Sumber: Instagram (sitibadriahh)

Lagu berjudul Lagi Syantik yang menjadi viral di beberapa negara mengantarkan Siti Badriah menuju puncak tangga kepopuleran musik dangdut. Tetapi, kesuksesan tersebut tidak ia dapatkan secara instan. Banyak sekali jalan berliku yang harus ditempuhnya, mulai dari berkeliling menggunakan gerobak hingga ditipu ratusan juta oleh orang yang tidak bertanggung jawab telah dialaminya demi mewujudkan mimpinya sebagai seorang penyanyi. Inilah kisah Siti Badriah selengkapnya.

Biodata Siti Badriah


Nama Lahir : Siti Badriah
Nama Panggung : Siti Badriah
Tempat, Tanggal Lahir : Bekasi, 11 November 1991
Warga Negara : Indonesia
Profesi : Penyanyi Dangdut, Aktris
Orangtua : Muhammad Husni (Ayah), Siti Amanah (Ibu)

Siapa sih yang tidak mengenal pedangdut muda dan cantik satu ini? Yah, Siti Badriah adalah penyanyi dangdut yang sukses dengan salah satu lagunya yang berajuk Lagi Syantik.

Tidak hanya di Indonesia saja, lagu ini bahkan terkenal di beberapa negara seperti Jepang, Taiwan, hingga India.

Wanita yang akrab disapa Sibad ini lahir di Bekasi dari pasangan Muhammad Husni dan Siti Amanah pada tanggal 11 November 1991. Siti merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara yang mempunyai dua orang kakak laki-laki.

Siti Badriah yang berasal dari keluarga yang sederhana ini telah memulai kariernya di dunia musik sejak dirinya masih usia belasan. Namanya mulai dikenal luas setelah merilis sebuah lagu yang berjudul Melanggar Hukum (2011). Kemudian diteruskan dengan lagu Brondong Tua yang dirilisnya setahun kemudian.

Selain bermusik, Badriah juga mencoba peruntungannya di dunia akting. Hingga 2018, setidaknya sudah ada 2 film yang telah dibintanginya, yaitu Palasik (2015) dan Iseng (2016). Siti juga turut bermain di dalam sejumlah sinetron, salah satunya adalah sinetron yang berjudul Senandung (2016).

Jika kamu penasaran, simak terus ulasannya melalui biodata Siti Badriah lengkap di bawah ini! Ayo temukan informasi menarik lainnya. Langsung aja dibaca, ya!

Informasi Sekilas Tentang Siti Badriah


Sumber: Instagram (sitibadriahh)

Salah satu hal yang membuatmu mencari tahu biodata Siti Badriah lengkap bisa jadi adalah untuk bisa mengetahui masa lalunya sebelum dirinya menjadi populer seperti sekarang ini. Nah, kamu bisa membaca sedikit informasinya pada profil Siti Badriah berikut ini.

Seperti darah seni memang mengalir dalam diri artis pelantun lagu Bara Bere ini. Sang ayah merupakan seorang pemusik dangdut, sedangkan ibunya dulu berprofesi sebagai sinden jaipong. Tidak hanya itu, kedua orang kakak laki-lakinya juga mendalami profesi sebagai pemusik.

Ayahnya yang mempunyai orkes dangdut membuatnya familier dengan musik dangdut saat masih kecil. Bagaimana tidak, hampir setiap hari orket milik sang ayah berlatih di rumahnya. Lama-kelamaan hal tersebut membuat Sibad menjadi tertarik dan akhirnya belajar bernyanyi dangdut.

Walaupun seperti itu, sebenarnya sang ayah tidak mengizinkan putrinya untuk menggeluti bidang yang sama dengannya dan lebih menginginkan anaknya untuk menjadi seorang dokter gigi. Berkaitan dengan hal tersebut, ada satu kejadian lucu dimana ketika Sibad masih duduk di bangku kelas 2 SD. Dia mengalami sakit panas karena dilarang oleh ayahnya untuk bernyanyi, panasnya tidak kunjung turun walaupun sudah dibawah ke beberapa dokter.

Hingga pada akhirnya sang ayah berkata memperbolehkan Sibad bernyanyi asalkan dia sembuh. Dan benar saja, setelah diizinkan untuk bernyanyi di atas panggung, dia pun sembuh. Nah, hal tersebut merupakan pertama kalinya dirinya menjejakan kaki di atas panggung.

