Apakah kamu penasaran dengan biodata pemain sinetron tampan yang bernama Giorgino Abraham dan kisah lengkapnya mengenai perjalanan kariernya? Pada artikel ini, kamu tidak hanya akan mendapatkan cerita tentang kariernya di dunia hiburan, namun kamu juga bisa mendapatkan informasi mengenai kehidupan pribadi dan percintaannya. Jadi tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja simak ulasannya!

Biodata Giorgino Abraham

Nama Asli : Giorgino Abraham
Nama Panggung : Giorgino Abraham
Tempat, Tanggal Lahir : Spijkenisse (Belanda), 30 November 1994
Warga Negara : Indonesia
Profesi : Aktor, Penyanyi
Orangtua : Geoffrey Abraham (Ayah), Febbe Anggraeni (Ibu)

Giorgino yang sering muncul membintangi sejumlah sinetron, ia juga membuat banyak para penggemarnya penasaran dengan biodata dirinya. Barangkali, kamu salah satu penggemarnya yang ingin mengetahui tentang kisah hidupnya dan juga perjalanan karier dari aktor yang sering dipanggil Gino itu.

Kalau memang benar kamu salah satu penggemar Giorgino Abraham, mungkin kamu membutuhkan informasi mengenai aktor kelahiran 1994 tersebut untuk dapat mengenalnya lebih jauh. Tidak hanya sebagai pemain sinetron yang kamu favoritkan, tetapi mungkin kamu juga bisa menjadikan aktor ganteng ini menjadi sosok panutan di dalam hidupmu.

Pasalnya, pria ini dikenal sebagai orang yang multitalenta. Ia tidak hanya jago dalam berakting, tetapi ia juga mempunyai suara yang merdu dan tercatat sudah membuat sejumlah lagu.

Namun, kalau sedang berbicara tentang Giorgino Abraham rasanya kurang lengkap kalau hanya berfokus pada pencapaian dalam kariernya saja. Tetapi kamu juga harus mengetahui kehidupan pribadinya, termasuk juga kisah asmaranya bersama dengan beberapa artis cantik.

Seperti yang sudah diketahui, Gino pernah dekat dengan Angela Gilsha, kemudian ia menjalin cinta dengan Irish Bella. Berbeda dari hubungannya dengan Angela Gilsha, Gino bisa dikatakan lebih sering diperbincangkan oleh media saat dirinya berpacaran dengan Irish Bella.

Nah, pasti kamu semakin tidak sabar dan ingin mengetahui biografi Gino, bukan? Tidak usah berlama-lama lagi, langsung saja simak terus informasinya di bawah ini, yuk! Siapa tahu, ada hal-hal menarik yang dapat kamu ketahui di dalam kehidupan Gino yang bisa kamu jadikan pelajaran. Selamat membaca!

Baca Juga : Profil dan Biodata Penyanyi Jaz Hayat

Biodata Saat Giorgino Abraham Masih Kecil


Sumber: Instagram (giorgino_abraham)

Informasi pertama yang harus kamu ketahui dari biodata lengkap Giorgino Abraham ini adalah tentang dirinya saat masih kecil. Giorgino Abraham lahir di Spijkenisse, Belanda, 30 November 1994. Putra dari pasangan Geoffrey Abraham dan Febbe Anggraeni ini mempunyai seorang adik laki-laki yang mempunyai wajah tampan, yaitu Lorenzo Abraham.

Saat Giorgino masih kecil, bakat seninya sudah terlihat. Katanya, saat ia masih sekolah, dirinya banyak mengikuti kegiatan ekstrakurikuler yang berhubungan dengan kesenian seperti tari, teater, dan nyanyi. Berawal dari Gio yang suka menghibur orang-orang yang ada di sekelilingnya.

Di lain sisi, ada kejadian masa lalunya yang tidak bisa ia lupakan seumur hidup. Gino pernah melakukan tindakan yang berakibat fatal, yaitu terlukanya kening sang adik hingga mengalami pendarahan yang cukup parah.

Semua itu bermula saat Gino sedang ingin keluar rumah dengan menaiki sepeda. Lorenzo saat itu melarang dengan cara memegangi sepeda sang kakak. Pada saat itulah terjadi tarik menarik yang akhirnya membuat Lorenzo terjatuh dan terluka.

Tidak sampai di situ saja, pemain bintang sinetron Anugerah Cinta (2016) ini juga ternyata pernah bandel layaknya seperti anak-anak pada umumnya. Ia mengaku pernah dipukul dengan sapu oleh sang ibu karena sering menolak untuk tidur siang dan hobi bermain Play Station hingga larut malam.

Baca Juga : Lirik Lagu Rizky Febian Berjudul Cukup Tau, Kesadaran untuk Cepat Move On

Perjalanan Karier



Awal mula Giorgino Abraham memulai kariernya di dunia industri hiburan saat usianya masih 17 tahun. Pada saat itu, ia dipercaya untuk bermain dalam film layar lebar yang berjudul Tendangan dari Langit (2011). Lalu, dirinya baru berakting di layar kaca pada tahun 2012 dengan membintangi sebuah sinetron yang berjudul Karunia.

