Profil dan Biodata Jessica Mila Lengkap
Sumber : Instagram (jscmila)

Apakah kamu sering melihat akting wanita yang bernama Jessica Mila di layar kaca ataupun layar lebar? Jika iya, pastinya kurang lengkap kalau kamu belum mengetahui tentang perjalanan karirnya di dunia hiburan yang ternyata tidak selalu berjalan mulus. Apakah kamu juga tahu kontroversi yang pernah dilakukan oleh Mila sampai meminta maaf ke publik?. Kira-kira ada apa, ya? daripada kalian pada penasaran yuk langsung simak informasi artikel biodata lengkap Jessica Mila berikut ini!

Profil dan Biodata Jessica Mila Lengkap

Apa yang telah kamu ketahui tentang biodata lengkap Jessica Mila? Jangan hanya mengagumi aktingnya sama di sinetron Ganteng Ganteng Serigala (2014) saja, tetapi kamu juga harus mengetahui lebih dekat tentang artis cantik satu ini.

Agar dapat mengenal sosoknya, kamu bisa langsung mengetahui informasinya di IndoKeppo berikan pada artikel ini. Karena, disini admin akan memberikan bagaimana Jessica Mila mengawali karirnya di dunia hiburan sebagai pemain sinetron.

Walaupun namanya baru dikenal banyak orang setelah membintangi sebuah sinetron yang berjudul Ganteng Ganteng Serigala (GGS), Jessica juga sudah cukup lama malang melintang di dunia hiburan. Pasalnya, ternyata Mila sudah memulai debut aktingnya sejak ia masih berumur 10 tahun melalui sinetron yang berjudul Cinta SMU 2002 lalu.

Belasan tahun berlalu, para penggemar film horor barangkali sering berhasil dibuat kagum dengan peran Jessica Mila di Mata Batin (2017). Walau itu bukan film pertamanya, Mata Batin bisa disebut sebagai salah satu pencapaian yang memuaskan untuk Jessica Mila.

Bagaimana bisa seperti itu? agar kamu dapat mengetahui lebih jelasnya, bacalah informasi di bawah sampai selesai. Siapa tahu, kamu yang tadinya biasa saja bisa menjadi nge-fans dengan pemain sinetron sekaligus film cantik yang berkelahiran 1992 ini. Selamat membaca!

Kehidupan Pribadi Jessica Mila


Profil dan Biodata Jessica Mila Lengkap
Sumber : Instagram (jscmila)

Pada biodata dirinya, pemilik nama lengkap Jessica Mila Agnesia ini lahir di Aceh pada 3 Agustus 1992. Putri bungsu dari keempat bersaudara ini memiliki darah Jawa-Manado-Belanda dari sang ayah, Bambang Sutarjo (Jawa) dan ibu, Magdalene Jane Baker (Manado-Belanda).

Walaupun ia lahir di Aceh, Jessica dan keluarganya tinggal di ibukota Jakarta. Jessica sendiri bersekolah di ibukota dan merupakan alumni SMA Negeri 70 Jakarata. Mila juga pernah tercatat sebagai alumni Universitas Bina Nusantara.

Di sela kegiatannya sebagai seorang selebritas, Mila juga pernah melebarkan sayapnya di dunia bisnis. Ia membuka usaha kuliner kue kekinian di Solo yang diberinama Solo Pluffy. Usaha kue yang dijalankannya itu pun telah mempunyai cabang di Klaten dan Sragen.

Bisnis kuliner yang dijalankan oleh Mila itu karena ia mempunyai hobi bermasak. Perempuan yang mempunyai gelar Sarjana Ekonomi ini juga mempelajari hobi seperti mendesain pakaian, olahraga, dan fotografi. Apa kamu yakin tidak akan nge-fans setelah membaca artikel biodata Jessica Mila lengkap ini sampai selesai?

Perjalanan Karir


Profil dan Biodata Jessica Mila Lengkap

Pada artikel biodata selanjutnya ini, IndoKeppo akan memberikan Anda perjalan karir Jessica Mila yang telah dimulai pada usianya masih anak-anak. Sebenarnya, ia sudah melakukan debut sejak tahun 2002 dan terbilang rajin bermain di sinetron ataupun film. Agar kamu tidak penasaran, mari langsung saja simak penjelasan yang akan admin berikan dibawah ini, yuk!

1. Sinetron

Jessica Mila sendiri sudah memulai karirnya sejak tahun 2002 sebagai artis cilik. Pada saat itu, ia bermain di sebuah sinetron yang berjudul Cinta SMU bersama sejumlah aktor dan aktris ternama di tanah air, mulai dari Zaskia Adya Mecca, Faisal, Nabila Syakieb dan masih banyak lagi yang lainnya.

Setelah itu, selama beberapa tahun Mila tidak pernah muncul di layar kaca. Pada tahun 2007, ia baru muncul kembali menyapa para penggemarnya dengan membintangi sinetron religi Nasrani, Sentuh Hatiku. Nah, pada saat itulah ia beradu akting dengan Eva Celia Latjuba, Kevin Julio, dan Bobby Joseph.

