Jika kamu penggemar film Indonesia yang bergenre drama romantis, tidak lengkap rasanya kalau kamu belum menonton film One Fine Day. Film yang berdurasi sekitar 110 menit ini menceritakan tentang kisah cinta segitiga antara dua laki-laki dan satu perempuan. Apakah kamu ingin tahu seperti apa ceritanya? Sebelum kamu mulai menonton, simak terlebih dahulu ulasannya pada artikel ini, yuk!

One Fine Day


Sutradara : Asep Kusdinar
Produser : Sukhdev Singh, Wicky V. Olindo
Penulis : Tisa TS, Sukhdev Singh
Pemeran : Jefri Nichol, Michelle Ziudith, Maxime Boutier, Amanda Rawles, Dimaz Andrean, Ibnu Jamil, Surya Saputra
Tanggal : edar 10 Oktober 2017
IMDb user ratings :7,3

One Fine Day adalah film yang di buat oleh sutradara Asep Kusdinar yang dirilis pada tanggal 12 Oktober 2017. Film yang mengambil latar di Kota Barcelona, Spanyol tersebut dibintangi oleh artis Jefri Nichol, Michelle Ziudith, dan Maxime Boutier.

Perdana film One Fine Day ini diselenggarakan pertama kali di Jogja City Mall, Yogyakarta pada tanggal 4 Oktober 2017. Lalu, pemutarannya dilanjutkan di kota-kota lainnya, seperti di Karawang, Bandung, Makassar, Surbaya, Jakarta, dan terakhir Medan.

Semangat masyarakat untuk menonton film One Fine Day pun bisa dikatakan cukup besar, terutama dari kalangan remaja. Hal tersebut dapat dilihat dari perolehan jumlah penonton pada saat penayangan perdananya yang mencapai 36.961 orang. Hingga terakhir penayangannya, film tersebut berhasil meraih lebih dari 500 ribu penonton.

Pengambilan judul One Fine Day yang merujuk pada pertemuan mengesankan antara Jefri dan Michelle pada film ini hingga akhirnya keduanya saling jatuh cinta. Dua artis tersebut pun mengaku tidak kesulitan untuk membangun chemistry saat memainkan peran mereka.

Sinopsis Film One Fine Day


Sumber: Instagram (onefinedaymovie_malang)

Pada umumnya, film One Fine Day ini menceritakan mengenai kisah cinta segitiga antara Mahesa, Alana, dan Danu. Kisah ini bermula dari pertemuan yang tidak terduga antara Mahesa dan Alana di salah satu restoran yang berada di Baarcelona.

Pada saat Mahesa berkencan dengan seorang wanita, tiba-tiba datanglah Dastan dan Revan. Keduanya merupakan sahabat Mahesa yang berpura-pura menagih utang agar dapat memeras uang si perempuan.

Bermodal nekat, tiga lelaki tersebut berusaha untuk dapat melakukan apa saja agar dapat tinggal di Barcelona, termasuk untuk menipu wanita tersebut. Caranya yaitu dengan memanfaatkan wajah tampan Mahesa untuk mendapatkan para peremuan kaya yang ada di sana. Tidak hanya itu saja, mereka juga berusaha untuk mengembangkan bakat bermusik dengan membentuk sebuah band.

Hingga pada suatu hari, Mahesa menjadikan Alena sebagai target selanjutnya. Perlahan tapi pasti, mereka pun semakin akrab dan dekat. Tetapi, kedekatannya tersebut justru dimanfaatkan oleh si lelaki.

Walaupun seperti itu, ternyata diam-diam Mahesa jatuh cinta kepada Alana. Sayangnya, wanita yang didekatinya itu telah memiliki pacar yang bernama Danu. Perhatian dan barang-barang mewah yang diberikan sang kekasih ternyata tidak membuat Alana bahagia karena Danu terlalu posesif.

Sementara itu, Mahesa dan Alana masih terus menjalin pertemanan sampai pada akhirnya mereka saling jatuh cinta. Tetapi usaha Mahesa untuk mendekati Alana semakin sulit karena wanita tersebut selalu diawasi oleh bodyguard suruhan Danu.