Tidak hanya di sinetron saja, aktor blasteran ini juga pernah digaet oleh beberapa musisi terkenal tanah air untuk menjadi model videoklip. Sebut saja di antaranya adalah Maudy Ayunda dalam videoklup yang berjudul Tiba-Tiba Cinta Datang (2011) dan Piyu di Sakit Hati (2014).

Selain jago berakting, Gino juga melebarkan sayap ke dunia musik dan sudah beberapa kali mengeluarkan lagu, lho! Apakah kamu ingin tahu informasi selengkapnya? Maka dari itu simak terus uraian tentang perjalanan karier Giorgino Abraham di bawah ini, yuk!

Baca Juga : Profil dan Biodata Artis Ariel Tatum

1. Sinetron dan Film

Nama Gino mulai dikenal banyak orang setelah dirinya membintagi Anugerah Cinta. Padahal, pria yang mempunyai zodiak Sagitarius ini sudah debut di layar lebar pada tahun 2011 melalui film Tendangan dari Langit. Film tersebut dibintanginya bersama Maudy Ayunda dan pesepak bola yaitu Irfan Bachdim.

Pada tahun 2012, Gino terjun ke sinetron dan tercatat telah membintagi dua judul, yaitu Karunia dan Kutunggu Kau di Pasar Minggu. Karunia sendiri adalah sinetron pertama yang ia bintangi bersama Irish Bella yang kemudia menjadi kekasihnya pada tahun 2017. Sedangkan di sinetron yang berjudul Kutunggu Kau di Pasar Minggu, ia beradu akting dengan aktris Nikita Willy.

Setelah sinetron tersebut, ada beberapa judul sinetron lagi yang pernah dibintagi oleh Gino yaitu Surat Kecil untuk Tuhan The Series (2013), Rajawali (2015), Anak Jalanan (2016), serta Berkah Cinta (2017). Sementara itu untuk film, ia bermain di sejumlah judul, seperti Pengejar Angin (2014), Bumi Manusia (2019), dan Bebas (2019).

2. Kariernya dalam Bernyanyi

Jika kamu sudah pernah membaca biodata lengkap Giorgino Abraham, seharusnya kamu sudah tahu kalau dirinya berkarier di dunia tarik suara, bukan? Hanya sekedar mengingatkan saja, Gino pertama kali mengeluarkan singlenya di tahun 2017 yang berjudul Selalu Ingat Kamu. Pada tahun 2019, ia juga hardir lagi dengan sebuah lagu yang diberi judul Cokelat Biru.

Ternyata, Gino memiliki alasan khusus mengapa tiba-tiba ia menjadi seorang musisi. Bukan aji mumpung, Gino mengaku sudah suka menyanyi saat dirinya masih kecil dan sering ikut berkompetisi walaupun tidak pernah juara.

"Dulu sering, sih, kalau di sekolah nyanyi-nyayi gitu. Nggak ada juara, sih karena banyak murid yang suaranya jauh lebih baik. Dan aku memang nggak incer juara pada saat itu. Yang terpenting aku bisa ngilangin nervous di panggung dulu," kata Gino dalam sebuah wawancara 2018 lalu.

Walaupun tidak secara khusus belajar bernyanyi, Gino mengaku terus mengasah kemampuannya. Salah satunya adalah dengan bernyanyi di tempat karaoke dan sharing bersama rekan-rekan musisi yang dikenalnya. Gino juga banyak meng-cover lagu-lagu dan mengunggahnya ke channel YouTube.

Baca Juga : Profil dan Biodata Virgoun

Kisah Percintaan Giorgino Abraham


Kalau kita membicarakan biodata Giorgino Abrhama secara lengkap, sepertinya kurang lengkap kalau belum menyinggung soal kedekatannya dengan beberapa artis cantik. Terlebih, dirinya ternyata tidak hanya dekat dengan Angela Gilsha dan Irish Bella saja yang pernah mengisi hatinya. Lalu, siapa sajakah perempuan yang pernah mengisi hatinya Gino? Yuk, lihat terus informasinya di bawah ini!

1. Berpacaran dengan Angela Gilsha

Sumber: Insragram (giorgino_abraham)

Gino dan Anglea  Gilsha berpacaran sekitar tahun 2015-2017. Keduanya sering terlihat mesra di berbagai kesempatan, walaupun dirinya tidak menjadi pasangan di sinetron yang sama-sama mereka bintangi. Sebut saja di Anugerah Cinta di mana Angela malah berperan sebagai tokoh antagonis.

