Sumber : Instagram (aliandooo)

Pria yang bernama Aliando Syarief ini karirnya melambung setelah ia membintangi sebuah sinetron yang berjudul Ganteng-Ganteng Serigala pada tahun 2014 lalu. Tetapi, apakah kamu tahu kalau sebenarnya ia terjun ke dunia akting sejak tahun 2008? Ia juga mempunyai cerita sedih dibalik kesuksesannya. Jika kamu ingin tahu lebih lanjut, langsung saja baca terus biodata Aliando Syarief lengkap ini sampai habis yah.

Profil dan Biodata Aliando Syarief

Aliando Syarief dikenal dengan artis yang mempunyai multitalenta yang menekuni bidang akting dan musik sekaligus. Namanya mulai dikenal banyak orang luas setelah membintangi sebuah sinetron Ganteng-Ganteng Serigala (2014). Ia juga mendapatkan sederet penghargaan dari Aktor Utama Paling Ngetop (SCTV Awards 2014) hingga Aktor Terpopuler (Indonesia Television Awards 2016) pun juga berhasil di dapatkannya.

Sinetron dan juga FTV-nya juga banyak mencetak rating tertinggi. Selain sinetron GGS, ada juga Betapa Aku Mencintaimu (2016), Pesantren Rock n'Roll Reborn (2017), dan Siapa Takut Jatuh Cinta Reborn (2017) yang sedang populer di kalangan remaja.

Diluar aktivitasnya bermain musik dan akting, kehidupannya juga banyak dibicarakan. Salah satunya adalah tentang gosip cinta lokasinya dengan Prilly Latuconsina, lawan bermainnya saat di GGS.

Foto Aliando Syarief juga banyak dicari. Jumlah folowersnya saja di Instagram mencapai 10,8 juta di awal tahun 2018. Sementara itu, untuk pengikutnya sendiri di Twitter sudah hampir mencapai 2 juta.

Walaupun seperti itu, popularitasnya yang tinggi tidak diraihnya dengan begitu saja. Bagi kamu yang belum membaca biodata dan profil lengkap Aliando Syarief pun mungkin tidak tahu jika ia sudah terjun ke dunia hiburan sejak 2008.

Aktor yang sering disapa Ali ini juga mempunyai kisah sedih di balik kesuksesannya. Pasti pada penasaran dan ingin tahu lebih banyak tentangnya? Baca terus biodata dan profil lengkap Aliando Syarief ini.

Profil Aliando Syarief dan Kisah Sedih di Balik Kesuksesaannya


Profil dan Biodata Aliando Syarief
Aliando yang sedang bersama Ayah dan Kakaknya. Sumber : (aliandooo)

Buat kalian yang bingung darimana wajah blasterannya berasal, profil Aliando Syarief ini akan menjawab rasa penasaran kamu. Wajah campurannya diturunkan oleh sang ayah, Syarief Alkhatiri, yang mempunyai keturunan Arab. Tidak heran jika ia menyadang nama anak laki-laki Islami. Sementara itu, ibundanya yang bernama Tengku Resi Revado memiliki darah Minang.

Aliando sendiri dilahirkan di Jakarta, 26 Oktober 1996 dengan nama lengkap Muhammad Ali Syarief. Ia memiliki seseorang kakak perempuan yang bernama Alya Avivah yang juga berprofesi sebagai artis.

Ali juga mempunyai adik perempuan yang bernama Gisella Marhanda Syarief yang tinggal di Belitung. Selain itu, masih ada Alwiyah Al Haddad yang lahir dari pernikahan ibunya dengan Muhammad Al Haddad.

Ayah kandung Ali sendiri tidak tinggal lama bersamanya. Karena, kedua orangtuanya harus berpisah saat ia masih balita. Ali ikut dengan sang bunda sedangkan Alya tetap tinggal bersama sang ayah.

Akibatnya, pada saat itu ia menghabiskan waktu bersama ayahnya tidak banyak. Berdasarkan dari wawancaranya dengan salah satu media, ia bahkan baru bertemu dengan ayahnya sebanyak tiga kali.

Pada pertemuan mereka yang kedua, Ali masih kecil dan menangis karena ingin pergi ke Ancol. Padahal pada saat itu ayahnya tidak memiliki uang.