Ada salah satu hal menarik mengenai Siti Badriah yang wajib kamu ketahui berkaitan dengan namanya. Dulu pada saat dia belum lahir, orangtuanya telah mempersiapkan nama depan yaitu Siti tetapi belum menentukan nama keduanya. Meski seperti itu, beberapa nama telah disiapkan, yaitu Maemunah, Juleha, dan Badriah.

Pada saat dia lahir, ketiga nama belakang tersebut diundi dan yang keluar adalah nama Badriah. Wah ada-ada saja yah orangtua dari Siti Badriah, mungkin metode tersebut bisa dijadikan ide untuk memilih nama calon buah hatimu nanti jika kamu bingung untuk menentukan pilihan.

Baca Juga: Profil dan Biodata NOAH Band

Perjalanan Karier


Sumber: Instagram (sitibadriahh)

Perjalanan karier Siti Badriah di dunia hiburan Indonesia memang menarik untuk diikuti. Baik itu dari kariernya di bidang musik dangdut, ataupun di bidang akting. Nah, pada biodata Siti Badriah lengkap ini, kamu bisa menemukan berbagai macam informasi menarik tentang kedua hal tersebut.

Musik Dangdut

Jika kamu sudah membaca sedikit mengenai cerita masa kecil pemilik goyang maju mundur ini, kan? Sekarang, intip perjalanan kariernya di dunia musik dangdut melalui biodata Siti Badriah lengkap berikut, yuk!

Perjalanan kariernya di panggung dangdut dimulai pada saat dia masih berusia sangat belia. Siti memutuskan untuk membantu keluarganya karena orkes dangdut sang ayah mengalami kebangkrutan. Siti Badriah juga harus merelakan pendidikannya dan hanya tampat sampai kelas 1 SMP saja karena tidak adanya biaya.

Bersama dengan keluarganya, dirinya berjuang dari panggung ke panggung lainnya dengan menggunakan gerobak. Gerobak tersebut digunakan untuk mengangkut peralatan sound system dan beberapa barang kebutuhan manggung lainnya.

Hingga pada tahun 2005, ada seorang produser yang menawarinya untuk rekaman album dan Sibad diharuskan untuk membayar 100 juta. Sang ayah pun rela untuk menjual sawah agar bisa mewujudkan keinginan putrinya untuk menjadi seorang penyanyi. Setelah lunas Siti Badriah tidak kunjung rekaman juga, sadarlah dia kalau dirinya sudah menjadi korban penipuan. Mengetahui kenyataan tersebut, dia sangat sedih dan sempat terpuruk karenanya.

Namun, pada dasarnya Siti Badriah memang orang yang berbakat. Pada tahun 2007 Sibad kembali ditawari untuk rekaman oleh sebuah label indie. Sayangnya, pada beberapa tahun di bawah naungan label tersebut, karier Siti Badriah tidak mengalami kemajuan karena kurangnya promosi.

Kemudian oleh produser label yang menaunginya tersebut, dia dikenalkan kepada seorang pencipta lagu, Endang Raes. Endang yang tertarik dengan suara Siti Badriah, kemudian membuatkan sebuah lagu yang berjudul Melanggar Hukum. Lagu tersebut dirilis pada tahun 2011 itu laris di pasaran dan sosoknya pun mencuri perhatian masyarakat luas.

Setahun kemudian, Siti Badriah merilis sebuah single yang berjudul Brondong Tua. Lagu yang laris manis di pasaran ini sempat menjadi kontroversi karena kemiripannya dengan lagu Nobody milik mantan rekan selabel TWICE, Wonder Girls. Itulah sedikit mengenai profil Siti Badriah dan jalan berliku yang harus ia hadapi sebelum bisa meraih kesuksesan.

Dunia Akting

Sumber: Instagram (sitibadriahh)

Informasi tentang masa kecil Sibad sudah kamu baca, begitu juga dengan perjalanan kariernya di dunia musik. Sekarang, kamu akan membaca sedikit informasi tentang kariernya di dunia akting melalui biodata Siti Badriah lengkap ini.

Selama masih punya kesempatan memang tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Itu mungkin adalah salah satu ungkapan yang dipraktikkan oleh Sibad. Tidak puas hanya bergelut di dunia musik dangdut saja, dirinya melebarkan sayap ke dunia akting.

Film Palasik yang ditayangkan pada tahun 2015 lalu menjadi penanda kalau debut Siti Badriah di dunia seni peran. Dalam film yang berkategori horor itu, dia beradu akting dengan Joe Richard. Walaupun merupakan film pertamanya, dia mampu memerankan karakternya dengan bagus.

