Mengetahui Biodata Vanesha Prescilla Lengkap

Sebelum namanya belum begitu banyak dikenal masyarakat tetapi pada saat membintangi sebuah film Dilan 1990, apakah kamu sudah tahu profil dan biodata lengkap Vanesha Prescilla? Jika kamu belum mengetahuinya dan ingin mengenalnya lebih dalam, pada artikel kali ini IndoKeppo akan memberikan informasi seputar biografi perjalanan karier Vanesha Priscilla ini yang akan berguna untuk kamu. Siapa tahu, jika kamu telah membacanya, kamu akan jadi nge-fans dengan selebritis cantik yang satu ini. Yuk, langsung aja baca terus ulasan yang akan admin berikan!

Mengetahui Biodata Vanesha Prescilla Lengkap

Bagi kalian yang sudah menonton film Dilan 1990 (2018) mestinya kamu sudah tidak asing lagi dengan biografi singkat tentang Vanesha Prescilla. Kamu tidak boleh sebatas tau profil singkatnya saja, tetapi kamu juga harus tahu dan menambah wawasan tentang dirinya dengan cara membaca artikel yang berisikan biodata lengkap Vanesha Perscilla ini.

Mengapa? Karena ternyata, selebritis yang sering dipanggil Sasha ini mempunyai fakta-fakta menarik yang tidak boleh kamu lewatkan. Salah satunya fakta menariknya adalah kalau dirinya merupakan adik kandung dari bintang film Ada Apa Dengan Cinta, Sissy Priscillia.

Vanesha Prescilla masuk ke dunia hiburan di usianya yang masih terbilang muda, yaitu sekitar 14 tahun. Tetapi, namanya baru terkenal pada saat ia membintangi sebuah film yang berjudul Dilan 1990 dimana ia harus beradu akting dengan Iqbaal Ramadhan.

Setelah sukses dengan filmnya yang mengadaptasi novel karya Pidi Baiq tersebut, Vanesha kini semakin menjadi sorotan media. Selain informasi tentang perjalanan karirnya, kehidupan pribadi dan percintaanya akan menjadi topik yang menarik untuk dibahas dipublik.

Apakah kamu penasaran dengan kehidupan pribadi dan perjalanan karirnya? Tidak perlu lama lagi, kamu langsung bisa mendapatkan informasinya dalam profil dan biodata lengkap Vanesha Prescilla yang akan terangkum dibawah ini. Selamat membaca yah!

Biografi Vanesha Prescilla

Mengetahui Biodata Vanesha Prescilla Lengkap
Sumber : Instagram (vaneshaass)

Bersumber dari profil dan biodata dirinya, Vanesha Prescilla lahir di Jakarta pada 25 Oktober 1999. Vanesha merupakan anak bungsu dari pasangan Iwan Setiawan dan Ida Farida Hanas. Vanesha Prescilla juga mempunyai dua orang kakak, perempuan dan juga laki-laki, yaitu artis Sissy Priscillia dan musisi Jevin Julian.

Pada saat ia masih kecil, Sasha merupakan anak yang biasa dan pemalu. Tidak ada yang menyangka, kalau ia bisa mengatasi sifat rendah dirinya dengan terjun ke dnia hiburan dan sekarang menjadi artis terkenal. Kamu ingin mengetahui lebih jelas lagi tentang biografi Vanesha Prescilla sebelum terkenal, berikut ini informasinya yang akan IndoKeppo rangkum!

1. Masa Kecil Vanesha Prescilla

Penjelasan tentang Vanesha yang merupakan anak pemalu datang dari ibunda dan sang kakak. Ida Farida Hanas dan Sissy memberikan penjelasan besarnya perbedaan antara sesosok Sasha sebelum hingga sesudah menjadi seorang entertainer.

"Iya, ini merupakan hal yang sungguh luar biasa, tadinya saya tidak menyangka sih," kata Farida kepada detikhot pada sebuah wawancara di tahun 2018. "Vanesha yang tadinya seorang anak yang pemalu gitu, tiba-tiba sekarang menjadi anak yang pintar, dapat bicara dan ngobrolnya juga sekarang sudah pintar tidak perlu diajarin lagi."

Agar membenarkan pernyataan dari sang bunda, Sissy juga mengatakan kalau Sasha tidak hanya pemalu, tetapi dia juga pernah berpikir untuk tidak berkarir di bidang akting. Cita-cita yang waktu kecilnya Sasha inginkan adalah menjadi seorang model.