Akhirnya, sang ayah mengumpulkan semua uang receh yang dimilikinya hingga cukup untuk mengajak anak-anaknya pergi ke Ancol. Kenangan manis sekaligus langkah ini terus dikenangnya sampai ia dewasa.

Sayangnya, mereka tidak bisa lagi sering bertemu. Karena ayahnya memiliki penyakit TBC yang mengharuskan pergi selama-lamanya saat ia masih kelas 3 SD. Pada saat itulah pertemuan ketiga mereka terjadi.

Walaupun kebersamaan mereka singkat, Ali tetap menjadikan ayahnya sebagai sosok yang inspiratif. Saat rindu datang, ia sering menatapa foto-foto kenangan mereka dan salat untuk mendoakan ayahnya.

Pengorbanan Aliando Syarief Demi Menjadi Artis


Jika kita melihat kesuksesan Ali sekarang ini, mungkin tidak banyak yang mengetahuinya kalau ia melewati perjuangan berat di awal karirnya. Mungkin banyak orang yang juga tidak tahu kalau ia sebenarnya sudah mulai tampil di TV sejak 2008.

Rela Botak dan Mendapatkan Honor yang kurang dari Sejuta

Biodata dan profil lengkap Aliando Syarief ini akan membawa kamu untuk mengetahui perjalanan karirnya di dunia hiburan. Pada tahun 2008, Ali bermain sebagai Abdul di Si Gundul Bocah Petir yang tayang di TPI.

Abdul menceritakan sebagai anak yang memiliki kepada gundul, bertubuh kurus, dan berkacamata tebal. Tidak hanya itu saja, ia juga sering dijadikan bulan-bulanan teman-temannya.

Ali yang pada saat itu masih berusia 12 tahun harus merelakan kepalanya di gundul. Sayangnya, peran ini tidak langsung menaikkan namanya. Gaji yang diterimanya juga masih kurang dari Rp1 juta.

Sering Gagal Casting dan Jatuh dari Motor

Saat ia bermain sinetron di Siapa Takut Jatuh Cinta ini kembali mengikuti berbagai macam casting. Hanya saja, ia sering gagal karena masih grogi dan sering kali salah mengucapkan dialognya.

Ali juga sempat jatuh dari motor dan berdarah saat pulang mengikuti casting. Beberapa kegagalan ini juga sempat membuatnya putus asa. Apalagi pada saat itu kondisi ekonomisnya juga tidak terlalu baik.

Beruntungnya, walaupun Ali gagal, ada staf yang berbaik hati untuk mengajarinya casting. Ilmu-ilmu tersebut akhirnya mulai ditekuni di casting lain.

Hingga pada akhirnya, Ali dipercaya untuk memerankan Yusuf Matutu di Garuda di Dadaku 2 (2011). Yusuf yang dikisahkan sebagai pemain baru yang menjadi rising star dan menjadi saingan Bayu (Emir Mahira), tokoh utamanya.

Mempunyai wajah yang ganteng artis penyuka Cristiano Ronaldo ini pun akhirnya dikenal dan diidolakan para gadis. Ia juga mulai sering mengisi layar kaca melalui sinetron-sinetron dan FTV.

Popularitasnya Meledak Karena GGS


Profil dan Biodata Aliando Syarief
Aliando Syarief dan Kawan-Kawan di Sinetron GGS. Sumber : Liputan6.com

Pada tahun 2012 sampai 2013, banyak sekali judul sinetron dan FTV yang menambah panjang profil Aliando Syarief. Contohnya seperti Ibrahim Anak Betawi, Badil dan Blangkon Ajaib, dan juga Ibrahim Anak Betawi.

Tetapi, pada tahun 2014 lah namanya baru melambung setelah membintangi sinetron Ganteng-Gateng Seringala. Aliando berperan sebagai vampir yang diberi nama Digo yang keras kepala dan temperamental sangat disukai oleh penonton.

Kisah asmaranya dengan Sisi (Prilly) juga pastinya menarik untuk Anda ketahui. Bahkan sudah tidak bisa dipungkiri lagi, popularitas keduanya justru lebih tinggi dibandingkan ketiga karakter utamannya.

Ketiga tokoh utama ini antara lain Galang (Ricky Harun), Tristan (Kevin Julio), dan Nayla (Jessica Mila). Padahal, ketiganya justru mempunyai nama dan pengalaman karir yang melebihi Ali dan Prilly.

