Profil dan Biodata Kartika Putri
Sumber: Instagram (kartikaputriworld)

Perempuan yang mempunyai nama lengkap Kartika Putri ini dulunya sering sekali berpakaian seksi. Setelah itu ada suatu hal yang mengejutkan publik dengan perubahan penampilan yang begitu drastis. Pada awal tahun 2018 yang lalu, Kartika memutuskan untuk menutup aurat dengan mengenakan hijab. Tidak lama kemudian, muncul berita kalau dirinya resmi di nikahi oleh seorang ustaz di tanah suci pada bulan Agustus 2018.

Biodata Kartika Putri


Nama Asli : Kartika Putri
Nama Panggung : Kartika Putri
Tempat, Tanggal Lahir : Palembang, 20 Januari 1991
Warga Negara : Indonesia
Pasangan : Habib Usman bin Yahya
Anak : Syarifah Syahra Tusalwa

Siapa sih yang tidak kenal dengan artis yang bernama Kartika Putri? Dirinya merupakan salah satu artis cantik Indonesia yang sejak awal kemunculannya mencuri perhatian publik karena mempunyai logat yang medok. Hal tersebut terlihat dari kontras sekali dengan image-nya yang cantik dan juga seksi.

Wanita yang lahir di Palembang, 20 Januari 1991 ini memulai kariernya di dunia hiburan sebagai pembawa acara di salah satu stasiun TV swasta pada tahun 2011. Pada saat itu, namanya semakin mulai dikenal luas oleh publik. Hingga sampai tahun 2018 sudah banyak acara yang dia bawakan, salah satunya adalah D'Academy Celebrity.

Kartika Putri yang tidak hanya menjadi seorang presenter, ia yang akrab disapa Karput ini juga mencoba peruntungan di dunia akting. Sampai tahun 2018, sudah ada 10 judul film yang telah dibintanginya. Beberapa film yang telah ia bintangi adalah Mama Minta Pulsa (2012), Komedi Gokil 2 (2015), dan The Secret: Suster Ngesot Urban Legend (2018).

Tidak hanya membahas tentang karier, banyak orang yang dibuat penasaran dengan kehidupan pribadinya. Baik itu dari kisah asmaranya, keputusannya untuk mengadopsi anak dan berhijrah, hingga pernikahannya dengan seorang ustaz.

Apakah kamu merupakan salah satu dari banyak orang yang mengetahui tentang biodata Kartika Putri? Jika iya, mari simak pembahasannya lebih lengkap pada ulasan di bawah ini, yuk!

Sekilas Tentang Masa Muda Kartika Putri


Sumber: Instagram (kartikaputriworld)

Pada saat kamu mencari biodata Kartika Putri, pasti kamu juga ingin mengetahui sedikit mengenai kisahnya di masa lalu sebelum ia menjadi populer seperti sekarang. Walaupun tidak banyak informasi yang bisa kamu dapatkan, setidaknya dapat mengurangi sedikit rasa penasaranmu.

Artis wanita cantik satu ini merupakan anak ketiga dari empat bersaudara. Dia mempunyai dua orang kakak laki-laki yang bernama Rio dan Adit, serta seorang adik perempuan yang bernama Vanesha Putri.

Perempuan yang memiliki zodiak Aquarius ini mengaku tidak mempunyai teman laki-laki spesial saat ia masih menempuh pendidikan. Hal tersebut dikarenakan kedua kakak laki-lakinya begitu protektif terhadapnya. Bahkan, kedua kakaknya tidak segan-segan memasang wajah sangar jika ada teman lelakinya yang berkunjung ke rumah. Itulah sedikit mengenai keluarga Kartika Putri.

Selain dari itu, apakah kamu pernah bertanya-tanya bagaimana bisa Kartika Putri yang berasal dari Palembang dapat berbicara dengan logat Jawa yang medok? Hal tersebut ia pelajari dari seseorang yang membantu mengurusnya saat masih kecil dulu. Usut punya usut, orang yang mengurusnya itu berasal dari Tegal, Jawa Tengah.

