Profil dan Biodata Cristiano Ronaldo
Sumber : Instagram (cristiano)

Jika kalian melihat sosok Cristiano Ronaldo yang sekarang, pastinya semua orang pasti membayangkan anaknya agar dapat menjadi seperti dia. Tetapi, kalau saja mereka mengetahui seperti apa pemain yang dijuluki sebagai CR7 pada saat masih kecil, mungkin mereka akan berpikir ulang. Memang seperti apa sih masa kecilnya Cristiano Ronaldo? Jika kalian pada penasaran bagaimana masa lalu pemain bintang sepakbola ini, lalu kalian ingin tahu pencapaian besar apa saja yang pernah diraih CR7, jika kamu penasaran langsung aja kepoin artikel ini, yuk!

Profil dan Biodata Cristiano Ronaldo

Pemain sepakbola bintang yang bernama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro, atau yang biasa dikenal sebagai Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain sepakbola terelit di dunia, loh. Penyerang yang berasal dari negara Portugal tersebut telah berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi yaitu Ballon D'Or sebanyak 5 kali yaitu pada tahun 2008, 2013, 2014, 2016, dan 2017.

Hal tersebut yang menjadikannya pemilik gelar Ballon D'Or terbanyak di dunia, selain Lionel Messi. Cristiano Ronaldo tidak hanya mendapatkan penghargaan Ballon D'Or saja, tetapi pencetak 600 gol ini juga mendapatkan penghargaan seperti Golden Shoes sebanyak 4 kali pada tahun 2007, 2010, 2013, dan 2014.

Semua penghargaan yang telah di dapatkan oleh Cristiano Ronaldo bukanlah datang dengan instan. Passion bermain bola yang tinggi, CR7 memulai bermain sepak bola pada ia berusia 7 tahun. Walaupun ia didianogsis penyakit parah, tetapi Cristiano Ronaldo tetap bersungguh-sungguh untuk bisa mengejar cita-citanya menjadi pemain sepakbola terkenal.

Ketekunan CR7 akhirnya berbuah hasil. Setelah ia menghabiskan 1 tahun bersama klub Portugal yang bernama Sporting Lisbon, pada tahun 2003 ia akhirnya ditarik klub raksasa Inggris, Manchester United. CR7 berhasil membantu MU untuk mendapatkan penghargaan juara EPL selama 3 musim mulai dari tahun 2006-2009.

CR7 yang selama 6 tahun berjuang bersama MU, ia berhasil mengkoleksi sebanyak 118 gol dari semua pertandingannya bersama Manchester United. Penampilannya yang produktif membuatnya banyak dilirik oleh banyak klub sepakbola agar Cristiano Ronaldo bisa menjadi bagian dari tim mereka.

Banyaknya tawaran yang ia dapatkan dari klub-klub papan atas, CR7 menjatuhkan pilihannya pada klub La Liga, Real Madrid. Pada tahun 2009, Cristiano Ronaldo akhirnya memutuskan untuk bergabung di Santiago Barnabeu. Cristiano Ronaldo yang pindah dari Manchester United ke Real Madrid telah menjadi rekor transfer termahal di dunia pada tahun 2009, yaitu mencapai 80 juta Pound atau sekitar Rp 1,4 triliun.

Tidak hanya prestasinya saja yang memicu perhatian, kehidupan pribadi Cristiano Ronaldo juga mengundang orang menjadi ingin lebih mengetahui biodata Cristiano Ronaldo lengkap. Terutama untuk mereka yang masih bertanya-tanya tentang siapa ibu kandung dari ketiga anaknya tersebut.

Apa kamu juga termasuk salah satu orang yang penasaran tersebut? Jika iya, kamu bisa langsung membaca terus biodata Cristiano Ronaldo lengkapnya berikut ini, ya!

