Profil dan Biodata Artis Rizky Nazar
Sumber : Instagram (rizkynazar20)

Kamu nge-fans dengan artis yang bernama Rizky Nazar dan lagi cari biodata lengkap dan profilnya? Siapa yang menyangka kalau cowok tampan satu ini dulunya tidak mempunyai minat menjadi artis, loh. Nah, bagi kalian yang kepo dengan kehidupannya dan ingin lebih mengenal dekat, kalian bisa langsung membaca artikel admin selengkapnya dibawah ini, yuk!

Profil dan Biodata Artis Rizky Nazar

Teruntuk kamu yang mencinta dengan film sinetron Indonesia, tentunya sudah tidak asing lagi dengan artis yang bernama Rizky Nazar. Aktor muda ini memang digadrungi, terutama oleh para remaja wanita, karena aktingnya yang keren dan juga wajahnya yang tampan. Oleh sebab itu, sudah tidak heran kalau banyak yang mencari biodata lengkap Rizky Nazar untuk semakin mengenal lebih dekat tentangnya.

Pria yang biasa dipanggil lky ini sudah malang-melintang di dunia hiburan sejak ia berumur 16 tahun. Rizky pertama kali muncul di layar kaca dengan membintangi sebuah film yang berjudul Cinta Bersemi di Putih Abu-Abu The Series bersama Jessica Anastasya pada tahun 2012. Semenjak itu, namanya mulai dikenal oleh khalayak umum dan juga membintangi berbagai puluhan judul sinetron FTV.

Rizky Nazar tidak hanya tampil dilayar kaca saja, ia juga mengembangkan sayapnya ke dunia layar lebar. Hingga pada tahun 2019, kurang lebih dirinya telah membintangi 7 judul film. Nah, selain di dunia akting, Rizky juga mencoba kemampuannya di bidang tarik suara, loh.

Hayo, gimana? Apa kamu semakin penasaran dan tidak sabar untuk membaca biodata lebih lengkapnya Rizky Nazar? Kalau begitu, kita langsung saja baca dengan lengkap dibawah ini, ya!. Selamat membaca!

Sepintas Tentang Kehidupan Pribadi Rizky Nazar


Profil dan Biodata Artis Rizky Nazar
Rizky Nazar (Pojok Kiri) - Sumber Instagram (rizkynazar20)

Salah satu hal yang akan membuat kamu penasaran yaitu pada saat kamu mencari biodata lengkap Rizky Nazar tentang kehidupannya sebelum terkenal, bukan?. Jika iya, tenang saja karena pertanyan-pertanyaan kamu akan terjawab disini.

Rizky Nazar Mubarak Basloom atau yang biasa dikenal sebagai Rizky Nazar adalah anak bungsu dari pasangan Nazar Mubarak Basloom dan Ika Surya yang lahir tepat pada tanggal 7 Maret 1996. Ayahnya adalah seorang pelukis yang merupakan keturunan Arab dan sang ibu berasal dari Bali. Rizky Nazar mempunyai seorang kakak perempuan yang berusia tiga tahun lebih tua dari dirinya yang bernama Rizkina Nazar.

Walaupun Rizky Nazar berasal dari Bali, tetapi Rizky dan juga keluarganya sudah lama pindah ke Jakarta. Ia dulunya bersekolah di SD Global Islamic School dan lulus pada tahun 2008. Setelah itu, Rizky melanjutkan sekolahnya ke SMP Global Islamic School. Setelah SMP, ia kemudian melanjutkan pendidikannya ke SMA Negeri 14 Jakarta.

Sebelum ia terjun ke dunia hiburan, sebenarnya ia mempunyai cita-cita menjadi seorang pemain sepakbola seperti Cristiano Ronaldo. Tetapi sepertinya takdir berkata lain karena dirinya sudah menjadi aktor terkenal. Sudah tidak mengherankan sih selain karena skill aktingnya yang jago, ia juga mempunyai wajah yang tampan. Nah, meskipun Rizky tidak menjadi pemain sepakbola profesional, tetapi dirinya masih suka bermain bola di sela-sela kesibukannya.