Perjalanan Karier


Tadi kamu sudah membaca sedikit mengenai kisah masa lalu artis yang berasal dari Sumatera Selatan ini, kan? Sekarang melalui biodata Kartika Putri berikut ini kamu juga dapat mengetahui perjalanan merintis kariernya dari awal hingga bisa menjadi seperti sekarang ini.

Kartika memulai mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai presenter dalam acara Rejeki Malam pada tahun 2011. Ia menjadi seorang pemandu kuis interaktif pada acara yang ditayangkan oleh salah satu stasiun TV swasta pada tahun 2011 lalu. Nama Kartika Putri semakin dikenal saat ia menjadi co-host dalam acara Kakek Kakek Narsis (2012) bersama dengan Ronal Surapradja, Omesh, Deni Chandra, dan Deni Cagur.

Hadirnya Kartika Putri pada acara tersebut mampu mencuri banyak perhatian karena logat Jawa-nya ketika bicara begitu medok. Sejak saat itu, dirinya mulai mendapatkan banyak tawaran dalam berbagai acara. Beberapa diantaranya adalah menjadi salah satu pemandu acara gosip, kuis, dan program pencarian bakat di berbagai stasiun TV Swasta.

Tidak puas hanya menjadi seorang pembawa acara, Kartika Putri lalu mencoba kemampuannya dalam berakting. Debut pertamanya dapat kamu ketahuo melalui film horor yang berjudul Nenek Gayung yang ditayangkan pada tahun 2012. Tetapi, dalam sinema yang dibintanginya oleh Nikita Mirzani tersebut, ia hanya berperan sebagai pemain pendukung saja.

Pada tahun 2017, Karput dipercaya menjadi pemeran utama pada sebuah film garapan sutradara Joel Fadly, yaitu My Stupid Boyfriend. Dalam sebuah film yang bergenre komedi tersebut dirinya beradu akting dengan stand up komedian, Kemal Palevi. Tidak hanya itu saja, dirinya juga dikenal dalam membintangi beberapa serial drama layar kaca seperti Super Dede 2 (2016) dan Dunia Terbalik (2017).

Kehidupan Pribadi Kartika Putri


Sumber: Instagram (kartikaputriworld)

Pada biodata Kartika Putri berikut ini, kamu dapat mengetahui dikit mengenai kisah dari kehidupan pribadinya. Mulai dari keputusannya untuk mengadopsi anak hingga berhijab. Yuk, dari pada kamu semakin penasaran, langsung saja dibaca!

Mengadopsi Anak

Kartika Putri memutuskan untuk mengadopsi seorang anak bukanlah hal yang mudah, terlebih jika seseorang yang belum menikah. Tetapi, hal tersebut tidak berlaku untuk artis cantik satu ini. Pada tahun 2014 lalu, presenter cantik ini telah mengadopsi seorang anak laki-laki yang bernama Arjuna meski dirinya masih berstatus single.

Pada awalnya ia tidak mempunyai niat untuk memberitahukan identitas anak angkatnya tersebut kepada media, tetapi berita tersebut akhirnya berhasil diketahui pada tahun 2015 lalu. Pada saat ditanya apa alasan Kartika Putri mengadopsi Arjuna, dirinya hanya menjawab itu semua berasal dari hati nuraninya. Dia pun telah mengurus hak asuh anaknya tersebut lewat pengadilan.

Selain Arjuna, Kartika ternyata juga mengadopsi satu anak laki-laki yang ia beri nama Arka. Jika kamu ingin tahu bagaimana rupa sang anak, sepertinya kamu harus bersabar. Hal itu dikarenakan pemain film Mama Minta Pulsa ini masih tidak mau memperkenalkan kedua anak angkatnya kepada publik.

Dirinya juga tidak akan melarang kalau suatu saat nanti orang tua biologis kedua anak ini ingin bertemu dengan anak mereka. Wah, mulia sekali hati artis satu ini, ya?

Dirinya Memutuskan Berhijab

Profil dan Biodata Kartika Putri
Sumber: Instagram (kartikaputriworld)

Saat kamu membaca berita tentang Kartika Putri yang berhijrah, mungkin membuatmu bertanya-tanya hal apa yang mendasari keputusan besarnya tersebut. Nah, melalui biodata Kartika Putri ini, kamu bisa mengetahui alasan di balik perubahan drastis penampilan artis yang dulu sering memakai pakaian yang glamor dan seksi.

