Profil dan Biodata Stefan William
Sumber: Instagram (stefannwilliam)

Siapa sih yang tidak tahu artis bernama Stefan William? Bagi kamu mungkin sudah tahu dengan sosok pria ganteng berwajah bule ini karena sering tampil di layar televisimu. Nah, bagi kalian yang nge-fans dan ingin mengetahui lebih dalam tentangnya, kamu dapat membaca artikel biodata lengkap Stefan William berikut ini.

Pria yang bernama Stefan William William mungkin sudah tidak asing lagi buat kamu. Ada beberapa sinetron dan iklan yang telah dibintanginya sehingga wajahnya yang ganteng itu sering menghiasi layar kaca. Hal itu membuatnya diidolakan dan banyak orang yang mencari biodata lengkap Stefan William karena ingin mengenal lebih dekat tentang dirinya. Jika kamu membaca artikel ini, berarti kamu adalah salah satunya.

Saat Stefan masih remaja, ia memang sudah aktif di dunia hiburan Indonesia. Walaupun sudah memulai kariernya di tahun 2008, dirinya baru benar-benar mencuri perhatian pada saat ia membintangi sebuah sinetron yang berjudul Arti Sahabat bersama Yuki Kato pada tahun 2010 lalu. Stefan pernah berakting di beberapa sinetron remaja, namanya kemudian semakin dikenal publik setelah membintangi sebuah sinetron Anak Jalanan pada tahun 2015.

Pada awal kariernya hingga sampai tahun 2019, 13 judul sinetron, 12 film, dan 9 ftv telah dibintangi olehnya. Tidak hanya bermain aman di genre romance saja, tetapi ia juga pernah membintangi sebuah film yang bergenre horor. Sejumlah penghargaan juga pernah ia dapatkan, salah satunya adalah Aktor Utama Paling Ngetop di acara SCTV Awards pada tahun 2018.

Tidak hanya masalah karier saja, kisah cintanya dengan beberapa aktris cantik juga menjadi bahan pembicaraan. Apalagi tentang kisah cintanya bersama Natasha Wilona yang harus berakhir di tengah jalan hingga keputusannya untuk menikahi wanita yang bernama Celine Evangelista.

Bagi kalian yang penasaran banget dan ingin mengetahui lebih banyak dari kehidupan aktor yang satu ini, maka kamu wajib banget untuk membaca artikel biodata lengkap Stefan William di IndoKeppo. Tidak usah berlama-lama lagi, langsung saja disimak selengkapnya disini, yuk!.

Segelintir Kisah Artis Stefan William Sebelum Terkenal


Profil dan Biodata Stefan William
Sumber: Instagram (stefannwilliam)

Pada saat ingin mencari biodata lengkap Stefan William, salah satu hal yang ingin kamu ketahui mungkin tentang dari masa lalunya, kan? Jika iya, rasa penasaranmu akan terjawab setelah kamu membaca ulasan berikut ini.

Pria yang bernama lengkap Stefan William Umboh adalah seorang aktor dari tanah air Indonesia yang lahir di California pada tanggal 11 Agustus 1993. Stefan merupakan anak dari pasangan Clinton Avery dan Ellen Thelma Umboh.

Ayahnya Stefan merupakan seorang warga negara Amerika Serikat, sedangkan ibunya merupakan orang Indonesia yang berasal dari Manado. Oleh sebab itu, tidak heran kalau ia mempunyai karakteristik wajah khas kaukasia. Selain itu, ternyata ia mempunyai seorang adik perempuan yang bernama Jennifer Avery.

Kemampuan berakting cowok yang menghabiskan masa sekolah dasarnya di negara Amerika Serikat ini memang telah terlihat sejak ia masih diusia belia. Bahkan di sana, ia sering mengikuti pertunjukan drama di sekolahnya. Sepertinya bakat tersebut ia dapatkan dari sang kakek, yaitu Win Umboh yang merupakan salah satu sutradara hebat di Indonesia.

Sesudah lulus SD, dia kemudian tinggal bersama dengan kakek-neneknya di Manado dan hidup terpisah dari kedua orangtuanya. Mungkin pada awalnya, berkarier di dunia hiburan tidak terpikirkan olehnya karena ia dulu mempunyai cita-cita menjadi seorang pebasket profesional.

Tetapi, tidak ada yang tahu takdir masa depan seseorang, kan? Nyatanya, Stefan William malah menjadi aktor yang banyak digandrungi, tidak hanya oleh anak-anak dan remaja putri saja, tetapi juga ibu-ibu, lho.