Masa Kecil Cristiano Ronaldo

Profil dan Biodata Cristiano Ronaldo
Sumber : Instagram (cristiano)


Keluarga

Pria yang akrab dipanggil dengan CR7 ini merupakan anak dari pasangan Jose Dinis Aveiro dan Maria Dolores Dos Santos Aveiro. Ayahnya adalah seorang juru taman dan terkadang menjadi staf pembantu umum pada klub sepakbola.

Cristiano Ronaldo lahir di Sao Pedro dan besar di Santo Antonio. Keluarganya termasuk keluarga besar karena ia memiliki 4 orang anak, yaitu : Hugo, Elma, Liliana Catia, dan si bungsu Cristiano Ronaldo. Nama-nama anaknya seperti pemain bola Brasil, bukan.

Banyak sekali orang-orang yang mengira seperti itu, tetapi nama "Ronaldo" adalah nama bayi laki-laki modern yang diambil dari nama President Amerika Serikat, yaitu Ronald Reagan. Ronaldo adalah anak yang aktif karena itu ia sering kabur ketika ibunya menyuruhnya untuk diam dirumah.

Hal tersebut membuatnya dijuluki sebagai "kumbang kecil." Lucunya lagi, terkadang Cristiano Ronaldo sering pulang dengan keadaan menangis. Mengapa? karena penyebabnya adalah ia gagal untuk mencetak gol. Kakak-kakaknya juga terkadang menjuluki ia sebagai "si cengeng".

Baca Juga : PROFIL DAN BIODATA MOHAMED SALAH

Cristiano Ronaldo Cinta Bermain Bola

Bakat bermain bola yang dipunyai oleh Cristiano Ronaldo sudah terlihat pada saat ia masih kecil. Bermula dari tahun 1992, ia sudah bermain untuk Andorinha selama 3 tahun sampai 1995. Kemudian, ia berpindah ke klub Nacional pada sampai musim 1997.

Pada tahun yang sama, Cristiano juga mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pelatihan selama 3 hari untuk klub junior profesional yaitu Sporting Lisbon. Pada akhirnya setelah banyak orang melihat gayanya bermain bola, Sporting Lisbon akhirnya setuju untuk merekrutnya.

Sejak saat itu, Ronaldo pada saat masih kecil menjadi tujuan kalau ia mempunyai bakat dalam bermain sepakbola. Pada sampai akhirnya ia dikeluarkan dari sekolah. Ia dikeluarkan bukan karena membolos, tetapi karena melemparkan kursi kepada gurunya.

Setelah ia berunding dengan ibunya, akhirnya Ronaldo kecil memutuskan untuk tidak bersekolah saja. Dan akhirnya ia menerjuni karir semi profesionalnya.

Cita-cita yang Hampir Hancur

Tentang biodata Cristiano Ronaldo lengkap ini kita akan mengetahui jika hidupnya bermain di Real Madrid ini tidak selalu bahagia. Setelah ia asik dengan dunia barunya, tiba-tiba Ronaldo kecil berkecil hati di lapangan dan pingsan.

Hal tersebut terjadi pada saat ia masih berumur 15 tahun. Setelah ia dibawa ke dokter, Ronaldo ternyata terdiagnosis menderita tachycardia. Semacam kelainan jantung dimana detak jantungnya jauh lebih cepat melebihi batas normal.

Kegiatannya bermain bola, penyakit yang dialaminya ini bisa membawanya pada kematian. Pada akhirnya ia diputuskan untuk menjalankan operasi laser untuk menyingkirkan area jantung yang bermasalah.

Karena Ronaldo yang tidak betah berlama-lama untuk beristirahat dirumah sakit. Akhirnya ia kembali bermain sepakbola setelah ia keluar dari rumah sakit. Lebih gilanya lagi, keadaanya tersebut tidak membuat ia "melemahkan" tubuhnya.

Buktinya saja, ia masih melakukan latihan-latihan yang berat, seperti : mengikat besi pemberat di kakinya lalu ia melakukan drible bola dengan kakinya. Ia melakukan latihan tersebut agar dapat berguna untuk menambah kecepatan berlarinya.

