Sumber: Instagram (raffinagita1717)

Wanita yang sudah terlahir dari keluarga yang memiliki nama besar dalam industri hiburan Indonesia tidak membuat Nagita Slavina hanya bersantai saja. Agar dapat menancapkan namanya di panggung hiburan, Nagita rela memulai semuanya dari bawah, mulai dari menjadi pemain figuran sampai menjadi asisten sutradara. Usahanya dalam menancapkan namanya pada dunia hiburan bisa dikatakan cukup berliku, ya? Nah, jika kamu penasaran dengan kisahnya lebih lengkap lagi, yuk ikutin terus artikel ini sampai habis!

Biodata Nagita Slavina


Nama Asli : Nagita Slavina Mariana Tengker
Nama Panggung : Nagita Slavina
Tempat, Tanggal lahir : Jakarta, 17 Februari 1988
Warga Negara : Indonesia
Profesi : Aktris, Penyanyi, Presenter, Produser, Pebisnis
Pasangan : Raffi Ahmad
Anak : Rafathar Malik Ahmad
Orangtua : Gideon Tengker (Ayah), Rieta Amilia Beta (Ibu)

Perempuan yang bernama lengkap Nagita Slavina Mariana Tengker ini merupakan selebriti populer Indonesia kelahiran 17 Februari 1988. Selain menjadi aktris, ia juga dikenal sebagai presenter, penyanyi, pengusaha dan produser. Ia memulai debutnya sebagai pemain sinetron dalam Inem Pelayan Slebor (2003). Kemudian, popularitasnya mulai naik setelah ia berperan di Cewek Tulalit (2004) dan Tikus dan Kucing Mencari Cinta (2006).

Aktingnya dalam memerankan wanita bodoh dalam Cewek Tulalit dianggap sangat menghibur oleh penonton. Oleh sebab itu, perannya sebagai Anya pada Disini Ada Setan (2004) semakin membuat popularitasnya semakin naik di dunia persinetronan Indonesia.

Setelah itu pada tahun 2004, sosok Nagita Slavina mulai jarang muncul ke layar kaca. Pasalnya, waktunya yang lebih banyak dihabiskan di balik layar, yaitu sebagai assisten produser di rumah produksi milik ibunya, Frame Ritz.

Kemudian, ia kembali sering tampil di layar kaca setelah hubungannya dengan Raffi Ahmad muncul ke publik pada tahun 2014. Selain selalu diberikan karena pernikahan akbarnya, media massa juga sering memberitakan Gigi mengenai single musiknya.

Ia secara resmi mencoba terjun ke dunia rekaman dengan berduet dengan Raffi Ahmad di single Kamulah Takdirku (2015). Pernikahannya dengan Raffi banyak menyita perhatian dari media, terutama mengenai rumor yang sedang melanda rumah tangganya.

Kamu penasaran dengan apa rumor tersebut? Ingin tahu tidak cerita tentang Nagita Slavina? Jika iya, yuk baca terus Biodata Nagita Slavina lengkap berikut ini.

Kehidupan Pribadi


Dari kiri ke kanan : Ibu, Adik dan Ayah Nagita. Sumber: Instagram (raffinagita1717)

Darah Seni Mengalir dari Orangtua

Saat sejak mengumumkan hubungannya dengan artis terkenal yaitu Raffi Ahmad di awal tahun 2014, pemberitaan mengenai Nagita Slavina jadi mulai bermunculan. Termasuk tentang nama orang tuanya.

Tetapi sayangnya hanya sebatas itu saja, tanpa ada informasi lebih lanjut tentang latar belakang keduanya. Nah pada biodata Nagita Slavina lengkap ini, IndoKeppo akan membahas tentang orang tua artis yang sering dipanggil Gigi ini.

Nagita Slavina Mariana Tengker. Itulah nama yang diberikan orang tuanya saat pertama kali ia membuka mata. Sama seperti di biodata Isyana Sarasvati, bakat seni Gigi juga mengalir dari kedua orang tuanya.

Ayahnya adalah seorang gitaris yang bernama Gideon Tengker. Ayahnya adalah anggota sebuah grup band lawas beraliran blues yang bernama Drakhma. Band ini sangat terkenal pada era 80-an.

Mereka juga berhasil menggandeng nama nama besar seperti Vina Panduwinata, Erwin Gutawa, Ebiet G Ade, dan orang yang mengorbitkan single pertama Afgan, Dian Pramana Poetra.