"Saya beneran tidak menyangka banget. Yah karena gw sangat tahulah Sasha dari kecil orangnya gimana gitu,kan. Tadinya gue gak berpikiran banget untuk akting, cuma emang dia lebih mencintai modeling dan dia emang gitu anaknya pendiem dan malu gitu," kata Sissy. "Sekarang itu kelihatan banget perbedaannya kalau Sasha berubah! 180 x 2 derajat, hahaha!."

Walaupun Vanesha merupakan seorang anak yang pemalu, bukan berarti ia tidak pernah mengalami kejadian yang memalukan. Ada sebuah kejadian memalukan yang tidak pernah disangka sewaktu ia masih kecil ketika saat berlibur bersama keluarnya dikawasan Puncak, Jawa Barat.

"Ini kejadian yang memalukan sih. Tetapi seharusnya dapat dimaklumi karena pada saat itu aku masih kecil banget," katanya pada saat ia diwawancara oleh Kumparan di sela promosi film Dilan 1991 (2019). "Ada kolam renang besar gitu. Tidak tahu kenapa tiba-tiba aku langsung masuk ke kolam renang, terus aku meluncur dan aku kaya tenggelam gitu. Itu emang aneh banget sih, maksudnya ini anak kenapa."

2. Awal Vanesha Prescilla Memulai Karir

Vanesha yang cinta dengan dunia modeling. Kiranya, seperti itulah yang membuatnya untuk memutuskan untuk mencoba keberuntungannya sebagai model saat usianya masih belia. Pada saat usianya mengijak umur 14 tahun, Sasha pernah mengikuti pemilihan model majalah Gadis. Wajahnya pun muncul sebagai salah satu dari peserta Gadis Sampul 2014.

Sangat disayangkan, pada saat itu Vanesha tidak berhasil menjadi juara. Cita-cita yang diimpikan Vasha sempat redup, tetapi ia masih memiliki impian lain sebagai sorang pianis. Vanesha memang pandai dalam memainkan piano dan pernah berniat untuk masuk ke sekolah musik.

Tetapi, takdirnya berkata lain. Pada saat Vanesha lulus SMA, Sasha telah di pertemukan dengan Pidi Baiq yang langsung jatuh cinta dan merasa kalau remaja cantik itu layak untuk memerankan karakter Milea. Hal tersebut tidak diungkapkan oleh Sasha sendiri, melainkan dari sang kakak.

"Iya, tidak sengaja. Dipanggil, 'Ini Lia?' adik aku langsung berkata,"Bukan saya Sasha.' Tetapi dia masih tetap saja ngotot, 'Ini Lia.' Pokoknya Ayah (sapaan Pidi Baiq) dari awal masih tetap kekeuh ini Lia. Jadi, ya udah," Begitulah Sissy memberitahukan sewaktu ia ditemuk awak media di Gala Premier film Dilan 1990 pada awal 2018.

3. Hobi Berolahraga

Kalian pasti tidak pernah menyangkan jika biografi ini akan mengungkapkan juga soal hobi Vanesha Prescilla yang tidak jauh berbeda dengan kebanyakan wanita. Diam-diam, wanita satu ini suka dengan olahraga off road yang bagi sebagian orang mungkin termasuk olahraga ekstrem.

Pada tahun 2018, Sasha kedapatan sedang mengikuti balapan di ajang Banteng Motorsport Sprint Rally yang telah berlangsung di Sirkuit Paramount, Gading Sepong, Tangerang Selatan. Nah, disitulah Vanesha beraksi sebagai co-driver untuk Sissy Priscillia yang mengendalikan kemudi mobil jenis Ford Fiesta R2.

Tidak hanya itu saja, artis yang mempunyai zodiak Scorpio ini juga hobi dalam melakukan olahraga mainstream, contohnya senam kebugaran. Vanesha juga pernah mengunggah fotonya sedang berada di tempat gym dan sedang mengenakan alat yang dinamakan Electro Muscle Simulation (EMS). Alat tersebut biasa digunakan untuk menstimulasi otot dengan media listrik.

Karier Akting dan Kisah Sukses

Mengetahui Biodata Vanesha Prescilla Lengkap
Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla pada film Dilan 1990. Sumber : Instagram (vaneshaass)

1. Terkenal Sejak Bermain Film Dilan 1990

Pidi Baiq yang telah memilih Vanesha Prescilla sebagai karakter Milea tentunya berujung manis. Vanesha yang dipasangkan bersama Iqbaal, ia seolah mampu menghadirkan sesosok Dilan dan Milea ke dunia nyata, tentunya hal ini menjadi idola para remaja.