Tidak hanya itu, Danu juga mulai terbakar api cemburu karena semakin posesif dan mulai memperingatkan Alana tentang siapa Mahesa sebenarnya. Selain itu, ada juga seorang perempuan yang memberitahukan kebohongan Mahesa pada Alana.

Lalu, bagaimanakah hubungan mereka selanjutnya? Apakah Mahesa dapat membuktikan kalau dia benar-benar mencintai Alana dan bukan hanya karena kekayaan yang dimilikinya? Apakah hubungan mereka akan berakhir atau sebaliknya? Penasaran? Ayo, temukan jawabannya dengan menyaksikan film One Fine Day!

Pemeran dan Karakter Film One Fine Day


Sumber: Instagram (onefinedaymovie_malang)

Jefri Nichol – Mahesa
Michelle Ziudith – Alana
Maxime Boutier – Danu
Amanda Rawles – Anisa
Dimas Andrean – Revan
Ibnu Jamil – Dastan
Surya Saputra – Pak Abdi

Trivia Menarik Mengenai Film One Fine Day


Sumber: IMBd

1. Mengambil Tempat Lokasi Syuting di Luar Negeri

Satu hal yang menarik pada film One Fine Day adalah tempat lokasi yang terletak di Barcelona, Spanyol. Film tersebut akan membawamu melihat keindahan alam Negeri Matador, seperti Pantai Catalonia dan Marbella.

Dalam masa proses pengambilan gambar, para pemeran pun harus tinggal di Spanyol karena 100% adegan tersebut diambil pada negara ini. Agar dapat berinteraksi dengan penduduk sekitar, mau tidak mau mereka harus belajar bahasa Spanyol.

2. Sejumlah Pemain One Fine Day Diharuskan untuk Berbahasa Spanyol

Pada saat menonton film One Fine Day, kamu akan melihat beberapa pemain berbicara menggunakan bahasa Spanyol. Percakapan dengan menggunakan bahasa ini dilakukan dengan baik antar pemain utama maupun dengan orang-orang Spanyol asli di film tersebut.

Agar bisa mempelajari dialek bahasa Spanyol dengan baik, para pemeran pun mendapatkan arahan langsung dari kru lokal. Salah satunya Jefri Nichol yang mengaku sempat kesulitan dalam mempelajari bahasa ini, terlebih lagi pada saat itu ia diharuskan untuk menguasainya dalam waktu yang singkat.

3. Pertama Kali Pergi ke Luar Negeri

Pergi jalan-jalan ke luar negeri mungkin sudah menjadi hal yang biasa bagi sebagian artis di tanah air. Tetapi sepertinya hal tersebut tidak berlaku untuk pemeran ganteng Jefri Nichol. Pasalnya, pada saat syuting film One Fine Day di Barcelona merupakan pengalaman pertamanya pergi ke negara lain.

Hal tersebut dikarenakan dirinya selalu sibuk syuting sehingga tidak mempunyai waktu untuk berlibur ke luar negeri. Pada tahun 2019 saja dia telah membintangi sejumlah film, seperti DreadOut, Hit and Run, Habibi & Ainun 3, Jakarta vs. Everybody, dan Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi.

4. Film Remaja tetapi Dikemas secara Dewasa

Film One Fine Day ini diproduksi oleh Screenplay yang dikenal sebagai produsen film-film yang bertema remaja. Berbeda dengan sinema remaja pada umumnya yang menceritakan tentang percintaan anak sekolah, film tersebut dikemas dengan gaya yang lebih dewasa.

Wicky V Olindo, selaku produser menyampaikan kalau film tersebut meyimpan banyak kejutan. Contohnya saja dari penampilan para pemain dan beberapa dialog cerita yang cenderung sensual dan "liar." Apakah kamu jadi semakin penasaran?

5. Didukung oleh Artis-artis Papan Atas Tanah Air

One Fine Day dibintangi oleh sejumlah artis terkenal di Indonesia. Mereka adalah Michelle Ziudith, Jefri Nichol, Maxime Bouttier, Surya Saputra, Amanda Rawles, Dimas Andrean, dan Ibnu Jamil.