Setelah bermain di sinetron tersebut, Mila menjadi semakin rajin berakting di layar kaca. Pada tahun 2008, ia bermain di dua judul sinetron, yaitu Alisa dan Sekar. Pada 2009, ada tiga sinetron yang ia bintangi, yaitu Nikita, Manohara, serta Doa dan Karunia.

Selain yang sudah disebutkan diatas, aktris yang mempunyai zodiak Leo ini juga bermain di sejumlah sinetron lain. Beberapa diantaranya adalah Yusra dan Yumna (2012), Ganteng Ganteng Serigala (2014), GGS Returns (2015), Detak Cinta (2016), dan Boy (2017).

Baca Juga : MENGETAHUI BIODATA VANESHA PRESCILLA LENGKAP

2. Film 

Walaupun sudah sukup lama menerjuni dunia akting, dalam biodata dirinya, Jessica Mila baru memulai debutnya sebagai bintang film pada tahun 2013. Pada saat itu, ia berperan sebagai Nita, istri Abdee Slank (diperankan Deva Mahenra) pada sebuah film yang berjudul Slank Nggak Ada Matinya The Movie.

Pada tahun 2014, Jessica juga membintangi sebuah film karya Raditya Dika yang berjudul, Marmut Merah Jambu meskipun bukanlah sebagai pemeran utama. Ia baru bisa mendapatkan peran utama pada saat Jessica di Dubsmash (2016), beradu akting dengan aktor Teejay Marquez dan Verrell Bramasta.

Satu tahun kemudian, nama Jessica Mila bisa dikatakan semakin melonjak setelah bermain di film horor yang berjudul Mata Batin (2017). Film ini telah mendapatkan kesuksesan dan berhasil menduduki 10 besar terlaris pada tahun 2017. Jumlah penontonnya mencapai lebih dari 1,2 juta.

Mengejar kesuksesan film pertama, sekuelnya yang diberi judul Mata Batin 2 (2018) pun juga dirilis. Pada film tersebut, Mila memerankan sebagai karakter Alia, perempuan yang tadinya tidak percaya dengan hal-hal gaib, tetapi setelah ia bisa merasakan kehadiran makhluk-makhluk halus setelah mata matinnya dibuka.

Pada tahun 2019, keponakan dari artis senior Dewi Hughes ini juga kembali memanjakan para penggemarnya dengan film barunya. Setelah memainkan film horor, Mila mencoba untuk menjalankan film yang bergenre drama komedi dengan berakting di Bridezilla bareng dengan para aktor kenamaan Rio Dewanto.

Masih pada tahun yang sama, Jessica diajak bermain dalam film adaptasi buku Imperfect karya istri dari sutradara Ernest Prakasa, Meira Anastasia. Demi dapat mendalami perannya sebagai Rara yang dikisahkan kerap terkena body shaming (pembullyan karena bentuk fisik) di Imperfect, Mila rela menaikkan berat badannya menjadi 10 kg.

3. Menjadi Modal Hingga Penyanyi

Jessica Mila bukan hanya jago akting di sinetron maupun film, tetapi ia juga dikenal sebagai seorang model. Mulai dari menjadi model iklan sampai bintang videoklip, semua pernah dijalankannya. Mila juga pernah membintangi sebuah video klip lagi Lelah (2016) dan Aku Rindu (2017) dari Bastian Bintang, serta Ayo Nonton milik Cameo Project untuk ASIAN Games 2018.

Hal yang menjadi menariknya lagi, aktris blasteran ini sempat juga terjun kedalam dunia tarik suara. Pada tahun 2015, ia juga pernah dikaitkan berkolaborasi dengan Pasto dalam lagu yang berjudul Selamanya Milikmu. Pada tahun yang sama juga, Mila mengeluarkan single duet Teman atau Kekasih bersama Kevin Julio.

Kisah Cinta


Profil dan Biodata Jessica Mila Lengkap
Sumber : Instagram (jscmila)

Artikel biodata Jessica Mila lengkap ini akan membahas secara lengkap tentang kehidupan percintaan ia dengan sejumlah pria dari kalangan selebritas. Mila pernah berpacaran dengan Ilham Aditama, vokali grup musik HiVi, tetapi ia harus putus pada tahun 2014.

Setelah itu, Mila juga beberapa kali digosipkan dengan lawan main sinetron maupun film. Sebut saja Aliando Syarief, lawan mainnya saat di sinetron Detak Cinta, hingga Teejay Marquez yang beradu akting dengannya pada film Dubsmash.

Tetapi, berita yang paling sering disorot media adalah kedekatan antara Jessica Mila dengan Kevin Julio dan Mischa Chandrawinata. Jika kamu ingin mengetahui seperti apa lengkapnya, segera intip uraian dibawah ini, yuk!