Menariknya lagi, akting Sasha bisa dikatakan cukup natural walaupun hal tersebut merupakan pengalaman pertamanya bermain film. Tidak pelak hal ini membuat keluarga, terutama sebagai seorang kakak, Sissy Priscilla yang terlebih dahulu terjun ke dunia hiburan merasa bangga dengan adiknya.

"Perubahan yang terjadi pada Sasha memang sungguh luar biasa, sih. Dan melihat betapa booming-nya film Dilan 1990, film pertamanya Sasha yang dia sendiri tidak mempunyai basic akting, saya jadi teringat dengan jaman pada AADC dulu. Ini tidak mudah sebenarnya untuk Sasha, berat, tetapi saya bangga banget mempunya adik seperti ia karena pencapaiannya sampai saat ini," kata Sissy yang mengutipnya dari detikhot.

Jangan-jangan, semenjak itulah banyak orang yang penasaran dengan biografi lengkap Vanesha Prescilla, serta langkahnya di panggung hiburan tanah air. Jika kamu masih ingin mengetahui informasi lainnya, maka kamu bisa melanjutkan membaca artikel lengkap tentang profil dan biodata Vanesha Prescilla ini, ya.

2. Bergabung di Jagad Sinema Bumi Langit

Sejauh ini profil dan biodata lengkap Vanesha Prescilla sebagai seorang aktris, tidak dapat diremehkan lagi jika aktingnya di film Dilan membukanya banyak peluang baginya di dunia hiburan. Bahkan, karena aktingnya di film tersebut ia diberikan penghargaan Aktris Pendatang Baru Terfavorit dari Indonesia Movie Actors Awards 2018.

Pada saat itu, banyak sekali tawaran untuk membintangi iklan yang membanjiri dirinya. Tidak hanya itu, ia juga digandeng untuk bergabung ke Jagad Sinema BumiLangit (BumiLangit Cinematic Universe/BCU) untuk memerankan karakter Cempaka.

Cempaka adalah salah satu seorang patriot dari BCU yang mempunyai kekuatan spesial. "Dia itu mempunyai special Ability, hanya saja nanti kita bisa melihat pada saat filmnya sudah ada," terang Vanesha Prescilla pada saat diwawancarai di sela acara pengumuman resmi para pemain di BCU Jilid 1, Agustus 2019.

Sekolah di Luar Negeri

Mengetahui Biodata Vanesha Prescilla Lengkap
Sumber : Instagram (vaneshaass)

Pada pertengahan 2018, penggemar Sasha ini telah dikejutkan dengan adanya kabar jika ia melanjutkan kuliah ke luar negeri. Kabar itu pun seolah dibenarkan oleh sang kakak melalui unggahan di akun instagramnya dimana ia terlihat sedang melepas kepergian Sasha di Melbourne, Australia.

"Ini bukanlah perpisahan. Aku hanya sangat senang sekaligus sedih karena kita tidak pernah dipisahkan sebelumnya. Aku juga senang adikku bisa membuktikan jika ia berani, mandiri dan bukan seperti anak kecil lagi," tulis Sissy dalam bahasa Inggris. "Ini bukanlah masalah waktu atau apapun itu, tetapi aku pastinya akan merindukan adik kecilku yang sangat aku cintai. Hati-hati, @vaneshaass, aku cinta kamu."

Saat beberapa bulan, Sasha telah diketahui pulang ke Indonesia. Rupanya, ia bukannya kuliah, tetapi hanya harus kursus singkat di Negeri Kanguru. "Banyak yang salah paham tentang dirinya. Aku sebenarnya tidak kuliah disana. Aku hanya mengambil kursus saja, dan itu hanya 3 bulan. Sekarang aku telah selesai kursus," tuturnya kepada awak media pada 9 September 2018.

Kehidupan Percintaan


Jika kita berbicara tentang profil dan biodata lengkap Vanesha Prescilla tentunya tidak boleh melewatkan rumor yang bertentangan dengan kehidupan percintaanya. Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan kabar yang menyebutkan kalau Sasha dan Iqbaal yang cinta lokasi.