Maxime sendiri berperan sebagai pacar Alana, sedangkan Ibnu Jamil dan Dimaz Andrean bermain sebagai sahabat Mahesa. Surya Saputra sendiri pada film itu berperan sebagai bodyguard yang selalu mengintai Alana.

6. Film Pertama yang Mempertemukan Dua Artis Muda

Film garapan sutradara Asep Kusdinar ini merupakah sebuah film pertama yang menyatukan Jefri Nichol dan Michelle Ziudith. Keduanya dipilih oleh pihak Screenplay karena mereka merupakan idola para ABG yang menjadi target penonton One Fine Day.

Walaupun baru pertama bermain film bersama, baik pihak Michelle ataupun Jefri tidak merasa canggung. Wanita yang sering dipanggil Ichel itu malah senang dipasangkan dengan aktor yang berdarah Minang tersebut.

7. Film One Fine Day Dibumbui dengan Adegan Mesra

Meskipun tidak bermain sebagai sepasang kekasih, pada film One Fine Day Jefri dan Michelle sering sekali dituntut untuk melakukan adegan mesra. Contohnya saja ketika keduanya berciuman, berenang bersama, atau Jefri yang berada di atas tubuh Michelle disertai tatapan intim.

Pada saat ditanya pada sebuah wawancara, Michelle sendiri mengaku kalau sebenarnya dirinya merasa risih pada saat beradegan intim dengan Jefri. Tetapi dia berusaha untuk menikmatinya demi menjiwai karakter yang dimainkannya.

8. Jefri Nichol Belajar Menjadi Playboy

Pada beberapa film yang dia mainkan sebelumnya, Jefri sering berperan sebagai pria pendiam dan cool. Sedangkan di film One Fine Day dirinya harus berperan sebagai sosok pria yang benar-benar baru untuknya, yaitu menjadi cowok playboy yang suka menipu dan menggoda wanita.

Oleh karena itu, pria yang berkelahiran 15 Januari 1999 tersebut sering belajar bersama sang asisten sutradara yang kebetulan seorang wanita. Latihan sebagai pria playboy biasanya dia lakukan pada saat break syuting.

9. Michelle Ziudith Rela Hitamkan Kulit Demi Film One Fine Day

Pada film One Fine Day, Michelle Ziudith bermain sebagai Alana, seorang wanita yang pembawaan gaya khas Spanyol. Demi perannya tersebut, Michelle rela untuk menggelapkan kulitnya dengan cara tanning oil agar terlihat seperti gadis-gadis Barcelona pada umumnya.

Selain itu, perempuan yang mengawali kariernya melalui ajang Miss Celebrity pada tahun 2009 ini diharuskan untuk berpakaian gaya-gaya perempuan Spanyol. Michelle juga harus mengeriting dan mengecat rambutnya menjadi warna cokelat.

10. Soundtrack Berbahasa Spanyol Tetapi Dinyanyikan Orang Indonesia

Tidak cuma jalan ceritanya, soundtrack One Fine Day juga menarik untuk didengarkan. Karena, lagu yang berjudul Te Amo Mi Amor dan Vamos de Fiesta itu menggunakan bahasa dan musik khas Spanyol.

Hal yang menariknya lagi, lagu tersebut diciptakan dan dinyanyikan oleh orang Indonesia asli. Pencipta kedua lagu tersebut adalah Siska Salman, sedangkan penyanyinya yaitu Alfajar Novel Karim (Ajay), vokali grup musik IDEAZ. Well, Apakah kamu sudah mendengarnya?

Jangan Sampai Ketinggalan untuk Menyaksikan Film One Fine Day


Bagaimana? Apakah informasi mengenai film One Fine Day di atas semakin membuat kamu tertarik untuk menontonnya? Jika iya, semoga saja akting para pemain film tersebut tidak mengecewakan kamu, ya.

Bagi kamu yang ingin menonton film Indonesia One Fine Day (2017) full movie, kamu dapat menonton secara streaming atau men-download secara legaL. Agar mendapatkan sedikit gambaran mengenai cerita di filmnya, terlebih dahulu kamu dapat menyaksikan video trailer-nya pada artikel ini.