Perjalanan Karier Stefan William


Kisah perjalanan aktor blasteran ini memang sangat menarik untuk diikuti. Bagi kalian yang ingin mengetahui bagaimana ia mengawali karier hingga bisa meraih kesuksesan ini, kamu dapat membaca ulasannya melalui biodata lengkap Stefan William berikut ini.

1. Awal Karier

Profil dan Biodata Stefan William
Sumber: Instagram (stefannwilliam)

Tadi, kamu telah menyimak sedikit cerita tentang masa lalunya, kan? Nah sekarang, melalui biodata lengkap Stefan William ini, IndoKeppo akan melanjutkan pembahasan mengenai perjalanan kariernya di dunia hiburan.

Pria yang sering disapa mirip dengan Justin Bieber Indonesia ini mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai model. Tidak mengherankan, sih, jika mengingat ia mempunyai wajah yang tampan dan perawakan yang profesional sebagai seorang model. Tetapi, siapa yang menyangka kalau dirinya terjun sebagai model ini awalnya hanya iseng-iseng saja?

Begini ceritanya, jadi pada saat itu, ia sedang jalan-jalan di sebuah mall yang terletak di Manado sekedar hanya ingin menghabiskan waktu untuk bermain game. Nah di sana, ia bertemu dengan Agung, seorang manajer artis yang menawarinya untuk mengikuti sebuah lomba fashio show. Meskipun awalnya ia sedikit ragu, pada akhirnya ia pun mau mengikuti sebuah perlombaan tersebut dan berhasil mendapatkan juara.

Kejadian tersebut membuatnya menaruh minat di dunia modeling dan kemudian ia mengikuti kompetisi-kompetisi model yang lainnya. Usahannya pun sepertinya tidak sia-sia karena dirinya berhasil membawa pulang beberapa piala dari perlombaan yang telah diikutinya.

Kakeknya yang mengetahui cucunya mempunyai bakat di dunia model, sang nenek pun mendorongnya untuk pindah ke Jakarta agar bakatnya tersebut dapat berkembang dengan lebih maksimal. Setelah mempertimbangkan dengan matang, Stefan kemudian berangkat ke ibu kota dan menumpang di rumah saudaranya.

Pastinya mengawali karier namanya tidak langsung melonjak. Pada awal kariernya di dunia akting, ia menjadi cameo di beberapa sinetron dan FTV. Hingga kemudian, ia mencuri perhatian pada saat berperan dalam film yang berjudul Bestfriend? (2008) bersama dengan Nikita Willy dan Risty Tagor.

2. Dirinya Mulai Dilirik

Pria yang sering di sapa Epam ini mulai banyak dikenal setelah membintangi sebuah serial remaja, Arti Sahabat yang ditayangkan di sebuah TV Swasta. Pada sinetron yang menceritakan tentang kehidupan remaja SMA ini, ia beradu akting dengan Yuki Kato, Cut Meyriska, Kevin Julio, dan masih banyak lagi.

Film Arti Sahabat yang tayang pada tahun 2010 lalu ini menjadi tontonan primadona di kalangan remaja putri. Selain karena banyaknya pemain yang oke, jalan ceritanya juga cukup menarik. Terlebih lagi, chemistry yang dibangun oleh Stefan dan Yuki sangatlah kuat. Karena hal tersebut, para penggemarnya juga banyak yang menginginkan keduanya untuk berpacaran di dunia nyata.

Di saat waktu sengang jadwal yang padat syuting sinetron stripping, ia juga menerima tawaran bermain film horor pertamanya, yaitu Keranda Kuntilanak yang tayang pada tahun 2011. Saat disini, ia berperan sebagai Steff, seorang artis sinetro yang ikut menjadi korban teror kuntilanak setelah ia mengunjungi sebuah kos berhantu milik kekasihnya.

Setelah proyek Arti Sahabat-nya selesai, Stefan William kemudian membintangi beberapa sinetron yang di antaranya adalah Gol-Gol Fatimah (2011), Putih Abu-Abu (2012), Aku Suka Dia (2013), Fortune Cookies (2013), dan Siti Bling-Bling (2014). Nah, itulah deretan sinetron tersebut yang membuat namanya semakin terkenal di dunia hiburan.

Selain itu, ia juga mengikuti peran di sejumlah film romantis, yaitu Bila (2012), 7 Misi Rahasia Sophie (2014), 3600 Detik (2014), dan Tiger Boy (2015). Jadi bisa dikatakan kalau kariernya di tahun 2012-2014 cukup stabil. Itulah sedikit cerita mengenai awal karier pria tampan yang bisa kamu baca melalui biodata lengkap ini.