Karir


Profil dan Biodata Cristiano Ronaldo
Sumber : Instagram (cristiano)

Liga Portugal

Pada biodata Cristiano Ronaldo lengkap berikut ini, admin akan membahas tentang perjalanan karirnya. Mulai dari klub junior sampai klubnya saat ini.

Karir profesionalnya diawali pada saat ia masuk ke klub Sporting Lisbon. Cristiano Ronaldo sangat terkenal di tim tersebut karena cara bermainnya yang sangat bagus. Akhirnya ia bermain untuk tim utama pada tahun 2002.

Setelah setahun di Sporting Lisbon, akhrinya agennya memutuskan untuk menawarkan ia ke beberapa klub elit di Inggris seperti, Liverpool, Manchester United, dan Arsenal. Sebenarnya klub Arsenal lebih tertarik kepada pemain ini.

Tetapi pada akhirnya MU lebih berani untuk membayar mahal Cristiano Ronaldo. Pada usianya yang ke 17 tahun, ia akhirnya resmi bergabung dengan klub Setan Merah.

Nilai transfernya yang tinggi hingga 12 juta Poundsterling pada tahun 2003. Sekitar 209 miliar Rupiah.

Liga Inggris

Cristiano Ronaldo menginjakkan kakinya di tanah Inggris dengan penuh sorotan. Karena, nilai transfernya yang paling mahal di Inggris untuk ukuran pemain remaja. CR7 ini meminta nomor seragam bernomor punggung 28 pada awalnya.

Tetapi, pelatih MU malah memberikannya baju yang bernomor punggung 7, nomor keramat di Manchester United. Tahun-tahun pertamanya yang dilalui bersama MU tidaklah mudah. Pada saat ia di Sporting Lisbon mungkin namanya bersinar, tetapi di MU namanya tidak begitu terkenal.

Namun pada hasil musim pertamanya, Cristiano Ronaldo berhasil mengantarkan MU menjuarai FA Cup 2003-2004. Hingga musim keduanyapun tidak mengecewakan MU.

Walaupun MU belum menjuarai EPL, tetapi ia berhasil mengatarkan MU untuk mendapatkan trofi Piala Liga musim 2005-2006. Hal inilah yang membuat Manchester United mengubah kontraknya menjadi lebih panjang dari aslinya yaitu sampai 2010.

Tugasnya dilapangan pun bertambah. Tidak hanya sebagai striker saja, tetapi ia juga bermain sebagai pemain sayap. Tetapi pada tahun ketiga, tidak hanya gol, insiden pun datang.

Cristiano beberapa kali terlihat bertengkar dengan beberapa teman setimnya, yaitu : Ruud Van Nistelrooy dan Wayne Rooney. Pertengkarannya dengan Rooney pada saat Piala Dunia 2016 membuatnya dihina oleh publik Inggris.

Tetapi pada tahun itu ia berhasil mencetak 20 gol. Serta membawa Manchester United mendapatkan juara EPL. Sampai tahun 2009, ia sudah berhasil mendapatkan banyak penghargaan bersama klub Manchester United.

Contohnya ia berhasil menjuarai liga premier 2006 sampai 2009, 1 piala FA 2004, 1 piala Liga Champion 2007, 1 piala community shield 2007, dan FIFA World Cup. Itulah beberapa pengharagaan yang di dapatkan Cristiano Ronaldo bersama timnya.

Cristiano Ronaldo juga berhasil mendapatkan beberapa penghargaan pribadi, seperti penghargaan Young Player of The Year 2007, Premier Golden Boot 2007, dan Europan Golden Shoes 2007.

Pada tahun 2009 itu merupakan tahun terakhirnya di tanah Inggris. Ronaldo akhirnya memutuskan untuk pindah ke klub Real Madrid dengan total 118 gol yang telah disumbangkan CR7 selam 6 tahun bersama MU.

