Berbagai macam cara yang dapat kamu lakukan agar bisa menunjukkan rasa rindumu kepada sang kekasih. Bisa dengan cara menuliskannya sebagai status di akun media sosialmu atau dengan cara mengungkapkannya secara langsung. Sebagai inspirasi, lihat artikel ini agar bisa mendapatkan kata-kata kangen pacar yang dapat kamu ungkapkan pada kekasihmu!

Kesibukanmu dan kekasih terkadang memang dapat menghambat rutinitas pertemuan kalian. Agar kamu dapat menunjukkan kerinduanmu padanya, kamu bisa mencoba mengirimkan kata-kata kagen pacar seperti yang ada pada di bawah ini.

Memang ada baiknya kalau kamu menimpan kerinduanmu pada kekasih di dalam hati selama beberapa waktu. Karena pada nantinya akan tiba dimana waktunya bagimu untuk bisa menungkapkan dan melimpahkan segala kerinduanmu itu dengan sepuas-puasnya.

Tetapi tidak jarang, kamu mungkin masih merasa harus tetap mengungkapkan rasa rindu yang masih tersimpan rapat di dalam hati. Tujuannya agar tidak lagi menumpuk terlalu tinggi dan membuat sesak perasanmu.

Kalau kamu masih bingung untuk mencari kata-kata kagen pacar yang pas untuk bisa menunjukkan kepada kekasih, langsung aja cek artikel ini saja, ya! IndoKeppo sudah menyediakan beberapa pilihan ungkapan romantis untuk melepaskan rasa rindumu. Selamat membaca!

Kata-Kata Indah tentang Kangen Pacar



1. Hanya Membutuhkan Suaramu

Pada saat mendengar suaramu, aku merasa tenang dan lengkap. Aku tidak membutuhkan apa pun lagi. (Woodland)

Saat kamu merindukan kekasihmu karena kesibukan masing-masing membuat kalian tidak dapat bertemu selama beberapa waktu, kira-kira apa yang akan kamu lakukan? Apakah kamu akan diam begitu saja dengan menumpuk rasa kangen tersebut hingga kalian akhirnya bisa bertemu? Akan tetapi, bagaimana kalau jika kamu sudah tidak dapat menahan rasa rindu itu?

Cobalah berikan kata-kata kangen pacar yang satu ini kepada pasanganmu. Kamu dapat menunjukkan kalau setidaknya kamu bisa mendengar suaranya melalui telepon sehingga kerinduanmu dapat terobati.

2. Memperhatikan Semuanya

Aku memperhatikan semuanya. Semua yang ada pada tentang dirimu, dan aku menyukai di setiap detailnya. (Tyler Knott Gregson)

Menyayangi seseorang pastinya akan membuat dirimu memperhatikan segala hal mengenainya. Mulai dari informasi umum tentang dia dan keluarganya, hingga makanan dan juga film kesukaannya.

Disaat kamu merindukan kekasihmu, setiap detail yang telah kamu ketahui itu pasti akan terasa semakin indah. Pasalnya di setiap detail tersebut akan semakin menguatkan kenanganmu akan dirinya dan membuatmu semakin merindukannya.

3. Seperti Hujan

Merindukanmu itu sama seperti hujan yang datang dengan tiba-tiba dan bertahan lama. Bahkan setelah hujan reda, rinduku kepadamu masih terasa. (Anonim)

Pada saat hujan datang tiba-tiba dengan deras, pernah tidak kamu mendadak merasa mellow dan memikirkan banyak hal yang tidak terduga? Bahkan setelah hujan itu reda sekalipun, tidak jarang kalau perasaan itu masih tersisa.

Sama halnya dengan kata-kata kangen pacar ini, perasaan rindu juga dapat datang begitu saja dan terus bertahan di dalam hatimu hingga terobati. Tidak jarang sekali pun telah terobati, perasaan rindu itu masih akan tetap ada menghangatkan hatimu.

4. Membicarakan Tentangmu

Aku suka tersenyum sendiri seperti orang bodoh di setiap kali membicarakan tentang dirimu. (Anonim)

Perasaan sayang kepada sang kekasih dapat dikatakan bisa membuatmu melakukan hal-hal bodoh yang biasanya tidak terjadi. Karena cintamu kepada dirinya itu terkadang dapat begitu membutakan mata dan hati.