Hal yang wajib bagi seorang muslim adalah menutup auratnya, tidak terkecuali untuk Karput. Sebenarnya, sudah sejak setahun yang lalu Kartika Putri mempunyai keinginan untuk berhijab. Tetapi, keinginannya tersebut baru benar-benar ia wujudkan pada tahun 2018.

Pada akun Instagramnya, ia juga pernah membagikan cerita sebelum dirinya berhijab melalui caption pada salah satu unggahannya. Diceritakan pada bulan November 2017 lalu, ada seorang sahabatnya yang kebetulan berhijab menginap di rumahnya. Kartika iseng untuk mecoba hijab milik sahabatnya itu dan sang sahabat berkata kalau dia sudah pantas untuk memakainya.

Sayangnya, pada saat itu dirinya belum mendapatkan hidayah. Malah dia berseloroh kalau sayang jika rambut dan badannya yang masih bagus harus tertutup. Kartika mungkin akan memakai hijab saat menginjak usia 30-an saja.

Sepertinya hidayah datang lebih cepat. Pada suatu malam Kartika Putri bermimpi kalau dia meninggal dan sedang disalati oleh ibunya. Mimpi tersebut akhirnya membuat hatinya terketuk dan berpikir bisa saja dia tidak akan hidup hingga 30 tahun karena umur manusia tidak ada yang bisa ketahui. Beberapa hari kemudian dirinya memutuskan untuk berhijab dan menghapus semua foto-foto seksi yang ada di akun media sosial miliknya.

Sejak saat itulah perubahannya tersebut, ia mengatakan kalau hidupnya lebih tenang. Dia juga sempat takut untuk mengambil keputusannya tersebut karena akan membuat kariernya di dunia hiburan akan terhenti, tetapi ternyata dia malah semakin populer setelah mengenakan hijab. Setelah kamu sudah membaca fakta ini, tidak benar ya jika ada rumor yang mengatakan kalau Kartika Putri beragama Kristen.

Kisah Asmara


Sumber: Instagram (kartikaputriworld)

Pastinya tidak lengkap rasanya kalau belum membahas biodata Kartika Putri tanpa memberitahukan perjalanan kisah asmaranya. Bagi kamu yang sudah penasaran, langsung saja baca informasinya berikut ini.

Mantan Pacar

Ada beberapa pria yang dikabarkan berpacaran dengan wanita manis satu ini. Tidak hanya laki-laki dalam negeri yang terpikat akan kecantikan Kartika Putri, bahkan ada seorang bule yang terpesona dengan dirinya. Siapa sajakah pria-pria tersebut? Kamu bisa menemukan jawabannya dalam biodata Kartika Putri ini.

Pada tahun 2008, Karput pernah berpacaran dengan seorang aktor yang bernama Ricky Perdana. Keduanya menjalin kisah cinta yang cukup lama, yaitu empat tahun. Tetapi, hubungan tersebut harus berakhir pada tahun 2012 lalu dikarenakan tidak kunjung mendapatkan restu dari orantua Ricky.

Sosok pria kedua yang pernah mengisi hati Kartika Putri adalah Erick Iskandar. Mungkin kamu sudah tidak asing lagi kalau mendengar nama tersebut, pasalnya Erick merupakan kakak dari artis Jessica Iskandar. Awal kisah cinta Erick dan Kartika dimulai dari sang adik yang memperkenalkan keduanya.

Karena merasa cocok, mereka pun resmi berpacaran pada bulan September 2012. Hubungan keduanya pun mendapatkan lampu hijau dari sang adik yang juga merupakan sahabat dekat Kartika. Bahkan, mereka sempat dikabarkan akan segera menikah.

Sayangnya, Erick dan Kartika memutuskan untuk mengakhiri hubungannya setelah tiga tahun berpacaran. Pemicu dari berakhirnya hubungan tersebut adalah masalah perbedaan agama.

Tidak lama putus dari Erick, Kartika Putri menjalin cinta dengan seorang pria bule yang bernama Matthew di akhir tahun 2015. Diketahui kalau Matthew ini berasal dari negara yang sama dengan Justin Bieber, yaitu Kanada. Keduanya juga harus menjalani long distance relationship.