Ibu Gigi bernama Rita Amalia. Mungkin generasi anak muda sekarang kurang mengenal beliau, tetapi coba tanya Ayah, Ibu atau Kakek dan Nenek. Mungkin siapa tau dengan beliau.

Pasalnya Rita Amalia adalah artis yang terkenal pada era tahun 80-an. Sosoknya sering menghiasi layar TVRI pada jaman dahulu. Dari pasangan tersebut lahirlah dua orang anak perempuan.

Mereka adalah Nagita Slavina dan Alsi Mega Marsha Tengker. Nama Gigi agak unik ya. Iya dong karena nama Gigi merupakan kombinasi dari nama nama anggota keluarganya.

Nagita merupakan singkatan dari Anak Gideon (Ayah) dan Rita (Ibu). Sedangkan Slavina merupakan kombinasi antara nama Kakek dan Nenek Gigi, yaitu Slamet dan Sofina.

Makanya, baca terus biodata Nagita Slavina lengkap ini agar jadi tahu fakta menariknya. Menyatukan nama mereka dalam panggilan anaknya tidak lantas membuat mereka tetap bersatu dalam pernikahan.

Pada akhirnya, Ayah dan Ibu Nagita resmi bercerai. Tetapi, tidak diinfokan lebih jelas kapan tahun perceraiannya.

Pendidikan

Banyak sekali isu pemberitaan miring antara Nagita Slavina dan Ayu Ting Ting membuat banyak orang jadi membanding-bandingkan keduanya. Mulai dari gaya busana hingga prestasi akademik.

Nah, dari sanalah terbongkar sebuah fakta yang selama ini jarang disorot oleh media. Ternyata wanita yang mempunyai tahi lalat ini memiliki otak yang cukup pintar kalau mengenai masalah akademik.

Nagita Slavina menghabiskan masa SMA-nya di SMA Al-Azhar Syifa Budi Kemang. Setelah lulus SMA, ia mendaftar di Universitas Indonesia Depok. Di sana ia mengambil jurusan Ekonomi.

Namun, dengan alasan kualitas, Gigi memutuskan untuk transfer kuliah ke luar negeri. PAda akhirnya ia menjejakkan kakinya di Negeri Kanguru, Australia.

Pada tahun 2009, Gigi resmi menjadi salah satu siswa di Australia National University. Gigi mengambil jurusan Commerce. Tepatnya di fakultas School of Accounting and Business Information System.

Fyi, ini merupakan tempat Universitas terbaik yang ada di Australia dan di dunia, Australia National University ini masuk ke dalam daftar 100 Universitas terbaik. Waduh hebat sekali ya?!

Fashion Mahal

Selain kehidupannya, gaya fashion Nagita Slavina banyak menarik perhatian. Pasalnya, gaya fashion Nagita Slavina itu biayanya tidak murah. Tas kecil yang ia pakai kebanyakan dari perancang kelas dunia yang terkenal dan harganya sudah pasti sangat mahal.

Kaos yang dikenakannya untuk suatu event non formal saja ada yang seharga uang DP motor. Pokoknya, jika mau meniru gaya fashion Nagita Slavina pastinya harus nabung dulu deh dari bayi.

Perjalanan Karier


Sumber: Instagram (raffinagita1717)

Mengawali Karier Sinetron

Bagi kamu penikmati sinetron di tahun 2000-an, mungkin kamu tahu kalau Gigi pernah akting di salah satu sinetron horor di Indonesia, yaitu Di Sini Ada Setan (2003).

Sinetron yang memberikan kisah mengenai drama percintaan dengan perpaduan kisah misteri ini juga melibatkan Thomas Nawilis, Jennifer Arnelita, Lia Anata, dan masih banyak lagi.

Pada sinetron ini Nagita berperan sebagai Anya. Dari semua tokoh, Anya lah yang mempunyai karakter paling rame sehingga selalu menyita perhatian menonton. Ditambah lagi, nama asli Gigi yang unik semakin membuat penonton ingat kepadanya.

Walau Gigi baru terkenal di tahun 2003, sebenarnya Gigi sudah memasuki dunia seni peran sejak tahun 2000. Awal kiprahnya dimulai semenjak ia menjadi iklan pembersih wajah.

Dari sanalah ia lalu membintangi sinetron seperti Inem Pelayan Slebor. Lalu disusul dengan Di Sini Ada Setan. Setelah ia sukses memerankan karakter Anya, cewek tulalit, ia kebanyakan mendapat peran yang sama.