3. Semakin Terkenal Setelah Membintangi Anak Jalanan

Profil dan Biodata Stefan William
Sumber: Instagram (stefannwilliam)

Karier Stefan William semakin populer di dunia akting dan telah dikenal oleh masyarakat setelah membintangi sebuah sinetron yang berjudul Anak Jalanan (2015). Sinetron yan ditayangkan pada saat jam prime time tersebut mampu membuat orang-orang banyak menonton. Tentunya, tidak hanya dari kalangan anak remaja saja, tetapi juga anak-anak sampai ibu-ibu.

Pada sinetron tersebut, ia memerankan tokoh Boy, seorang lelaki tampan yang berpenampilan agak berantakan, tetapi ia rajin menjalankan ibadah. Dia mempunyai sebuah klub motor dan ia ditunjuk sebagai ketuanya. Walaupun klub motornya tidak suka membuat keributan, tetapi tetap saja ada geng motor lain yang berusaha untuk mengganggunya.

Selain menceritakan tentang dunia anak motor, ceritanya juga tidak jauh-jauh dari kisah cinta yang terjalin di antara para tokohnya. Tentunya saja yang menjadi sorotan adalah kisah dari cinta Boy dan Reva (Natasha Wilona).

Hubungannya tersebut menjadi semakin rumit pada saat mantan pacar Boy, yaitu Adriana masih mempunyai perasaan dan mengejar-ngejarnya. Padahal, Adriana telah menikah dengan Bei, yang tidak lain dan tidak bukan adalah ayah dari Reva.

Masalahnya mungkin terdengar agak sedikit rumit, tetapi terbukti banyak sekali orang yang menyukainya karena sinetron ini tayang lebih dari 810 episode. Semua episode tersebut di tayangkan selama kurang lebih dua tahun dengan durasi 60-150 menit.

Wah, lumayan panjang juga yah, tidak sependek drama korea yang hanya 16 atau 20 episode saja langsung selesai. Tetapi, kalau kamu penasaran dan mempunyai waktu luang, kamu tentu bisa mengikuti kisahnya dari awal.

Sempat Membentuk Band


Hud, Bobie, Ajun, Adit, dan Stefan. Sumber: Instagram (stefannwilliam)

Pada biodata lengkap Stefan William ini, kamu juga tidak hanya akan membaca perjalanan kariernya saja di bidang akting, tetapi juga di dunia musik. Ternyata Stefan yang selain jago berakting, ia juga berbakat di dunia bidang musik, lho. Hal tersebut terbukti dengan dirinya membentuk sebuah band bersama dua rekan artisnya, yang diberi nama Junas Monkey.

Junas Monkey yang beranggotakan oleh Stefan sebagai vocal, Ajun Perwira sebagai bassist, dan Aditya Suryo sebagai drummer. Nama Junas sendiri merupakan singkatan dari nama ketiga anggotanya. Sedangkan, kata monkey itu menyimbolkan bahwa mereka adalah anak-anak muda yang enerjik.

Mungkin kamu bertanya-tanya, "Mereka,kan udah sibuk syuting, apa nggak susah untuk mengatur jadwal untuk ketemu?" Nah, ternyata, mereka bertiga ini di satu manajemen yang sama jadi mencocokkan waktu untuk latihan dan manggung tidaklah terlalu susah.

Lagu hits dari grup band ini adalah Jadian yang telah resmi di rilis pada tanggal 14 Juni 2012. Single lagu tersebut semakin laku setelah dijadikan OST sinetron Aku Suka Dia yang tayang pada tahun yang sama. Grup ini juga sering diundang ke beberapa acara musik untuk menyanyi live.

Selain Jadian, lagu lain yang menjadi andalan dari Junas Monkey adalah Ikut Aku yang mempunyai irama yang lebih nge-beat. Jika kamu penasaran, bisa langsung cek saja di YouTube. Sayang, pada tahun 2013 band ini terpaksa harus vakum sementara waktu karena jadwal syuting sinetron masing-masing anggota semakin padat.

Setelah lima tahun berlalu, Junas Monkey pun akhirnya kembali ke industri hiburan. Mereka merilis lagu Karena Cinta pada bulan Juli 2018. Tidak hanya kembali dengan single barunya, band itu juga menambah dua personil yang tidak kalah kece bernama Hud dan Bobie.

Gosip Kencan Stefan William


Kalau kamu sudah puas membaca perjalanan kariernya, selanjutnya bagian ini mungkin adalah yang paling kamu tunggu-tunggu, yaitu tentang kisah asmaranya. Lalu, siapa saja, sih wanita wanita cantik yang pernah dikabarkan dekat dengan dirinya? Daripada kamu semakin penasaran, lebih baik kamu langsung saja simak biodata lengkap Stefan William ini.