Tidak hanya berakting di dunia layar lebar saja, Sibad juga membintangi beberapa judul sinetron yang disiarkan pada beberapa stasiun TV swasta. Salah satunya adalah Senandung (2016) yang dibintanginya bersama pesinetron ganteng, Hengky Kurniawan. Drama layar kaca ini laris manis dan banyak digandrungi oleh pecinta drama Indonesia bahkan sampai dibuat season keduanya, lho.

Ada beberapa sinetron lain yang pernah ia bintangi juga adalah Harapan Cinta, Dikejar Rezeki, dan Nadin yang ketiganya ditayangkan pada tahun 2017. Ada juga Dendang Cinta Wulan yang dimainkan bersama Rangga Azof yang tayang pada bulan Januari-Februari 2018.

Selain itu, dia juga pernah bermain di dalam beberapa judul FTV. Janji Siti untuk Ibu (2016) adalah salah satunya. Berkat aktingnya dalam FTV tersebut, Siti Badriah masuk ke dalam nominasi FTV Wanita Terpuji pada Festival Film Bandung pada tahun 2016.

Keren sekali Siti Badriah, bukan? Tidak hanya pintar bernyanyi, tetapi dirinya juga jago dalam berakting.

Kehidupan Pribadi


Sumber: Instagram (sitibadriahh)

Pastinya tidak komplit rasanya jika tidak membahas biodata Siti Badriah lengkap tanpa memberitahukan informasi mengenai tentang kehidupan pribadinya. Berikut ini kamu akan membaca tentang kisah cintanya serta gosip mengenai perubahannya karena operasi plastik.

Kisah Asmara

Pada awal tahun 2014, Sibad dikabarkan berkencan dengan seorang pengusaha yang bernama Fahmi. Keduanya juga begitu serius menjalani hubungan, bahkan disebut-sebut mempunyai rencana untuk segera menikah. Sungguh sangat disayangkan, hubungan dua insan tersebut harus berakhir di tengah jalan pada tahun 2015 lalu.

Gosip perselingkuhan pun sempat mewarnai kabar keretakan hubungan mereka. Tetapi pelantun lagu Aku Kudu Kuat ini memberikan pernyataan dan mengaku kalau mereka mengakhiri hubungan tersebut karena kesibukan masing-masing.

Sekitar bulan September tahun 2015, wanita yang mempunyai zodiak Scorpio ini menjalin hubungan dengan pemain sinetron Ganteng-Ganteng Serigala yang dibintangi oleh Prilly Latuconsina yaitu James Thomas. Sepertinya hubungan tersebut sempat menjadi perbincangan publik karena perbedaan usia mereka terpaut enam tahun. Tetapi, keduanya tidak terlalu mengambil pusing hal tersebut dan tetap memamerkan kemesraan di akun media sosial masing-masing.

Pesinetron Haydar Ali juga menjadi salah satu orang yang namanya bisa kamu temukan di biodata Siti Badriah lengkap ini. Mereka berdua juga dikabarkan memiliki hubungan yang khusus semenjak tahun 2016. Tetapi pada saat dimintai keterangan mengenai hal tersebut, keduanya menjawab tidak melabeli hubungan yang dijalani.

Keduanya memang dekat lebih dari sahabat, tetapi status mereka tidak berpacaran. Sepertinya hubungan tanpa status tersebut juga tidak bertahan lama. Pada Oktober 2017, Haydar Ali malah menikah dengan Sitta Jamilah, seorang gadis yang berasal dari Semarang, Jawa Tengah.

Setelah dirinya ditinggal menikah oleh Haydar, Siti Badriah menemukan tambatan hatinya yang baru. Namanya adalah Krisjiana Baharudin, seorang model dan presenter. Keduanya dikabarkan menjalin kasih sejak bulan Maret 2018.

Baca Juga: Lihat Lirik Lagu Lagi Syantik Siti Badriah yang Sempat Booming!!

Gosip Mengenai Operasi Plastik



Selanjutnya pada profil Siti Badriah ini kamu bisa menemukan fakta mengenai gosip tindakan operasi kecantikan yang dilakukannya. Tidak dapat dipungkiri lagi kalau bekerja di dunia hiburan dan menjadi seorang public figure memang dituntut untuk memiliki penampilan yang sempurna. Hal tersebut tidak terkecuali juga dirasakan oleh Sibad.

Publik akhirnya menemukan perbedaan cukup signifikan pada wajahnya. Apabila fotonya pada tahun 2010 dan 2018, kamu bisa melihat dengan jelas perbedaannya. Hal tersebutlah yang memunculkan gosip kalau artis perempuan yang satu ini telah melakukan operasi plastik.