Pasangan antara Digo dan Sisi ini sukses menarik perhatian para fans dari kalangan remaja. Rating by minute (RBM) pada adegan keduanya juga dikabarkan selalu tinggi.

Karena terlalu terkenal, GGS pun sampai menambah porsi adegan Digo dan Sisi. Bahkan hampir setara dengan Tristan dan Nayla. Biodata dan profil Aliando Syarief pun semakin banyak peminatnya.

Putus Sekolah Demi Karir

Di sisi lain, kesibukan syuting yang semakin bertambah tentunya berpengaruh pada pendidikannya. Karena, GGS yang tayang setiap hari memberlakukan sistem syuting stripping dari para pemainnya.

Pada akhirnya Ali pun harus mengambil keputusan yang cukup sulit untuk diambil di usianya yang masih muda. Kelas 2 SMA, akhirnya ia memutuskan untuk berhenti sekolah dan fokus pada karirnya di dunia hiburan.

Tahun 2016 saat waktunya sudah mulai renggang, ia mengambil ujian Paket C dan dinyatakan lulus. Tidak heran jika banyak profil Aliando Syarief yang memberitakan kalau pendidikannya hanya setingkat SMA.

Ali mengakui keputusannya berhenti ini diambil setelah melalui beberapa pertimbangan. Tidak lupa, ia juga mendiskusikan masalah ini dengan keluarga besarnya.

Beruntungnya, pengorbanannya tidak sia-sia. GGS tidak hanya mengantarkannya untuk mendapatkan popularitas, tetapi juga melambungkan karirnya dan mempertebal keuangannya.

Ali sendiri bahkan mampu untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk membangun masjid di Karawang, Jawa Barat, pada pertengahan 2014. Artis yang nge-fans dengan FC Barcelona ini tidak mau menyebutkan nominal yang dibutuhkan untuk membangun masjid tersebut.

Tetapi, masjid itu sendiri cukup megah dan mampu untuk menampung sekitar 2 ribu jemaah. Ali sendiri mengatakan kalau membangun masjid sudah menjadi cita-cita kakek dan neneknya sejak lama.

Tidak hanya itu saja, GGS juga sangat berjasa karena GGS telah menambah sederet prestasi Aliando Syarief. Aktor ini berhasil meraih berbagai macam penghargaan di beberapa pentas.

Penghargaan tersebut antara lain Aktor Utama Paling Ngetop SCTV Awards 2014 dan Celebrity of the Year di Infortainment Awards 2015. Ali sendiri juga berhasil memenangkan Pasangan Selebriti Paling Romantis 2015 bersama Prilly.

Chemistry keduanya memang sangat kental pada sinetron ini. Pada saat syuting sedang renggang, mereka sangat dekat dan sering terlihat bersama.

Gosip Aliando Syarief dan Prilly Latuconsina


Profil dan Biodata Aliando Syarief
Ali dan Prilly. Sumber : Liputan6.com

Karena terlalu dekatnya, banyak sekali fans yang mendukung jika Prilly menjadi pacar Aliando Syarief di dunia nyata. Tanpa membaca bioadata dan profil lengkap Aliando Syarief ini, mungkin kalian sudah tahu jika mereka berdua sering dipasangkan di banyak acara.

Salah satunya, mereka dipertemukan kembali di mini seri Betapa Aku Mencintaimu (2016). Walaupun hanya 5 episode saja, BAM seakan menjadi obat rindu para fans Ali dan Prilly yang telah lama angkat kaki dari GGS Returns pada 2015.

Rating yang mereka dapatkan bisa dikatakan cukup tinggi. Yaitu sebesar 2,6 untuk point TVR dan 15,2% share TVR untuk episode perdananya. Raihannya ini menempatkan mereka pada rangking 12 urutang rating program TV pada saat itu.

Selain itu, Ali dan juga Prilly sering dipasangkan untuk berduet di berbagai panggung. Keduangnya memang memiliki kemampuan bernyanyi yang baik dan ada ketertarikan di dunia musik.

Tetapi jika ditanya tentang status sebenarnya, mereka berdua kompak mengaku kalau mereka hanya bersahabat. Walaupun seperti itu, Prilly pernah menceritakan jika dirinya sangat dekat hingga seperti pacaran dengan Ali melalui vlog sahabatnya.

