara. Dirinya telah berhasil merilis album solo yang berjudul Panggil Aku yang berisi 10 lagu. Pada album tersebut, ada beberapa lagu yang ia ciptakan sendiri, seperti lagu yang berjudul "Tetap Bersama".

Maudy yang memiliki suara unik dan merdu, membuat banyak orang menikmati karya-karya Maudy. Pada tahun 2014, Maudy berduet dengan David Choi, penyanyi yang tinggal di Amerika, untuk mengeluarkan lagu yang berjudul "By My Side".

Tidak hanya album tersebut, tetapi Maudy mengeluarkan lagi album solo yang berjudul Moments pada tahun 2015 dan Oxygen pada tahun 2018. Dirinya juga soundtrack pada film yang ia peran-kan di "Perahu Kertas".

3. Selain Masuk Ke Dalam Berbagai Nominasi Bergengsi dan Memenangkan Berbagai Penghargaan, Maudy Juga Berprestasi Dalam Dunia Pendidikan


profil dan biodata maudy ayunda
Sumber: Instagram (maudyayunda)

Banyak sekali prestasi yang berhasil di dapatkan Maudy sejak masih muda. Karyanya juga diakui dalam beberapa penghargaan bergensi yang diadakan setiap tahunnya. Banyak masuk dalam nominasi, Maudy berhasil membawa pulang beberapa penghargaan seperti Festival Film Jakarta 2006 sebagai Aktris Utama Terpilih dan Indonesia Choice Awards 2015 sebagai Female Singer of The Year.

Maudy Ayunda mengambil jurusan P.P.E (Politics, Philosophy, and Economics), Maudy yang lulus sarjana di Oxford University, Inggris. Saat ini dirinya akan melanjutkan studinya ke jenjang S2 di Stanford University, Amerika Serikat.

Wanita yang cerdas, mempesona, mempunyai karier dan pendidikan yang bagus, Maudy memang memiliki semua modal untuk berada di dunia hiburan. Sukses terus untuk Maudy!