1. Yuki Kato

Sumber: Instagram (yukikt)

Seperti yang telah kamu baca sebelumnya, Stefan William dan Yuki Kato memang pernah terlibat dalam satu proyek sinetron yang sama, yaitu Arti Sahabat (2010). Di sana, mereka berperan sebaai seorang sepasang kekasih. Cerita khas remaja dengan segala konfilknya membuat para penggemar menyukai dengan tontonan tersebut.

Terlebih lagi, chemistry yang terjalin antara keduanya pun sangat kuat. Apalagi, yang membuat para penggemarnya semakin gemas adalah panggilan khusus yang ditunjukan pada masing-masing, yaitu pangeran kodok dan putri keong. Seolah tidak puas hanya menyaksikan kedekatan mereka di layar kaca, para penggemar pun menginginkan mereka berdua menjadi sepasang kekasih di dunia nyata.

Sayangnya, kedekatan yang terjaln itu memang hanya sebatas profesionalisme kerja saja. Mereka memang hanya berteman baik, tetapi tidak mempunyai kedekatan khusus.

Bahkan, Yuki sampai sempat dibuat risih oleh StefKi Lovers (nama penggemar Stefan-Yuki). Ia pernah melihat editan foto seorang para penggemar yang seolah-olah terlihat kalau mereka sudah berkeluarga dan mempunyai anak. Yuki pun memohon kepada para penggemar untuk berhenti melakukan edit foto seperti itu.

Bukannya apa-apa, tetapi hal tersebut bisa saja menimbulkan salah paham dan perasaan yang tidak enak pada pasangan mereka di dunia nyata. Kelakuan para penggemar memang ada-ada saja, ya?

2. Ariel Tatum

Sumber: Instagram (arieltatum)

Wanita yang kedua ini bisa kamu ketahui namanya di biodata lengkap Stefan William ini adalah Ariel Tatum. Berita ini bukanlah isapan jempol semata karena keduanya membenarkan berita tersebut. Mereka berdua ternyata pernah berpacaran pada tahun 2011 lalu.

Sayangnya pada saat itu, baik Stefan ataupun Ariel lebih memilih untuk menyembunyikannya dari media. Selain masih sama-sama muda, mereka juga sama-sama masih merintis karier di dunia hiburan. Tetapi, kedekatan mereka akhirnya terdengar oleh media ketiga Stefan memberikan kejutan ulang tahun kepada wanita yang pernah digosipkan berpacaran dengan Al Ghazali ini.

Hubungan yang mereka jalankan tersebut bisa dikatakan cukup awet, yaitu berjalan hampir tiga tahun. Namun kemudian, jalinan asmara tersebut harus berakhir di tengah jalan. Selain karena kesibukan, ada juga yang memberikan kabar kalau orang tua Ariel tidak menyetujui hubungan tersebut.

3. Nasya Marcella

Sumber: Instagram (nasyamarcella)

Artis wanita yang selanjutnya adalah Nasya Marcella, wanita cantik yang mempunyai pipi berlesung. Nasya juga pernah digosipkan menjadi pacar Stefan William. Mereka berdua dipertemukan pertama kali pada saat membintangi sebuah sinetron Akibat Pernikahan Dini yang tayang pada tahun 2013 lalu. Sejak saat itu, mereka sering digosipkan menjalin hubungan spesial.

Padahal seperti halnya dengan Yuki Kato, kedekatan stefan dan Nasya hanya sebatas profesionalisme kerja saja. Mereka tentunya hanya berteman baik, tetapi tidak berpacaran. LAgipula, pada kehidupan nyata, keduanya sudah mempunyai pasangan masing-masing.

Unikhnya pada tahun 2017, Stefan dan Nasya dipertemukan kembali pada judul sinetron yang sama, yaitu Anak Langit. Lagi-lagi, mereka berdua dipasangkan menjadi kekasih.

4. Natasha Wilona

Sumber: Instagram (natashawilona12)

Nah, inilah kisah asmara Stefan William yang banyak menjadi perhatian, yaitu saat berpacaran dengan Natasha Wilona. Banyak yang menduga kalau dua kekasih ini terjerat cinta lokasi karena sama-sama bermain di sinetron Anak Jalanan (2015). Terlebih lagi, di sana mereka memang menjadi sepasang kekasih.

Tetapi sebenarnya, keduanya sudah menjalin cinta jauh sebelum terlibat dalam proyek tersebut. Tepatnya, saat mereka dulu sama-sama bermain di sinetron Fortune Cookies (2013).