Namun vlog yang diunggah pada April 2016 ini juga, Prilly sempat mengucakpkan kata-kata yang tidak pantas dan menyebut nama hewan. Videonya akhirnya pun menjadi viral dan banyak diberitakan di media.

Pada akhirnya, Prilly dan keluarganya meminta maaf kepada keluarga Ali. Beruntungnya, masalah ini bisa diselesaikan dengan baik tanpa membutuhkan waktu yang lama.

Mempunyai Semangat Besar di Bidang Musik

Selain akting, Ali juga mempunyai ketertarikan besar di dunia musik. Bahkan, artis yang pernah mengalahkan Afgan di Inbox Awards 2016 ini sebenarnya sudah terlebih dahulu terjun ke dunia musik dibandingkan akting.

Barangkali kamu akan kaget ketika membaca biodata Aliando Syarief lengkap ini. Tetapi hal ini juga sekaligus akan membuat kamu terinovasi untuk mendapatkan mimpi lebih keras lagi.

Berjalan Kaki Bekasi Barat - Jatiwaringin Demi Belajar Drum

Ali sendiri memiliki pengalaman yang tidak terlupakan pada saat pertama kali ia belajar drum. Ali nekat untuk berjalan kaki dari Bekasi Barat ke Jatiwaringin.

Karena, uang yang dimilikinya hanya Rp5 ribu dan tidak cukup untuk naik transportasi. Tetapi keinginannya untuk belajar drum sangatlah besar.

Ketika Ali sudah sampai di studio pamannya, ia diberi les drum secara gratis. Pada saat itulah, ia belajar drum dengan serius hingga berhasil memenangkan penghargaan di beberapa pentas.

Tidak hanya itu saja, Ia juga jago memainkan alat musik lainnya seperti gitar. Artis yang berpengalaman pencak silat ini dikaruniai suara yang merdu.

Ali juga sempat mengikuti pentas pencarian bakat yang telah diselenggarakan stasiun TV walaupun gagal. Kakeknya Ali, memberikan saran kepada Ali untuk mencoba peruntungannya di film atau sinetron.

Solo Karir & The Freaks

Setelah popularitasnya meledak karena GGS, Ali mencoba kembali untuk mengejar karirnya di bidang musik. Lagu Aliando Syarief yang pertama dirilis yang berjudul Kau Terindah (2015) lagu ini diciptakan ia sendiri.

Ali juga diajak untuk bergabung dalam proyek album The Freaks bersama artis muda terkenal lainnya. Siapakah arits tersebut? yaitu ada Teuku Rassya, Nikita Willy, Calvin Jeremy.

Tidak main-main, The Freaks sendiri diproduseri oleh penyanyi papan atas di Indonesia, yaitu Agens Monica. Single debut tersebut mereka berjudul Jatuh Cinta Tak Ada Logika (2015) yang merupakan remake dari lagu Agnes.

Album The Freaks sendiri mempunyai 8 lagu yang telah diluncurkan pada Mei 2016. Tidak hanya menyanyi dalam grup, Ali juga menyanyikan lagu yang berjudul Pergi dari Hatiku secara solo di album tersebut. Lagu ini juga menambah panjang daftar diskografi di profil Aliando Syarief.

Inspirasi dari Biodata dan Profil Lengkap Aliando Syarief


Itulah biodata dan profil lengkap Aliando Syarief yang bisa IndoKeppo berikan kepada kamu. Sekarang, kamu mungkin jadi tahu kalau kesuksesaan besar yang telah ia dapatkan sekarang ini tidak didapatkan secara instan.

Semoga saja, biodata Aliando Syarief lengkap ini tidak hanya membuat kamu mengenalnya lebih dalam. Tetapi juga dapat memberikan kamu inspirasi dan motivasi untuk mengejar mimpi.

Mengindolakan seseorang memang sebaiknya bisa memberikan dampak yang positif ke diri sendiri. Jadi, kamu jangan hanya fans fanatik saja yang suka kepoin artis kemana-mana.

Lebih baik, contoh sikap gigih dan pantang menyerah mereka untuk mendapatkan cita-citanya. Yakin deh mereka akan bangga dan terharu jika bisa menjadi contoh positif untukmu.