Seperti contohnya sinetron di Cewek Tulalit (2004), Cinta 100 Hari (2005), dan Tikus dan Kucing Mencari Cinta (2006). Memerankan cewek bodoh padahal aslinya memiliki kapasitas otak lulusan universitas terbaik bisa dibilang agak susah.

Namun ada satu hal yang harus kalian tahu kalau peran tersebut justru membawanya untuk bisa mendapatkan nominasi penghargaan. Yaitu untuk kategori pemeran wanita terbaik FFI pada tahun 2005 untuk sinetron Tikus dan Kucing Mencari Cinta.

Nominasi yang serupa itu juga pernah didapatkan oleh artis Chelsea Islan pada tahun 2017. Tetapi untuk nama penghargaan yang berbeda, yaitu IBOMA 2017.

Aktivitas Nagita Slavina di Belakang Layar

Pada tahun 2006, Gigi terlihat seperti vakum dari depan layar. Semua orang berpikiran kalau ia sudah tidak berakting lagi.

Nyatanya, setelah Di Sini Ada Setan, ia sudah mulai terlibat di belakang layar dalam beberapa sinetron.

Banyak yang tidak memperhatikannya, karena ia memang tidak gembar gembor. Tetapi, namanya sering sekali muncul di credit title beberapa FTV punya Frame Ritz.

Di waktu sengang kesibukannya menjadi orang di belakang layar, terkadang ia pun "muncul" berakting. Tercatat sudah lebih dari 15 FTV yang pernah ia bintangi sampai tahun 2017.

Diantaranya adalah Intan Super Jutek, Cinta Ada Maunya, Tradisi 22, dan My Princess Unyu Bin Tengil. Pada tahun 2014, akhirnya Gigi mengambil keputusan untuk terlibat penggarapan sinetron lagi.

Judul sinetronnya adalah Segelas Cerita Keluarga Kusuma. Di sini, ia tidak memerankan cewek tulalit lagi, tetapi anak perempuan yang cukup cerdas. Di sana ia pun berkesempatan untuk beradu akting dengan aktor senior Alm. Didi Petet.

Film

Nagita yang terlalu sibuk mengurusi "kehidupan balik layar," wajar saja jika kamu tidak melihat deretan film-nya dalam artikel biodata Nagita Slavina lengkap ini. Sampai pada tahun 2017, sudah tercatat hanya ada tiga film yang dibintangi olehnya.

Film yang pertama adalah Disini Ada Setan The Movie (2004). Setahun berikutnya, yaitu tepatnya pada tahun 2005 ia membintangi film Dealova. Pada film yang menceritakan kisah percintaan ini, Gigi berperan sebagai Finta.

Finta sendiri adalah sahabat dari Karra yang diperankan oleh Jessica Iskandar. Di dalam dunia nyata, keduanya ternyata juga bersahabat. Lama tidak bermain film, akhirnya pada tahun 2017 Nagita kembali berakting.

Kali ini ia muncul di film Rafathar The Movie (2017). Pada proyek ini filmnya yang pertama semenjak ia dipersunting oleh Raffi Ahmad.

Dalam film Rafathar The Movie, ia berperan sebagai detektif Julie. Di sini, penonton juga bisa melihat aksi dari anak Gigi yaitu Rafathar Malik Ahmad.

Karier Bernyanyi

Selain berakting di depan kamera, melalui biodata Nagita Slavina lengkap ini IndoKeppo juga akan membahas tentang kepandaiannya di depan microphone.

Saat sudah menikah dengan Raffi Ahmad, Nagita mengeluarkan single duet bersama suaminya tersebut. Hal itu terjadi sekitar tahun 2014-an. Nah, jauh sebelum itu, Nagita juga telah unjuk suara.

Ia didapuk menjadi teman duet di lagu Afgan yang ada di album pertamanya My Confession (2008). Pada album tersebut, suara Gigi dapat didengar pada lagu Yang Kutahu Cinta Itu Indah.

Ada kisah seru tentang keterlibatan putri dari Rita Amalia ini yang akan dibahas di biodata Afgan. Jadi pada saat itu, manajemen Afgan tengah kebingungan menyeleksi teman duet Afgan untuk lagu ini.

Sudah lama tidak mendengar Nagita menyanyi lagi, kakak dari Cacha Tengker ini kembali masuk ke dalam dapur rekaman. Maka terlahirlah lagu Kamulah Takdirku, Realita Cinta, Menikahimu, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Lagu yang paling menjadi sorotan adalah lagu Ku Jaga Takdirku yang dirilis pada tahun 2017. Menurut isu yang beredar, lagu karya Melly Goeslaw tersebut merupakan sindiran Gigi terhadap suaminya.