Agar resmi menjadi pacar Natasha Wilona, Stefan pun harus berjuang dengan ekstra karena wanita cantik satu ini tidak luluh dengan pesonanya begitu saja. Terlebih lagi, ia juga perlu mendapatkan restu dari ibu Wilo. Beruntung perjuangannya membuahkan hasil, mereka pun resmi berpacaran setelah empat bulan menjalani PDKT.

Sejak saat itu, Stefan William dan Natasha Willona tidak malu-malu untuk memamerkan kemesraan. Dulu, foto-foto kebersamaan mereka cukup banyak menghiasi media sosial masing-masing. Mereka juga tidak malu lagi bermesraan di lokasi syuting yang membuat para kru menjadi baper.

Walaupun seperti itu, bukan berarti hubungan mereka tidak pernah mengalami masalah. Seperti pasangan normal lainnya, mereka sering bertengkar. Bahkan hubungan tersebut juga dikabarkan pernah putus nyambung.

Sayangnya, pada awal tahun 2016 lalu benar-benar merupakan akhir dari kisah cintanya tersebut. Keduanya sepakat untuk berpisah karena terlalu banyak pertengkaran yang membuat hubungannya menjadi tidak sehat.

Resmi Menikah dengan Celine Evangelista


Sumber: Instagram (stefannwilliam)

Berakhirnya hubungan-hubungan Stefan William yang terdahulu tidak membuatnya kapok untuk mencari pasangan hidup untuk dirinya. Pencarian cintanya pun berakhir di Celine Evangelista. Kedekatan kedua pasangan tersebut terdengar oleh media pada pertengahan tahun 2016 lalu saat berlibur ke Manado. Bahkan, Celine pernah disebut-sebut sebagai orang ketiga dalam hubungan Stefan-Natasha.

Tidak sampai di sana saja, Celine bahkan sempat dihujat oleh netizen karena berpacaran dengan Epam. Statusnya yang pernah gagal menikah dan telah mempunyai dua anak, agaknya membuat netizen tidak terlalu menyukai hubungan kedua selebritis itu.

Karena semakin lama beritanya semakin tidak benar, Stefan William akhirnya angkat bicara. Stefan akhirnya menceritakan bagaimana awal mereka bertemu dan menjalin hubungan. Klarifikasi tersebut juga untuk memberishkan nama Celine dari tuduhan orang ketiga.

Jadi, awal percintaan mereka berdua berawal dari teman Celine yang berlaku sebagai mak comblang dan ingin mengenalkan keduanya. Pada awalnya, wanita itu sempat menolak karena menurutnya Stefan masih terlalu muda. Tetapi pada akhirnya, dia pun setuju untuk menemui laki-laki itu.

Tidak disangka, dari pertemuan tersebut timbulah rasa ketertarikan di antara mereka berdua. Pada bulan Mei 2016, pasangan tersebut akhirnya berpacaran.

Tidak membutuhkan waktu yang lama bagi Stefan untuk menjadikan perempuan yang dicintainya itu sebagai pendamping hidup. Pada tanggal 10 November 2016, Celine resmi menjadi istri Stefan William. Mereka merayakan hari bahagia tersebut bersama dengan sanak saudaranya di Bali.

Kebahagiaannya itu tentunya menyelimuti pasangan tersebut. Sayangnya, pernikahan yang terkesan terburu-buru itu sempat menimbulkan gosip kalau Celine telah berbada dua. Gosip tersebut muncul karena ia kedapatan memeriksa diri ke dokter kandungan. Padahal, ia hanya melakukan pemeriksaan rutin di sana.

Setelah setahun menikah, akhirnya pasangan tersebut dikaruniai seorang anak laki-laki yang diberi nama Lucio Otthild William yang lahir pada tanggal 9 Oktober 2017. Kelahiran anak cowonya itu merupakan sebuah anugerah, sekaligus menjadi bukti yang mampu menepis gosip hamil diluar nikah yang dulu sempat beredar.

Telah Puas Membaca Biodata Lengkap Stefan William di Atas?


Itulah informasi tentang Stefan William yang dapat kamu baca di biodata lengkap ini. Semoga informasi ini dapat memuaskan rasa ingin tahu kamu dengannya.

IndoKeppo tidak hanya memberikan biodata tentang Stefan William, di sini kamu juga bisa menyimak biodata lengkap artis papan atas Indonesia yang lainnya. Di antaranya adalah Aliando Syarief, Isyana Sarasvati, dan masih banyak lagi yang lainnya.