Salah satu contohnya adalah saat kamu merindukan kekasihmu dan mulai membicarakan tentangnya kepada teman-temanmu. Tidak kamu sadari mungkin kamu akan tersenyum sendiri mengingat segala hal yang pernah kamu lakukan atau katakan dengan pacarmu. Kamu pun akan semakin merasakan rindu yang semakin berat.

5. Tentang Rindu

Mengenai hal rindu, sesering apa pun kamu datang, ia tidak akan pernah lunas, tidak akan pernah tuntas. (Taufik Aulia)

Mungkin ada beberapa orang yang pernah memberitahumu kalau setiap kali merasa rindu kepada kekasihmu, perasaan itu harus segera diobati. Entah dengan cara langsung menemuinya atau sekedar menghubunginya melalui telepon.

Tidak jarang, kalau perasaan rindu itu bisa mendadak kembali muncul meskipun kalian baru saja bertemu lima menit yang lalu. Bisa jadi itu adalah maksud dari kata-kata kangen pacar yang satu ini, kalau rindu yang terasa amat dalam di dalam hati tidak akan pernah tuntas selama kamu masih menyayangi kekasihmu.

Kata-Kata Kangen Pacar Singkat



1. Saat Ini

Aku ingin bisa memelukmu sekarang juga. (Anonim)

Di saat kamu merindukan pasangamu, kamu mungkin merasa ingin langsung lari dan menemuinya. Kemudian merengkuhnya dalam pelukanmu dan tidak ingin melepaskannya apa pun yang terjadi. Kamu juga tidak ingin kehilangan perasaan nyaman dan aman sedikit pun.

Tidak jauh berbeda dengan kata-kata kangen pacar yang singkat, padat, dan jelas ini. Tidak perlu menggunakan kalimat panjang yang berbunga-bunga hanya untuk menyatakan kerinduanmu, cukup dengan enam kata saja.

2. Mengobati Rasa Rindu

Tidur adalah obat untuk banyaknya persoalan, termasuk rindu. (Weslly Johannes)

Seperti yang telah diungkapkan sebelumnya, bahkan setelah mengungkapkan perasaan rindumu, tidak jarang kalau masih ada yang terasa menganjal. Pertemuan itu akan terasa terlalu singkat, percakapanmu dan pacar di telepon akan terasa terlalu sebentar. Sayangnya, kamu harus menyimpan kembali perasaan rindu itu.

Kalau kamu mengalami hal seperti itu, satu-satunya hal yang bisa kamu lakukan adalah segera tidur saja. Siapa tahu dengan tidur kamu bisa mengobati sedikit perasaan rindu itu dengan bertemunya di dalam mimpi.

3. Merindukanmu

Kepadamu rinduku berlabuh (Anonim)

Jika kamu sedang ingin mengungkapkan perasaan rindu dengan menggunakan kata-kata kangen pacar yang sangat singkat, cobalah menggunakan kata-kata satu ini. Walaupun hanya terdiri dari tiga kata, tetapi mempunyai makna yang cukup dalam dibalik kata-kata tersebut.

Seperti halnya kapal yang akan berlabuh di pelabuhan, perasaan rundumu juga tengah kamu labuhkan pada kekasihmu. Kamu pun tidak berencana untuk cepat-cepat pergi dari hati pacarmu itu.

4. Menanyakan Tentangmu

Kenanganku merindukanmu. Ia menanyakan tentangmu sepanjang waktu. (Anonim)

Mungkin kamu pernah merasakan hal yang tidak enak karena terus menerus mengucapkan kata rindu. Atau bahkan khawatir kalau pacarmu tidak percaya karena kamu terlalu sering mengucapkan kata rindu. Sehingga akhirnya kamu pun berusaha untuk mencari kata-kata lain agar bisa menunjukkan rasa kangen itu kepada pasanganmu.

Salah satu caranya adalah dengan mengungkapkan kalau kenanganmu yang merindukan keberadaan dirinya. Bahwa kamu juga ingin menambahkan kenangan baru tentang dirinya di dalam ingatanmu.

5. Rasa Rindu yang Telah Terjawab

Terkadang rindu terjawab pada waktu yang tidak terduga. (Arnamee)

Mempunyai pacar yang sibuk dan susah untuk diajak bertemu denganmu terkadang dapat menjadi hal yang mengesalkan. Terutama saat perasaan rindu yang sedang kamu rasakan terlalu begitu menggebu-gebu.