Baca Juga : PROFIL DAN BIODATA PRILLY LATUCONSINA LENGKAP

Perjalanan Karier Rizky Nazar


Nah, kali ini melalui biodata lengkap Rizky Nazar kamu harus menyimak beberapa informasi penting tentang karier keartisannya. Mulai dari bermain sinetron, ftv, film, hingga mencoba menjadi seorang produser. Selamat melanjutkan membacanya, ya!

Sinetron dan FTV


Seperti yang telah kamu baca biodata lengkap Rizky Nazar di atas, pria yang mempunyai tinggi badan 178 cm ini mengawali kariernya dengan menjadi artis bintang sinetron pada tahun 2012. Pada sebuah wawancara bersama media, Rizky Nazar mengaku awalnya terjun kedalam dunia hiburan karena ingin mencoba-coba saja. Tetapi lama-kelamaan ia semakin menyukai profesinya ini.

Karier Rizky Nazar di layar kaca telah dimulai ketika dirinya bersandiwara di sinetron yang berjudul Cinta Bersemi di Putih Abu-Abu The Series pada tahun 2012. Disitulah, ia beradu akting dengan Jessica Anastasya dan Kevin Lukas. Meskipun Rizky masih pendatang baru, tetapi ia sudah mampu menarik perhatian publik, terutama pada kalangan remaja wanita.

Kemudian, namanya sudah semakin dikenal masyarakat Indonesia setelah membintangi sinetron yang berjudul Pesantren Rock n' Roll Season 3 bersama dengan Dinda Kirana pada tahun 2015. Melalui perannya sebagai Wahyu yang merupakan cowok cuek tetapi sebenarnya perhatian ini, Rizky Nazar semakin diidolakan.

Semenjak itu, namanya telah melambung dan membintangi sejumlah sinetron populer. Apa saja sinetronya? yaitu Tiba-Tiba Cinta (2014), Cantik-Cantik Magic (2015), Prince Charming (2016), dan Sodrun Merayu Tuhan (2017).

Tidak hanya sinetron saja loh, Rizky Nazar juga membintangi sederet FTV dan penampilannya ini selalu di nanti-nanti. Sepanjang karier Rizky Nazar di dunia hiburan, ia telah membintangi lebih dari 30 judul FTV, loh. Waw, banyak banget bukan?

Inilah beberapa judul FTV yang pernah diperankan oleh Rizky Nazar, yaitu : Wasiat Cinta Eyang Putri (2014) bersama dengan Jessica Anastasya, Jurus Ampuh Tolak Jodoh (2015) bersama dengan Ariel Tatum, Hatiku Tersapu Tukang Sampah (2018) bersama Michelle Ziudith, dan masih banyak lagi yang lainnya. Dari beberapa judul yang telah admin sebutkan diatas, mana yang pernah kamu tonton, nih?

Film


Rizky Nazar yang tidak hanya berkutat di dunia layar kaca saja, pemain Sajadah Cinta Maryam (2015) ini juga mencoba aktingnya di layar lebar. Penasarankan apa saja film yang pernah dibintangi oleh Rizky Nazar? Silahkan baca lebih lanjut biodata lengkap Rizky Nazar berikut ini, yah!

1. 2014 (2015)

Profil dan Biodata Artis Rizky Nazar
Film : 2014. Sumber Instagram (rizkynazar20)

Film 2014 ini merupakan debut akting Rizky Nazar di dunia layar lebar. Pada film ini, ia beradu akting dengan Maudy Ayunda dan sejumlah aktor kawakan lainnya, seperti Ray Sahetapi, Donna Harun, Rudi Salam, dan lainnya.

Film ini dirilis pada tahun 2015 yang menceritakan tetang Ricky Baskoro (Rizky Nazar) yang sedang mengalami dilema tetang karier masa depannya. Sang Ayah, Bagas Notolegowo (Ray Sahetapy) menginginkan dirinya untuk menjadi seorang politikus, sedangkan cita-citanya adalah menjadi pengajar bagi anak-anak yang terlantar.

Dilain sisi, Bagas Notologowo adalah seorang politikus yang sedang berjuang untuk dapat duduk di kursi kepresidenan. Sayanya Bagas yang salah mengambil langkah, kariernya di dunia politik pun hancur dan kehidupannya menjadi berantakan.

Kehancuran sang ayag membuat Ricky tergugah dan ingin menyelidiki kasus tersebut. Pada saat melakukan penyelidikan itulah ia bertemu dengan Laras (Maudy Ayunda) dan membuat keduanya menjadi dekat.

