Kalau kamu bosan dengan gaya hijab yang seperti itu-itu saja, dan kamu sedang mencari inspirasi mengenai model fashion hijab modern? Tidak usah bingung dan tidak usah lagi mencari kemana-mana. Disini kamu akan bisa mendapatkan berbagai macam model hijab yang banyak dipakai oleh selebgram dan pastinya akan membuatmu semakin kekinian.

Apakah kamu ingin tampil kekinian saat berhijab tetapi kehabisan ide untuk bergaya? Pada jaman modern sekarang ini, sudah ada beberapa selebgram berhijab yang berpenampilan modis dan kekinian. Jadi, kamu dapat meniru model fashion hijab modern mereka untuk mempercantik penampilanmu.

Agar dapat tampil kekinian dengan memakai model fashion hijab yang modern dan kasual bukanlah hal yang mudah. Kamu harus bisa dengan tepat untuk memperpadukan gaya pakaian yang kamu miliki menjadi tampilan yang modis dan trendi. Pada artikel kali ini ada beberapa model fashion hijab modern ala selebgram yang dapat kamu ikuti atau jadikan referensi.

Karena, kalau kamu memadukannya gaya dengan asal-asalan tanpa memikirkan kecocokan, hal tersebut dapat berdampak buruk pada tampilanmu. Ingin tampil lebih kekinian, tetapi terlalu memaksakan modelnya malah itu akan membuatmu terlihat norak.

Oleh karena itu kamu harus mengetahui atau mencari tahu tentang model fashion hijab modern dan kasual seperti apa yang ada pada artikel ini. Apakah kamu penasaran dengan model-modelnya? Baca terus informasinya hingga selesai, yuk!

1. Kemeja Flanel dan Celana Jeans

Sumber: Instagram (stngrrr)

Model fashion hijab modern casual yang pertama ini adalah memadukan kemeja flanel dengan celana jeans. Pada dasarnya, kemeja flanel tersebut dapat digunakan oleh kaum laki-laki. Akan tetapi, pada jaman yang modern ini banyak kaum wanita yang mulai menggunakan kemeja flanel ini.

Oleh sebab itu, bagi kamu yang ingin tampil boyish atau tomboy, style pakaian hijab modern ini sangat cocok untuk dijadikan pilihan. Tampilannya juga cukup simple dan kekinian, sehingga cocok untuk dipakai pada saat pergi ke kuliah atau sekedar hangout bersama teman-temanmu. Penggunaan kemeja flanel ini juga bervariasi atau dapat menjadi beberapa gaya.

Kamu bisa menjadikannya sebagai outer, seperti pada gambar yang ada di atas, yang memadukan dengan inner fit body. Kalau kamu ingin tampil lebih boyish, kamu dapat memadukan dengan kaus oblong yang kedodoran. Eits, jangan lupa untuk memakai sepatu sneakers agar membuat tampilanmu semakin trendi.

2. Maxi Dress dan Kardigan

Inspirasi Model Fashion Hijab Modern dan Kasual
Sumber: Instagram (aghniapunjabi)

Model fashion hijab modern yang selanjutnya adalah memadukan maxi dress dengan long cardigan. Fashion hijab yang kekinian ini sangat cocok di pakai untuk kamu yang ingin berpenampilan casual tetapi tetap feminin. Perpaduan antara maxi dress dengan kardigan ini pastinya akan membuat tampilanmu lebih memukau.

Kamu dapat memadukan maxi dress polos dengan kardigan yang bermotif seperti foto di atas, atau sebaliknya. Gunakanlah jilbab pashmina agar pernampilanmu terlihat lebih kekinian. Untuk penggunaan sepatu, kamu dapat menggunakan sneakers atau flat shoes agar terlihat lebih kasual.

3. Jaket Hoodie dan Sporty Jogger

Inspirasi Model Fashion Hijab Modern dan Kasual
Sumber: Instagram (nissa_sabyan)

Model fashion hijab modern ini merupakan model hijab gaya athleisure. Gaya tersebut merupakan perpaduan dari kata atlhetic dan leisure yang mempunyai makna gaya kasual dan sporty tetapi tetap cantik dan juga trendi. Pada dasarnya, gaya sporty lebih mementingkan kenyamanan dalam mengenakan busana, sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin berpenampilan simple tapi tetap modis.