Belum move on dari kasih cinta Dilan dan Milea, Penggemar juga dikejutkan dengan berita yang menyebutkan kalau Vanesha berpacaran dengan Adipati Dolken. Adipati sendiri adalah lawan bermain Sasha di film Teman Tapi Menikah (2018). Penasaran seperti apa gosip cinlok Sasha dengan Iqbaal dan kisah cintanya bersama Adipati? Berikut ini akan admin jelasakan disini!

1. Vanesha Prescilla dan Iqbaal Ramadhan

Mengetahui Biodata Vanesha Prescilla Lengkap
Iqbaal Ramadhan sedang memberikan es krim kepada Vanesha Prescilla. Sumber : Instagram (vaneshaass)

Menjadi sepasang kekasih didalam sebuah film membuat Vanesha Prescilla dan Iqbaal dijodoh-jodohkan agar mereka berdua jadian di dunia nyata. Ternyata, banyak sekali penggemar yang telah dibuat baper oleh chemistry mereka di film Dilan, loh!

Tetapi, keduanya tidak pernah secara terang-terangan memberitahukan hubungan mereka sebenarnya selain hanya sebatas akting mesra sebagai Dilan dan Milea. Hanya saja, Sasha mengaku kalau dirinya memang sempat terbawa perasaan karena sering berinteraksi dengan Iqbaal.

"Siapa sih yang tidak mengenal Iqbaal? Aku juga pas ketemu dia anaknya sangat menyenangkan banget. Bisa membuat aku tertawa setiap harinya. Pokoknya nyamanlah jika bisa satu proyek film bareng bersama dengan Iqbaal," ungkap Sasha di sela peluncuran trailer Dilan 1990 yang dilakukan sekitar bulan Desember 2017.

"Pastinya ada perasaan baper dong. Jika kami tidak baper atau tidak saling kenal, kami juga tidak akan bisa membangun chemistry. Karena sebelumnya kan belum pernah ketemu, tidak mungkin tiba-tiba langsung bisa jadi suka," imbuhnya. "Kalau kamu sudah selesai syutingnya bersama tiga minggu, siapa yang nggak sayang coba? Ciee, sudah ah."

Walaupun seperti itu, lebih baik Sasha maupun Iqbaal tidak sekalipun menginformasikan apakah mereka berpacaran atau tidak. Malahan pada saat kebersamaannya, keduanya justru dekat dengan orang yang berbeda. Sasha sendiri dikabarkan pacaran dengan Adipati Dolken pada tahun 2018.

Baca Juga : PROFIL DAN BIODATA IQBAAL RAMADHAN

2. Vanesha Prescilla dan Adipati Dolken

Vanesha Prescilla sedang menggandeng Adipati Dolken. Sumber : Instagram (vaneshaass)

Pada artikel profil dan biodata lengkap Vanesha Prescilla ini, admin juga akan membahas mengenai soal kedekatan Vanesha Prescilla dan Adipati Dolken. Ikatannya yang terjalin di antara keduanya bermula karena dipasangkan pada satu judul film, yaitu Teman Tapi Menikah.

Pada awalnya hubungan mereka sempat disebut hanya gimmick demi mempromosikan film saja. Akan tetapi, pada akhirnya Adipati mengakui dirinya dan Sasha berpacaran. Hal tersebut juga terlihat dari postingan foto mesra di akun instagramnya masing-masing.

Mereka berdua tidak jelas kapan jadian, kisah asmara yang kabarnya terjadin selama 1,5 tahun itu harus kandas pada pertengahan 2019. Ceritanya, berakhir karena hubungan mereka disebabkan dengna kehadiran orang ketiga. Tetapi, kedua belah pihak tidak merespons hal tersebut.

Sasha, lebih memilih diam untuk soal kehidupan percintaanya, sedangkan Adipati beberapa kali menjawab sini pertanyaan yang diajukan oleh media. "Itu kabar dari mana (soal orang ketiga)? Gosip seperti itu tidak perlu diklarifikasi, nggak penting juga. Menurut kalian bagaimana? kalau menurut kalian udah putus, ya udah nggak apa-apa. Gue juga tidak bisa membela diri," begitu kata Adipati.

Terpesona pada Vanesha Prescilla setelah Membaca Profil dan Biodata Dirinya?


Bagaimana? Apakah kamu terpesona melihat Vanesha Prescilla setelah membaca biografi singkatnya diatas, bukan? kiranya, kamu bisa belajar lebih banyak dari kehidupan Sasha yang berhasil meraih kesuksesan di usia mudanya.