Memang benar kalau berhubungan dengan jarak terkadang bisa berlaku dengan kejam. Hubungan yang telah terjalin selama satu tahun itu harus terhenti di tengah jalan pada awal tahun 2016. Selain dari jarak, alasan lain yang menyebabkan mereka putus adalah karena Matthew kurang dapat menerima kehadiran Kartika.

Sepertinya, Karput mengalami trauma setelah kegagalan dalam cinta yang dialaminya berkali-kali. Kartika pun memutuskan untuk tidak berpacaran dahulu dan akan memfokuskan diri untuk mengurus anak dan beberapa kucingnya yang ia pelihara.

Menikah

Sumber: Instagram (kartikaputriworld)

Pada akhir Agustus 2018, publik di buat kaget dengan unggahan foto Kartika Putri pada akun Instagram miliknya. Unggahan tersebut berupa seperti foto dua tangan yang saling menggenggam dengan caption "Alhamdulilah, halal" yang ditulis dengan menggunakan bahasa Arab. Memang, sebelumnya dirinya pernah memberitahukan untuk tidak akan berpacaran dan akan langsung menikah saja.

Kabar mengenai Kartika Putri akan menikah dengan seorang ustaz sudah sering terdengar semenjak beberapa minggu sebelumnya. Kemudian semakin hebohnya berita tersebut ketika Kartika diketahui menunaikan ibadah Haji. Lalu siapakah sosok yang berhasil mempersunting artis cantik yang satu ini?

Diketahui kalau suami dari Kartika Putri adalah Habib Usman bin Yahya, ia merupakan seorang pemimpin Majelis bin Yahya Daarul Daarul Fhadhillah, sebuah lembaga pengajian yang terletak di daerah Cisarua, Bogor. Majelis pimpinannya itu sering mengadakan khotmil Quran dan juga tablig akbar yang banyak dihadiri oleh kalangan artis.

Perkenalan Kartika Putri dengan sang ustaz sebenarnya sudah dari dua tahun yang lalu. Mereka berdua dikenalkan oleh Mira Syamsiah yang merupakan manager Raffi Ahmad. Pada awalnya, hubungan mereka berdua hanya sebatas guru dan murid, di mana Karput pada saat itu ingin lebih mendalami ilmu agama.

Sebelumnya ada kabar kalau sang ustaz masih terikat dengan pernikahan wanita lain ketika menikah dengan Kartika Putri. Tetapi, Karput mengklarifikasi kalau berita tersebut tidak benar adanya. Status Habib Usman adalah seorang duda yang sudah mempunyai tiga orang anak.

Sebab sang suami sudah mempunyai anak dari pernikahan terdahulunya, status Kartika Putri tidak hanya berubah menjadi istri Habib Usman, tetapi juga menjadi ibu dari anak-anaknya. Namun, sepertinya hal tersebut tidak memberatkannya pasalnya dia sendiri sudah menjadi seorang ibu bagi dua orang anak angkatnya sebelum ia menikah.

Kartika juga terlihat dekat dengan anak-anak sambungnya dan kedapatan membagikan momen di akun sosial media miliknya. Selain itu, kamu juga bisa melihat keakraban tersebut melalui postingan Instagram anak pertama suami Kartika dari pernikahan terdahulunya.

Meskipun sudah memiliki lima orang anak, kabarnya Kartika Putri dan suami berencana untuk menambah momongan lagi. Keduanya mengharapakan seorang anak laki-laki dari pernikahannya itu.

Baca Juga : Profil dan Biodata Virgoun

Apakah Kamu Sudah Puas Membaca Biodata Kartika Putri di Atas?


Nah, itulah tadi informasi tentang biodata Kartika Putri. Semoga artikel yang ada di atas dapat menjawab semua rasa penasaranmu mengenai sosok artis cantik yang satu ini, ya!

Selain biodata Kartika Putri, kamu juga bisa mencari tahu mengenai profil artis Indonesia yang lainnya. Seperti biodata Iqbaal Ramadhan, Afgansyah Reza, Aura Kasih dan sederet artis lainnya yang sayang jika kamu lewatkan.