Tetapi, tidak jarang kalau itu hanya dapat menjadi hal yang menyenangkan kalau rindu itu sudah terjawab pada waktu yang tidak terduga. Seperti contohnya saat kekasihmu mendadak memberikanmu kejutan dengan menemuimu tanpa adanya rencana. Kamu pun akan mendapatkan kejutan yang sangat menyenangkan.

Baca Juga: Kata Ikhlas Kehilangan Dapat Membantu Kamu Bangkit Kembali

Kata-Kata Kangen Pacar Tersayang



1. Membedakan Rindu dan Luka

Membedakan rindu dengan luka; luka bisa dapat sembuh, sedangkan rindu akan semakin kambuh. (Taufik Aulia)

Ada berbagai macam cara agar bisa mengungkapkan perasaan rindumu kepada sang kekasih. Salah satunya dengan kata-kata kangen pacar yang membedakan antara rindu dengan luka ini.

Walaupun kedua hal tersebut memang sudah jelas sekali berbeda, tetapi kamu bisa mengungkapkan perbedaannya dengan cara yang lebih romantis. Di mana seiring dengan waktu, luka masih dapat disembuhkan tetapi kalau rindu malah akan semakin kambuh.

2. Hadiah untuk Rindu

Karena hadir adalah hadiah yang paling indah bagi rindu yang sedang membuncah. (Anonim)

Saat kamu sedang merasakan kangen yang cukup mendalam pada pacarmu, mungkin kamu akan merasa kalau sekedar telepon saja tidak akan cukup. Kamu membutuhkan lebih dari itu, karena kalau tidak terpenuhi maka perasaan rindu itu akan semakin bisa menyiksa dirimu.

Kalau kamu ingin mengungkapkan rasa rindu kamu kepada kekasih tersayang, cobalah berikan kata-kata kagen pacar yang satu ini. Ungkapkanlah kalau kamu sudah tidak sabar untuk bisa bertemu dengannya lagi. Juga pertemuan itu akan menjadi sebuah hadiah yang paling membahagiakan yang bisa kamu dapatkan.

3. Cinta dan Rindu

Cinta itu seperti penyair berdarah dingin yang pandai untuk menorehkan luka. Tetapi rindu seperti sajak sederhana yang tidak ada matinya. (Joko Pinurbo)

Banyak sekali ungkapan mengenai cinta dan rindu yang dituliskan oleh para sastrawan, seperti halnya penyair laki-laki yang berasa dari Sukabumi, Jawa Barat ini. Ia mengungkapkan kalau cinta itu tidak ada bedanya dengan penyair yang sering menorehkan luka. Tetapi tidak mengherankan kalau kamu akan merasa sesak ketika menyayangi seseorang.

Walaupun seperti itu, perasaan rindumu kepada sang kekasih tercinta itu seperti halnya sajak yang diciptakan oleh sang penyair. Meskipun sajak itu sederhana, tetapi tidak akan pernah berakhir bahkan setelah tersampaikan sekalipun.

4. Ketagihan

Setiap orang akan ketagihan akan sesuatu. Kebetulan saja aku ketagihan untuk bisa bertemu denganmu. (Anonim)

Kamu mungkin pernah merasakan ketagihan akan sesuatu, baik itu membaca buku atau bermain game. Sebegitu ketagihannya sehingga kamu merasa seolah tidak akan bisa menghentikan kesukaanmu itu apa pun yang akan terjadi.

Terkadang, tidak ada salahnya kalau kamu menggunakan ungkapan ketagihan di atas untuk bisa menunjukkan rasa kerinduanmu kepada kekasih. Bahwa tidak seperti orang lain yang ketagihan pada hal-hal yang tidak jelas, kamu justru akan ketagihan terus untuk bisa bertemu dengannya. Seharusnya itu merupakan hal yang baik, kan?

5. Masih Merindu

Teh hangatku sudah habis tidak berampas. Tetapi rinduku masih saja menolak untuk lepas. (Arief Aumar Purwanto)

Minum teh hangat di pagi hari sambil menikmati pemandangan adalah hal yang menyenangkan dan menenangkan. Terlebih kalau ingatan akan pacar mendadak muncuk ke dalam permukaan. Perasaan hangat tersebut turut serta menjalar di dalam dada bersama dengan tegukan teh.

Tetapi, ketika secangkir teh itu sudah kosong, apakah rindu yang menghangatkan dada itu akan juga musnah? Atau justru akan semakin kuat dan membuatmu semakin ingin segera bertemu dengan kekasihmu?