Memang pada kurun waktu mulai dari tahun 2016, isu tidak mengenakkan mengenai retaknya rumah tangga Nagita Slavina dan Raffi Ahmad kencang terhembus. Hal itu menyeret nama Ayu Ting Ting juga.

Tetapi, tidak jelas apakah lagu tersebut memang ditunjukan kepada seseorang. Atau memang hanya isu saja. Gigi sendiri tidak memberikan komentar apapun tentang hal tersebut.

Frame Ritz

Bagi kamu penikmat FTV di Indonesia, pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Frame Ritz. Ini adalah rumah produksi milik ibu Nagita Slavina yaitu Rita Amalia. Beliau telah mengembangkan rumah produksi ini bersama dosen IKJ, Sentot Sahid.

Frame Ritz merupakan rumah produksi pertama yang mempelopori lahirnya FTV. Dulu disebut cookies. Sampai pada tahun 2017, rumah produksi ini sudah memproduksi lebih dari 45 FTV, 10 cookies mini seri, 3 film dan 7 sinetron.

Tapi karena usahanya sejak dahulu. Seperti yang sudah diuraikan di bagian atas biodata Nagita Slavina lengkap ini, sejak tahun 2003 Gigi memang sudah rajin menjadi orang di balik layar.

Tetapi pada saat itu, posisinya baru saja menjadi asisten sutradara. Nagita yang sudah banyak mendapatkan berbagai pengalaman menjadi sineas di balik layar, ditambah lagi sudah belajar tentang bisnis, ia pun jadi berani menerima tanggung jawab ini.

Hal ini bisa menjawab semua spekulasi yang mengatakan kalau Gigi hanya menumpang ketenaran pada Raffi Ahmad.

Gosip Cinta Segitiga


Sumber: Instagram (raffinagita1717)

Nama Nagita Slavina, Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting mungkin jadi yang paling sering dicari di internet dan biodata Nagita Slavina lengkap. Bagaimana tidak, dari tahun ke tahun, gosip cinta segitiga mereka tidak pernah hilang.

Malah yang ada tambah beredar kabar yang lebih menghebohkan. Gosip cinta segitiga tersebut diawali dari kedekatan Raffi Ahmad dengan Ayu Ting Ting di beberapa momen. Kebetulan pada saat itu mereka berdua sering membawakan acara bersama.

Raffi Ahmad juga sering tertangkap kamera sedang memeluk, bersentuhan fisik lain, atau menggoda Ayu Ting Ting. Begitu juga sebaliknya. Netizen mengistilahkannya dengan "grepe-grepe."

Semakin lama, kontak fisik di antara keduanya menjadi semakin menjadi. Entah hal tersebut disengaja atau tidak. Lalu timbullah gosip tiket perjalanan ke Amsterdam antara Raffi dan Ayu.

Tetapi hal tersebut dibantah oleh Ayu dan Raffi. Padahal sudah muncul bukti berupa manifes pesawat berserta tiket pesawat atas nama berdua. Pada saat itu Gigi masih tidak mau berkomentar dan menanggapi semuanya dengan positif.

Puncaknya pada saat netizen mulai mencium perpecahan antara keluarga besar Nagita Slavina dengan Raffi Ahmad. Raffi yang sering absen pada momen besar keluarga Gigi seperti pertunangan dan pernikahan Cacha Tengker.

Keluarga besar Raffi juga tidak terlihat sama sekali pada acara acara keluarga Gigi lainnya. Lalu, muncul kabar kalau adik Gigi memukul Raffi karena melihat membawa Ayu ke sebuah apartemen.

Tidak jelas apa isu tersebut benar atau tidak. Raffi sendiri membantahnya, tetapi memang ada memar di wajah Raffi. Pada saat itulah tidak terlihat kebersamaan antara dua keluarga besar itu seperti sebelumnya.

Bahkan dari anggota kedua keluarga besar itu saling meng-unfollow Instagram masing-masing. Tetapi kembali, Gigi menjawab semuanya dengan senyuman dan mengatakan semuanya baik baik saja.

Apakah Masih Penasaran dengan Biodata Nagita Slavina Lengkap Ini?

Nah, kamu sudah baca sekilas mengenai profil dan biodata Nagita Slavina lengkap ini kan? Sekarang pasti kamu sudah tidak penasaran lagi, malah mungkin menjadi kagum dengan ibu muda dari satu anak ini.