Apakah mereka bisa membongkar penyebab kehancuran ayah Ricky, ya? kalau kamu penasaran sama kelanjutannya, lebih baik kamu tonton saja langsung di situs streaming film legal yang disediakan.

2. Magic Hour (2015)

Profil dan Biodata Artis Rizky Nazar
Rizky Nazar (Pojok Kanan). Sumber : Instagram (rizkynazar20)

Film Rizky Nazar selanjutnya yang dapat kamu ketahui pada ulasan biodata lengkap ini adalah Magic Hour. Film tersebut disutradarai oleh Asep Kusdinar dan dirilis pada tahun 2015 lalu. Nah, buat kamu yang belum tahu film Magic Hour ini diangkat dari Novel yang berjudul sama karangan Tisa TS.

Magic Hour ini menceritakan tentang kisah asmara seorang gadis yang bernama Raina (Michelle Ziudith) yang penuh liku. Ia menjalani kasih dengan seorang fotografer yang masih muda dan cuek yang bernama Dimas (Dimas Anggara). Padahal, kekasinya itu telah dijodohkan dengan Gweny (Nadia Arina) yang tidak lain dan tidak bukan adalah saudara tirinya sendiri.

Ketika itu, Raina mempunyai seorang sahabat yang bernama Tobby (Rizky Nazar) yang ternyata juga menyimpan perasaan untuknya. Hal tersebut kemudian membuatnya bimbang. Pada satu sisi ia tidak ingin kehilangan Toby, tetapi disisi lain ia juga tidak dapat menerima perasaan pemuda tersebut.

Lalu, bagaimana akhir cerita cinta Raina? Siapakah yang akan dipilih Raina? Apakah Dimas atau Toby?

Baca Juga : PROFIL DAN BIODATA LENGKAP YUKI KATO

3. ILY From 38.000 FT (2016)

Profil dan Biodata Artis Rizky Nazar
Judul Film : ILY From 38.000 FT. Sumber : Instagram (rizkynazar20)

Pada tahun 2016, Rizky Nazar dan Michelle Ziudith kembali dipertemukan pada film yang berjudul ILY From 38.000 FT. Film ini merupakan film yang begitu spesial karena ide ceritanya sendiri terinsipirasi oleh seorang pramugari yang harus menjadi korban jatuhnya pesawat pada akhir tahun 2014 lalu.

Walaupun seperti itu, secara umum film ini mempunyai jalan cerita yang berbeda. Kisahnya tentang seorang gadis yang bernama Aletta (Michelle Ziudith) yang mempunyai jiwa pemberani dan berjiwa petualang. Pada suatu hari, ia harus kabur ke Bali karena merasa tertekan dirumahnya. Pada saat di dalam pesawat, ia bertemu dengan Arga (Rizky Nazar) dan perkenalan keduanya berada pada ketinggian 38.000 kaki.

Kedatangan Arga ke Bali adalah untuk kegiatan syuting film dokumenter. Melihat Aletta yang suka berpetualang, akhirnya ia mengajaknya turut serta. Karena sering menghabiskan waktu bareng, keduanya akhirnya menjadi lebih dekat dan kemudian menjalin cinta.

Hingga pada suatu hari Aletta harus pulang ke Jakarta dan Arga pun berjanji untuk menumuinya disana. Tetapi setelah lama menunggu, Arta tidak kunjung muncul dan wanita tersebut terpaka menerima pinangan orang lain.

Apa sih yang membuat Arga tidak menepati janjinya? Terus, bagaimana hubungan mereka berdua, ya?

4. London Love Story 2 (2017)

Profil dan Biodata Artis Rizky Nazar
Dimas Anggara, Michelle Ziudith dan Rizky Nazar. Sumber : Instagram (rizkynazar20)

Film yang dibintanginya Rizky Nazar masih bergenre romantis, Rizky Nazar kembali membintagi sebuah film yang berjudul London Love Story 2 yang dirilis pada tahun 2017. Lagi-lagi disini, Rizky Nazar beradu akting dengan Michelle Ziudith dan Dimas Anggara.