Pada saat dimintai konfirmasi mengenai hal tersebut, Siti Badriah membantahnya. Dia hanya melakukan prosedur tanam benang pada pipinya, sehingga terlihat lebih tirus. Selain itu dia juga menambah filler pada bibirnya. Jadi, bagi kamu yang menanyakan kebenaran mengenai operasi plastik, sudah menemukan jawabannya pada biodata Siti Badriah lengkap ini, kan?

Lagu Siti Badriah yang Viral


Siti Badriah mungkin telah merilis beberapa lagu yang cukup terkenal dan viral. Tetapi, lagu-lagu tersebut tidak ada yang bisa menandingi kesuksesan lagu yang dirilisnya pada Maret 2018 lalu, yaitu Lagi Syantik. Terlebih setelah potongan lagu tersebut banyak di lipsync orang pada salah satu media sosial kekinian, yaitu Tik Tok.

Selain nadanya yang catchy, liriknya juga terbilang terkesan manja bisa menjadi salah satu faktor mengapa penyanyi lagi ini menjadi viral. Faktor lainnya bisa dikarenakan Siti Badriah mengusung konsep yang berbeda dalam video klipnya pada saat itu, yaitu dengan menggunakan dancer dan mengambil setting di Pantai Ancol, Jakarta.

Hingga sampai bulan Oktober 2018, Lagi Syantik telah mendapatkan sebanyak 380 juta viewers. Sebuah prestasi yang membanggakan untuk musik dangdut. Kemudian pada tanggal 13 Juli 2018, lagu ini juga sempat menempati urutan 12 dalam YouTube Chart Billboard dengan mengalahkan lagu Ed Sheeran yang berjudul Perfect dan Despacito Remix milik Justin Bieber.

Selain lagunya menjadi viral, Lagu tersebut juga mengantarkan Siti Badriah memenangkan penghargaan AMI Awards 2018 pada kategori Artis Solo Pria/Wanita Dangdut Kontemporer. Tidak hanya itu saja, berkat kesuksesan lagu itu, dia juga mendapatkan sebuah mobil mewah dari label yang menaunginya.

Dalam sebuah acara Radio KBS World Radio Indonesia di Jakarta pada bulan Agustus 2018 lalu, lagu tersebut juga sempat dinyanyikan girl group pendatang baru, Fromis 9. Walaupun hanya diajari sebentar, tetapi anggota grup tersebut bisa dengan fasih menyanyikan lagu milik Siti Badriah tersebut.

Perseteruan dengan Syahrini


Mungkin memang benar kalau ada pepatah yang mengatakan kalau semakin tinggi pohon, semakin kecang juga anginnya. Di balik keviralan lagu Lagi Syantik miliknya, ada sosok yang meradang karena jargon miliknya digunakan dalam lagu tersebut. Ya, sosok tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah Syahrini.

Selama ini, Syahrini memang dikenal dengan jargon-jargon uniknya. Tidak hanya "Syantik", kata seperti "maju mundur cantik" dan "terpampang nyata" juga melekat pada dirinya. Merasa kalau jargonnya itu dipakai oleh Sibad, Syahrini meminta Sibad untuk mengakui kalau lagunya yang viral tersebut memang terinspirasi dari dirinya.

Syahrini bahkan sempat berkeinginan untuk mematenkan jargonnya tersebut, lho. Sayangnya, kata-kata tersebut tidak dapat dipatenkan karena merupakan bahasa sehari-hari.

Permasalahan tersebut ditanggapi oleh pihak Siti Badriah dengan kepala dingin. Yogi RPH, selaku pencipta lagi sedikit menyayangkan tindakan Syahrini tersebut. Walaupun jargon itu identik dengan Syahrini, tetapi dia berujar kalau saat menciptakan lagu tersebut dia terinspirasi oleh selebgram Mimi Peri yang juga sering mengucapkan jargon tersebut.

Tidak ingin masalah tersebut semakin panjang, Siti Badriah pun meminta maaf jika ada tindakannya yang tidak berkenan di hati Syahrini. Jika menurut kamu sendiri bagaimana nih, guys?

Apakah Rasa Penasaranmu Sudah Terjawab melalui Biodata Siti Badriah Lengkap Ini?


Nah, itulah tadi ulasan tentang profil Siti Badriah dari awal dirinya merintis karier sampai meraih kesuksesan. Semoga semua rasa penasaranmu sudah terjawab, ya!