Padahal, menurut Gino karater Angela sangatlah sensitif, berbeda dengan karakter jutek yang diperankannya saat di sinetron. "Lagi happy malah nangis, lagi sedih nangis, marah nangis. Jadi dia ini Cancer, sensitif tetapi keras kepala. Lihat saja, mukanya. Galak," kata Gino saat menggoda seperti yang dilansir Tabloid Bintang, Februari 2017.

Saat Gino berpacaran dengan Angela, Gino sering memberikan kejutan-kejutan manis kepada Angela. Contohnya saja saat sang kekasih ulang tahun, Gino selalu bersikap romantis dengan memberikan kado dan bunga.

Sungguh sangat disayangkan, kebersamaan mereka tidak berjalan dengan mulus. Sekitar awal tahun 2017, hubungan keduanya diberitakan putus. Pada saat itu, isu adanya orang ketiga yang berhembus, terlebih setelah beredar kabar kalau Gino jalan bareng dengan Irish Bella, aktris yang dipasangkan dengannya di sinetron Anugerah Cinta dan Berkah Cinta (2017).

Sekitar pertengahan tahun, kabar putusnya mereka berdua dibenarkan oleh Angela Gilsha. Berakhirnya hubungan cintanya dengan Gino diakui sampai membuatnya trauma jika harus kembali dekat dengan sesama selebritas.

"Aku sudah tahu sendiri kepribadiannya seperti apa ya. Agak bahaya aja, sih pasangan yang sama-sama dari entertain," katanya kepada wartawan pada tahun 2018 lalu. "Sempat melewati masa itu dan aku sudah tidak ingin disitu lagi. Aku tidak ingin kejadian yang sama terulang kembali."

2. Cinta Lokasi dengan Irish Bella

Giorgino Abraham yang sedang memeluk Irish Bella. Sumber: Instagram (giorgino_abraham)

Setelah sempat digosipkan menjadi orang ketiga, Irish Bella benar-benar menjadi kekasih Giorgino Abraham sekitar tahun 2017. Keduanya tidak pernah lagi saling mengkonfirmasi tanggal jadian, tetapi lebih banyak menunjukkan kemesraan melalui jejaring sosial.

Pada saat ditanya mengenai hubungannya dengan Ibel, Gino mengaku menjalani kehidupan percintaannya dengan santai. "Dia mempunyai kehidupan pribadi sendiri, aku pun seperti itu. Di saat kami lagi bareng, jalan ya jalan. Mau jalan berdua atau rame-rame, kami santai, sih." demikian perkataannya dalam sebuah wawancara di tahun 2018.

Tidak segenap setahun menjalin cinta, hubungan mereka akhirnya harus berakhir di tengah jalan. Seperti saat jadian, putusnya hubungan mereka juga tidak diketahui oleh publik. Malahan tidak lama setelah putusnya mereka berdua, Ibel bertunangan dengan Ammar Zoni hingga akhirnya keduanya menikah.

Gino sendiri mau tidak mau harus move on. Setelah beberapa bulan menjomblo, pada tahun 2019, bintang film Bumi Manusia ini akhirnya memamerkan kebersamaannya dengan seorang wanita yang diduga kekasih barunya.

3. Ailish Ferguson

Kebersamaan Ailish Ferguson dengan Giorgino Abraham. Sumber: Insragram (giorgino_abraham)

Pada awal tahun 2019, Gino disebut-sebut telah menggandeng kekasih baru dan telah move on dari Irish Bella. Bukan sesama bintang sinetron, pria yang lahir dari Belanda itu terlihat dekat dengan seorang model yang diketahui bernama Ailish Ferguson.

Gosip kedekatan mereka berdua sudah terdengar sejak lama. Akan tetapi, baru di bulan Maret 2019, Gino secara tidak langsung mengkonfirmasi hubungannya dengan Ailis melalui unggahan foto romantis di Instagram pribadinya.

Seperti yang dapat kamu lihat melalui gambar di atas, keduanya terlihat kompak mengenakan baju couple dan berpose saling bertukar pandang. Gino sendiri juga menuliskan pesan manis untuk Ailish dalam bahasa Inggris yang jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia berbunyi, "Tumbuh tinggi seperti nanas, mengenakan mahkota. Mungkin tajam diluar, tetapi manis di dalam. Selamat ulang tahun, Acush."

Apakah Sudah Puas Membaca Biodata Lengkap Giorgino Abraham?


Setelah kamu membaca artikel yang berisikan informasi lengkap mengenai biodata Giorgino Abraham dan perjalanan kariernya, apakah kamu semakin jadi nge-fans dengan dirinya? Kiranya, dengan kamu membaca kisah seputar artis idolamu, kamu bisa memetik hikmah dari perjalanan hidupnya yang tidak sempurna.

Walau seperti itu, Gino juga tidak ingin menyia-nyiakan segala kesempatan yang mungkin dapat ia lakukan selagi usianya masih muda. Salah satunya adalah menekuni bidang lain yang ia sukai selain berakting yaitu menjadi musisi.