Sinema ini diproduksi oleh Screenplay Films yang menceritakan tentang konflik cinta segitiga antara Dave (Dimas Anggara), Caramel (Michelle Ziudith) dan Gilang (Rizky Nazar). Sekilas film ini jadi mirip dengan film Magic Hour, ya? apalagi pemainnya sama.

Kisah film London Love Story 2 ini berawal dari Dave yang memberikan kejutan kepada sang kekasih, Caramel yang ingin berlibur ke Swiss. Sayangnya beberapa menit sebelum keberangkatannya, Dave kehilangan paspornya. Akhirnya Dave berjanji akan menyusul memakai penerbangan selanjutnya. Oleh sebab itu, Caramel akhirnya terpaksa untuk berangkat kesana sendirian.

Ketika sampai di Swiss, Caramel akhirnya bertemu dengan Gilang yang saat itu sedang makan di sebuah restoran. Dulunya kedua orang tersebut pernah saling menyukai satu sama lain dan ternyata perasaan tersebut belum pernah hilang dari hati keduanya.

Nah loh, jadi penasarankan pasti? kira-kira siapa yang akan dipilih Caramel? Apakah Caramel akan memilih Dave atau malah berpaling ke Gilang?

5. Danur 3: Sunyaruri (2019)

Profil dan Biodata Artis Rizky Nazar
Judul Film : Danur 3: Sunyaruri. Sumber : Instagram (rizkynazar20)

Rizky Nazar yang keluar dari film yang bergenre romantis, akhirnya mencoba beradu akting dengan bermain film horor yang berjudul Danur 3: Sunyaruri. Pada sinema yang diangkat dari novel Risa Saraswati ini, Rizky Nazar beradu akting dengan Prilly Latuconsina.

Film ini menceritakan tentang Risa (Prilly Latuconsina) yang mempunyai lima sahabat hantu kecil yang bernama Peter, William, Jensen, Hans, dan Hendrik. Risa memang dapat melihat hantu semenjak ia masih kecil. Nah, ketika beranjak dewasa, ia ingin mempunyai kehidupan normal seperti orang lainnya.

Risa mempunyai seorang kekasih yang bernama Dimas (Rizky Nazar). Karena Risa tidak mau terlihat aneh di depan kekasihnya, ia akhirnya menyembunyikan fakta kalau dirinya dapat melihat hantu. Ia juga memperingatkan "teman-temannya" untuk tidak menggangu Dimas.

Tetapi, peringatan yang diberikan Risa tidak dilakukan oleh kelima teman hantu kecilnya. Sehingga, wanita tersebut memutuskan untuk menutup mata batinya dan menjalani kehidupan normal. Akan tetapi, kenyataan yang terjadi malah jauh dari apa yang dibayangkannya.

Risa akhirnya terus menerus diganggu oleh hantu-hantu lain dan tidak dapat menghindarinya. Keadaan tersebut tentunya tidak hanya membahayakan dirinya sendiri, tetapi juga membahayakan orang-orang yang berada di sekitarnya. Terus apa yang dilakukan Risa? jika kamu penasaran, kamu bisa menontonnya di bioskop agar kamu bisa mendapatkan jawabannya.

Menjadi Produser Film


Profil dan Biodata Artis Rizky Nazar
Sumber : Instagram (rizkynazar20)

Sebagai seorang aktor, Rizky Nazar tentunya sudah terbiasa dengan akting di depan layar. Tetapi, pada tahun 2019 lalu, ia mencoba untuk bekerja di balik layar dengan menjadi produsen sebuah film horor yang berjudul Sekte. Saat melakukan proyek ini, ia bekerja sama dengan sahabat karibnya, yaitu Derby Romero.

Rizky Nazar yang melakukan pengalaman pertamanya sebagai seorang produser, ia mengaku kalau awalnya merasa agak kewalahan. Apalagi, dirinya juga ikut menjadi salah satu pemain di dalam film tersebut. Namun, dari sini, ia juga mengaku banyak belahar hal dari para kru lain.

Ia merasakan bagaimana rumitnya melakukan meeting berulang kali untuk membahas alur cerita. Setelah itu, ia juga ikut menyeleksi para pemain dan mencari dana untuk biaya produksi. Pada saat syuting berlangsung, ia juga rajin untuk datang ke lokasi untuk melakukan pengecekan walaupun dirinya sedang tidak ada pengambilan gambar.