La Liga

Setelah karirnya bersinar di MU, Ronaldo memutuskan untuk hengkang ke Real Madrid. Apakah kamu ingin mengetahui kisah selanjutnya disana? Baca terus biodata lengkap Cristiano Ronaldo berikut ini.

Real Madrid yang mendatangkan Ronaldo dengan pemain termahal di dunia telah menjadi buah bibir di Seantero Spanyol. Tetapi, tidak disangka-sangka jika fansnya datang tidak sebanyak ketika Maradona menginjakkan kakinya di Barnabeu.

Pada musim pertamanya dengan Rela Madrid tidak juga berlangsung mulus. Bukan karena masalah dengan rekan setimnya, tetapi ia harus cedera. Ronaldo harus absen selama 8 minggu dari lapangan.

Sekalinya ia tampil malah terkena kartu merah pada saat Real Madrid melawan Almeria. Pada akhirnya ia menutup musim tersebut hanya dengan gelar pribadinya. Hal tersebut hanya menjadi runner up Ballon D'Or.

Pada tahun 2011, akhirnya ia berhasil mengantarkan Real Madrid untuk menjuarai La Liga dengan menyumbangkan 60 gol. Dari tahun ke tahun, performanya semakin berkembang.

Telah terbukti pada tahun 2015, ia berhasil menjadi pencetak gol terbanyak dalam klub tersebut. Ia juga membantu Real Madrid untuk merebut La Undecima, yaitu gelar Liga Champion ke 11.

Selain gaya bermainnya yang bagus, penampilan fisiknya pun ikut berubah. Tubuhnya menjadi lebih berotot dan berisi.

Sampai pada tahun 2017, CR7 telah menyubang 400 gol untuk Real Madrid. Mesin gol tersebut telah berpartisipasi untuk menyumbangkan gelar seperti La Liga musim 2011-2012 dan 2016-2017.

Lalu Cristiano Ronaldo menyubangkan piala Liga Champion 2013-2014, 2015-2016, dan 2016-2017, Copa Del Rey 2010-2011 dan 2013-2014, Super Cup 2014 dan 2017 serta masih banyak lagi penghargaan yang ia berikan untuk Real Madrid.

Hubungan Percintaan Cristiano Ronaldo


Profil dan Biodata Cristiano Ronaldo
Sumber : Instagram (cristiano)

Lewat biodata Cristiano Ronaldo lengkap ini kita akan melihat siapa saja sih pacar Cristiano Ronaldo. Karena tampan dan kaya, pria yang disapa CR7 ini selalu dikelilingi wanita cantik dan juga seksi.

Wanitanya pun terdiri dari kalangan artis maupun model, loh. Tercatat kalau sosialita Paris Hilton dan artis Gema atkinson pernah dikabarkan dekat dengan dirinya. Tetapi tidak hanya beberapa wanita yang dekat dengannya bertahan dengan waktunya lama.

Pacar pertamanya yang dipublikasikan oleh CR7 adalah Nereida Galardo. Wanita ini merupakan pacar Cristiano Ronaldo pada saat ia masih berada di klub MU. Garaldo adalah model seksi yang berasal dari Spanyol.

Mereka berkencan pada tahun 2008. Tetapi sayangnya, hubungan mereka harus kandas yang hanya bertahan satu tahun saja. Setelah Cristiano Ronaldo putus dengan Galardo, pada tahun 2010 ia memacari top model Rusia, Irina Shayk.

Pada saat hubungan mereka sedang hangat-hangatnya, Ronaldo telah membuat pernyataan kepada publik kalau dia telah memiliki seorang anak laki-laki. Tetapi identitas ibunya tidak disebutkan namanya.

Ronaldo juga mengatakan akan mengambil hak pengasuhan secara penuh terhadap anak tersebut. Anak yang lahir pada tahun 2010 itu diberi nama Cristiano Ronaldo Junior.

Walau ia mempunyai anak dari wanita lain, Irina masih tetap mendampinginya. Hubungan mereka akhirnya bertahan selama 5 tahun, dan akhirnya putus.