1. Kevin Julio

Ada gosip yang mengatakan kalau Mila menjalin hubungan asmara dengan Kevin Julio ketika keduanya sama-sama membintangi sebuah sinetron yang berjudul Ganteng Ganteng Serigala. Mila yang dipasangkan dengan Kevin Julio pada sinetron tersebut membuat mereka didoakan cinlok oleh netizen.

Sayangnya, harapan netizen tidaklah terkabul. Pada kenyataannya, Mila dan Kevin tidak pernah mempunyai hubungan spesial selain hanya pertemanan. Hal tersebut juga sering sekali disampaikan Mila di berbagai kesempatan wawancara mengingat ia dan kevin sering sekali kerja bareng.

"Ya, kita hanya memang mempunyai hubungan kerja. Dari awal aku sudah mengatakan, aku mau fokus sama karir. Siapa pun yang dekat sama aku, harus support karir aku juga. Tidak masalah hubungan aku sama Kevin, karena aku sering kerja bareng," ungkap Mila yang dilansir Tabloid Nova.

2. Mischa Chandrawinata

Berbeda dengan pertemananya dengan Kevin Julio, Jessica Mila juga membenarkan kalau dirinya pernah menjalin hubungan dengan Mischa Candrawinata. Pada awalnya keduanya memang kompak membantah, tetapi kemudian akhirnya mengonfirmasi melalui sebuah foto yang diunggah di akun instagramnya masing-masing pada tahun 2016.

Setelah satu tahun berpacaran, keduanya dikabarkan bertunangan dan siap menikah. Akan tetapi, kabar tersebut tidaklah benar terbukti karena pada akhir tahun 2018, Mila dan Mischa menyebut kalau hubungan mereka sudah berakhir.

Jessica Mila membenarkan adanya permasalahan antara dirinya dengan Mischa sudah ada sejak setahun sebelumnya. Kedua pasangan ini sudah mencari jalan keluarnya, tetapi tidak berhasil. Menurut Mila sendiri, putus merupakan jalan terbaik.

"Kita ada sebuah konflik yang berat, tetapi kita masih berusaha untuk menyelesaikannya," ujar Mila kepada media. "Sebenarnya sebelum kita putus juga sudah sempat break juga, jadi kita berdua mencoba buat baik-baik. Pada intinya, sih masalahnya hanya karena tidak ada kecocokan aja, sih. Hal tersebut baru terasa sekali saat setelah pacaran."

Kontroversi Jessica Mila


Profil dan Biodata Jessica Mila Lengkap
Sumber : Instagram (jscmila)

Jessica Mila mungkin terlihat terkesan seperti sosok yang sempurna setelah kalian membaca biodata lengkap dirinya diatas. Tetapi, Mila hanyalah manusia biasa yang tidak luput dari masalah-masalah kecil. Salah satunya adalah yang akan IndoKeppo bahas berikut ini.

Naik Ojol Tanpa Helm

Sekitar bulan Mei 2019, beredar sebuah video yang memperlihatkan Jessica Mila naik ojek online bareng sahabatnya, yaitu aktris yang bernama Enzy Storia. Pada video tersebut, netizen melihat kenapa Mila dan Enzy tidak memakai helm. Terlebih, mereka berbonceng tiga.

Netizen akhirnya mengkritik dan menganggap keduanya tidak memberikan contoh yang baik sebagai public figure. Setelah video tersebut heboh, Enzy dan Mila akhirnya cepat-cepat menyampaikan permintaan maafnya melalui Instagram.

"Mohon maaf ya. Ini itu semalam abis nyasa salah gate pada saat mau nonton Ed Sheeran. Karena udah capek banget jalan muter-muterin GBK, akhirnya minta tolong anterin abang ojek ini. Thanks, ya Bang. Walaupun sengaja banget ngerem mendadak," tulis Enzy pada akun Instagramnya.

Jessica Mila juga mengunggah video klarifikasinya di Instagram dan menjelaskan alasan mereka tidak mengenakan helm. Menurutnya, pada saat itu ia hanya ngojek jarak dekat di sekitaran GBK untuk berpindah gate dan masuk venue konser.

"Ya, mengapa banyak banget yang salah sangka kenapa naik ojek bertiga dan tidak memakai helm," kata Mila. "Jadi, begini kemarin itu aku hanya naik ojek di Gelora Bung Karno Saja. Itu deket banget sebenarnya, tetapi kita cape banget dan juga udah telat. Ya udah, kita mutusin untuk naik ojek. Maaf ya, Guys"

Kamu Jatuh Cinta pada Jessica Mila setelah Membaca Biodata Ini?


Itulah artikel biodata lengkap Jessica Mila yang harus kamu ketahui. Sepertinya, kamu sudah bisa memetik pelajaran dari perjalanan karir Mila dari awal muncul sampai bisa banyak membintangi sinetron dan film layar lebar.

Jika kamu lagi mencari biodata selebritas tanah air lainnya, IndoKeppo juga menghadirkannya, loh! Admin merangkum artikel-artikel profil dan biodata aktor maupun aktris ternama, seperti Yuki Kato, Prilly Latuconsina, Vanesha Precilla dan masih banyak lagi.