Meskipun lelah, tetapi kerja kerasnya itu akhirnya terbayar sudah dengan dirilisnya film Sekte di bioskop pada tanggal 2 Mei 2019 lalu dan terbilang cukup sukses. Kesuksesan tersebut, ia juga berharap suatu hari nanti dapat mewujudkan impiannya untuk mempunyai rumah produksi sendiri.

Fakta Menarik dari Rizky Nazar


Profil dan Biodata Artis Rizky Nazar
Sumber : Instagram (rizkynazar20)

Kehidupan Rizky Nazar sebelum sukses, perjalanan karier, hingga film-film yang pernah dibintanginya sudah kamu ketahui sebelumnya di ulasan biografi lengkap Rizky Nazar di atas. Ehh, kamu jangan beranjak pergi dulu masih ada beberapa fakta menarik dari sahabat Verrel Bramasta ini yang sayang banget jika kamu lewatkan.

A. Mempunyai Hubungan yang Sangat Dekat dengan Sang Kakak

Tentunya kamu sudah tidak asing lagi dengan istilah sibling goals,kan? Itu sebutan untuk kakak beradik yang sama-sama mempunyai wajah yang rupawan, terlihat begitu dekat, selalu akur, dan mendukung satu sama lain. Pada kalangan artis, selain Megan dan Bryan Domani, hubungan Rizky Nazar dengan Rizkina juga sering dikatakan sibling goals loh.

Bagaimana tidak? Baik Rizky Nazar ataupun Rizkina tidak pernah jaim untuk menunjukan kedekatan meraka melalui foto ataupun video yang sering diunggah pada akun Instagram masing-masing. Seking dekatnya, bagi kedua orang tersebut tidak tahu malah mungkin mengiri kalau mereka berdua bukanlah saudara, tetapi pasangan kekasih.

Nah, inilah salah satu momen yang paling mengharukan dari kedua saudara ini adalah saat Rizky Nazar menjadi wali nikah Rizkina karena sang ayah sudah lama meninggal. Pernikahan kakaknya tersebut digelar pada tahun 2018 lalu. Dari foto yang diunggah, lky juga terlihat sedikit gugup, tetapi ia akhirnya bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Oh iya, kamu harus tahu loh kalau Rizky Nazar sekarang sudah dipanggil om. Yah, karena kakaknya sudah melahirkan anak laki-laki yang bernama Kenzie pada tanggal 16 Agustus 2019.

B. Pernah Mengisi Soundtrack

Nah, satu lagi hal menarik yang tidak boleh dilewatkan dari informasi biodata lengkap ini adalah fakta kalau Rizky Nazar pernah mengisi soundtrack film yang dibintanginya, yaitu Magic Hour (2015). Karena ia baru pertama kali mengisi soundtrack, awalnya ia merasa gugup dan juga sempat menolak proyek ini.

Walaupun seperti itu, kemudian ia memberanikan diri karena tuntutan peran. Diketahui, pada film tersebut ia memang berperan sebagai seorang laki-laki yang menyukai musik. Nih, untuk kamu yang penasaran bagaimana merdunya suara Rizky Nazar kamu bisa mendengarkan lagunya yang berjudul Rain di YouTube atau situs streaming musik lainnya.

Apakah Sudah Puas Membaca Biodata Lengkap Rizky Nazar di Atas?


Itulah penjelasan biodata lengkap Rizky Nazar yang dapat kamu baca di IndoKeppo. Semoga kamu bisa dapat mengurangi rasa penasaran kamu dengan artis ganteng yang satu ini, yah!

Tidak hanya Rizky Nazar saja, kamu juga bisa mendapatkan biodata lengkap artis-artis Indonesia yang tidak kalah menariknya. Ada siapa saja sih? Diantaranya adalah biodata Al Ghazali, Amanada Manopo, Natasha Wilona, dan Aliando Syarief.

Selain itu, bagi kamu yang suka K-Pop juga bisa mendapatkan penjelasan lengkap menarik tentang idola kamu. Contohnya yaitu ada TXT, ITZY, NTC dan masih banyak lagi yang lainnya. Jangan lupa juga untuk selalu cek biodata aktor atau aktris Korea favorit kamu disini yah!