Pada tahun 2017, CR7 akhirnya kembali berpacaran dengan wanita yang bernama Georgina Rodriguez. Ia adalah seorang wanita yang bekerja sebagai pelayan di toko mode terkenal di Spanyol.

Di tahun yang sama, Ronaldo kembali mengumumkan kalau ia akan mempunyai anak dari ibu pengganti. Anak kembar lelaki dan perempuan ini diberi nama Mateo dan Eva.

Pada awal tahun ini beredar juga video chat face time-nya bersama penyanyi yang bernama Selena Gomez. Tetapi tidak terlalu jelas juga itu asli atau buatan oleh penggemar.

Kontroversi 


Selain menjadi pemain pencetak gol, Ronaldo juga sering melakukan kontroversi. Melalui biodata Cristiano Ronaldo lengkap ini, admin akan mengulas lebih dalam tentang pemain bintang sepakbola satu ini.

Kontroversi yang paling terkenal pertama adalah saat Piala Dunia 2006 ia memprovokasi wasit agar Wayne Rooney mendapatkan kartu merah.

Pada saat itu ia sukses menjadikannya musuh publik Inggris pada tahun 2006. Pada tahun 2009 muncul juga pemberitaan harian dari Der Spiegel kalau CR7 mencoba memperkosa seorang wanita yang berinisial Susan K.

Hal tersebut berlangsung saat mereka berdua bertemu di salah satu klub di Las Vegas. Pada akhirnya skandal tersebut diselesaikan dengan mengganti rugi sebesar 375 ribu dolar.

Di tahun 2017 ini, Ronaldo juga terjerat kasus penunggakan pajak sebesar 14,8 juta Euro. Hal tersebut diduga karena ia menunggak pajak mulai dari tahun 2011 sampai 2014.

Gaya Hidup


Profil dan Biodata Cristiano Ronaldo
Sumber : Instagram (cristiano)

Setelah admin memberikan informasi biodata Cristiano Ronaldo lengkap diatas, berikut ini admin akan membahas tentang beberapa fakta menarik lainnya tentang pria yang berasal dari Portugal.

Raja Iklan

Cristiano Ronaldo merupakan pria muda, ganteng, atletis dan berbakat yang akhirnya membuat ia kebanjiran tawaran iklan. Iklan yang diberikan mulai dari peralatan olahraga, minuman kesehatan, shampo, baju, parfum dan masih banyak lagi. 

Terdapat juga kabar menghebohkan di tahun 2016. Banyaknya iklan yang membanjiri dirinya, ada 1 iklan yang bernilai luar biasa fantastis, yaitu dengan baryaran 1 triliun Euro. Nilai tersebut merupakan hasil penandatanganan kontrak antara dirinya dengan perusahaan aparel ternama, dimana ia akan menjadi model iklan untuk produk aparel ini selama seumur hidupnya.

Selain menjadi bran ambassador, ia juga terjun ke bisnis pakaian dengan label "CR7". Lalu beralih ke game hp yang berjudul Heads Up dan Parfum Eden.

Gila Akan Mobil Mewah

Ronaldo yang mendapatkan bayaran sekitar 507 miliar rupiah per minggu memungkinkan untuk CR7 mengkoleksi mobil mewah. Pada sampai saat ini, paling tidak ia mengkoleksi 21 merek mobil mewah dan langkah yang diparkir di garasinya.

Mobil tersebut antara lain : Ferrari, Lamborghini, Mserati, Porsche dan masih banyak lagi. Cristiano mungkin saja akan menambah koleksi mobilnya yang tidak mau kalah dengan Justin Bieber nih.

Kagum Melihat Biodata Cristiano Ronaldo Lengkap di Atas?


Bagaimana dengan biodata Cristiano Ronaldo lengkap yang admin berikan diatas? tentunya hal tersebut menjadikan Anda inspirasi ya.