Kata-Kata Kangen Pacar LDR


1. Tidak Hanya Karena Jarak

Siapa bilang jarak menciptakan rindu. Buktinya kesibukan juga. (Jaresayang)

Saat kamu dan kekasih sedang dipisahkan oleh jarak, terkadang bisa jadi merasa kalau jarak itulah yang membuatmu selalu merindukannya. Nyatanya, mungkin saja bukan karena hal tersebut yang memunculkan perasaan itu.

Tidak jarang, kalau kesibukan kalian berdualah yang membuat rindu itu semakin menumpuk. Karena jika tidak terlalu sibuk, setidaknya kalian berdua pasti masih bisa menyempatkan diri untuk telepon atau bahkan video call, kan?

2. Sesak Tak Berujung

Dadaku sesak karena rindu yang terus menghampiri karena tidak kunjung bisa bertemu. (Anonim)

Ketika kamu mengingat seseorang yang kamu sayangi, dadamu akan terasa hangat dan wajahmu akan bersemi merah. Segala ingatan mengenai dirinya akan membuat dirimu ingin segara bertemu dan melepaskan segala rasa rindu yang tersimpan di dalam dada.

Sayangnya, jarang yang terbentang di antara kamu dan kekasih terpaksa membuatmu harus menyimpan rasa rindu tersebut di dalam dada. Di mana jika perasaan tersebut tidak segera terpenuhi lama kelamaan bisa membuatmu sesak. Ah, kira-kira kapan kalian berdua bisa bertemu?

3. Mencintai Lebih Besar

Jarang sering sekali memberimu alasan untuk mencitai lebih besar. (Courtney Peppernell)

Jarak antara kamu dengan pasangmu mungkin bisa membuat perasaan kamu menjadi sedih karena harus menahan rindu. Beberaoa kali kamu juga mungkin sempat berpikiran untuk mengakhiri hubunganmu dengan sang kekasih.

Nyatanya, sama seperti kata-kata kangen pacar dari penyair Australia ini, jarak seharusnya akan membuatmu semakin mencintai kekasihmu. Terlebih ketika rindu itu akhirnya terjawab dan kamu bisa mengungkapkan rasa sanyangmu secara langsung.

4. Rindu itu Relatif

Jarak itu Mutlak, yang relatif itu adalah rindu. (Anonim)

Pada saat kamu sedang menjalin hubungan jarak jauh atau yang disebut long distance relationship (LDR), jarang bisa menjadi hal yang sangat membayang-bayangi. Karena bagaimanapun juga, hal itu mutlak menjadi penghalangmu dan pasangan untuk dapat sering bersua.

Walaupun seperti itu, satu hal yang masih dapat berubah-ubah besar kecilnya adalah kerinduan yang sedang kamu rasakan. Terkadang bisa juga besar dan tidak dapat terbendung lagi. Di lain waktu, cukup untuk kamu pupuk hingga kalian bisa bertemu kembali.

5. Tidak Ada Jarak

Jarak itu sebenarnya tidak pernah ada. Pertemuan dan juga perpisahan dilahirkan oleh perasaan. (Joko Pinurbo)

Seperti yang telah disebutkan di atas, kalau jarak adalah hal yang bisa membayang-bayangi hubunganmu dan pasanganmu. Tetapi terkadang, kamu dan pasangan bisa saja menganggap jarak yang ada di antara kalian itu sebenarnya tidak pernah ada.

Hal itu bukan berarti kalian berusaha untuk mengingkari adanya jarak tersebut. Selama hatimu dan pacarmu masih terikat hingga pertemuan kalian selanjutnya, jarak itu tidak bisa dianggap ada.

Meluapkan Kerinduan pada Kekasih dengan Kata-Kata Kangen Pacar Romantis


Merindukan sang kekasih terkadang memang bisa menjadi terasa menyesakkan. Terlebih lagi kalau kalian berdua jarang bisa bertemu karena kesibukan masing-masing.

Tetapi, hal tersebut bukan berarti kalian tidak bisa saling mengungkapkan kerinduan. Dengan menggunakan kata-kata kangen pacar yang ada di artikel ini, kamu bisa menunjukkan kalau kamu sudah tidak sabar bisa bertemu dengannya dan merengkuhnya kembali dalam dekapan. Selamat merindukan kekasih!