Salah satu contoh gaya athleisure adalah kamu dapat mengenakan jaket hoodie, dengan celana jogger sporty, dan sepatu sneakers. Kamu bisa melihat foto diatas untuk lebih jelasnya. Gunakanlah jilbab polos agar terkesan lebih simple dan tidak terlalu mencolok.

Gaya athleisure ini cocok sekali untuk kamu yang ingin berolahraga atau sekedar nongkrong bersama temanmu. Tidak ribet, bukan berarti tidak modis, bukan?

4. Kemeja Polos dan Boyfriend Jeans

Inspirasi Model Fashion Hijab Modern dan Kasual
Sumber: Instagram (nissa_sabyan)

Model fashion hijab modern yang berikutnya adalah memadukan kemeja polos dengan boyfriend jeans. Tentunya kamu sudah tidak asing lagi dengan istilah boyfriend jeans. Yah, celana jenis ini modelnya sama dengan jeans milik laki-laki, dimana identik dengan bentuk yang lebar.

Model ini cocok sekali digunakan untuk semua bentuk tubuh. Tetapi, kamu harus pintar dalam memadukan pakaian lain. Nah, agar penampilanmu lebih terkesan kasual, kamu dapat memadukan dengan kemeja polos yang dimasukkan ke dalam celana, seperti yang ada pada gambar di atas.

Padukanlah dengan menggunakan sepatu sneakers agar lebih terlihat kasual. Simple dan keren baget mengenakan pakaian yang satu ini, ya!

5. Jaket Jeans dan Kaus Oblong

Inspirasi Model Fashion Hijab Modern dan Kasual
Sumber: Instagram (gitasav)

Apakah kamu pecinta jaket jeans? Nah, agar lebih keren dan kece, padukanlah jaket jeansmu dengan kaus oblong yang sedikit kedodoran. Gaya ini akan memberikan kesan boyish pada tampilanmu tetapi kamu masih terlihat manis.

Memadukan bawahan dengan menggunakan celana skinny jeans, akan lebih mempercantik penampilanmu. Sebagai tambahan, kamu dapat menggunakan sepatu boots atau sneakers high top agar penampilanmu terlihat semakin kekinian.

6. Rok Mini dan Legging

Inspirasi Model Fashion Hijab Modern dan Kasual
Sumber: Instagram (shireeenz)

Kata siapa kalau berhijab tidak dapat menggunakan rok mini? Tetapi bisa dong, asalkan kamu memakai inner legging, ya! Model fashion hijab modern ini sangat fashionable dan sangat cocok bagi kamu yang memiliki tubuh yang mungil.

Salah satu contoh style ini, dapat kamu lihat foto detailnya diatas. Memadukan rok jeans mini dengan legging dan atasan kaus.

Terlihat serderhana tetapi fashionable baget, kan? Fashion ini sangat cocok untuk nongkrong atau sekedar jalan-jalan dengan teman.

7. Dress Pendek dan Legging

Inspirasi Model Fashion Hijab Modern dan Kasual
Sumber: Instagram (firrrr_)

Kalau kamu baru saja berhijab, dan dulunya suka berpakaian dress-dress pendek, kamu tidak boleh langsung membuang roknya, ya! Karena, kamu tetap masih dapat menggunakannya walaupun sudah memutuskan berhijab. Kamu masih bisa menggunakannya dengan memadukan legging untuk menutupi auratmu.

Jika dress yang kamu miliki berlengan pendek, padukanlah dengan outer jeans atau jaket agar tampilanmu lebih modis dan tetap menutupi auratmu. Gunakanlah jilbab model pashmina agar tampilanmu lebih manis dan cantik.

8. Kaus Garis-garis dan Jumpsuit

Inspirasi Model Fashion Hijab Modern dan Kasual
Sumber: Instagram (firrrr_)

Model fashion hijab yang kedelapan ini menggunakan jumpsuit yang cocok untuk digunakan oleh para remaja. Seiring perkembangan fashion, gaya hijab jumpsuit telah semakin beraneka macam ragam. Kamu dapat mengkreasikan fashion model ini dengan keinginan kamu.

Agar kamu terlihat lebih simple dan nyaman, kamu dapat memadukan kaus bergaris-garis. Bagi kamu yang menginginkan fashion hijab simple tersebut, pastikan untuk membeli jumpsuit dengan motif yang minimalis. Hal tersebut berguna untuk menghindari adanya motif yang bertabrakan.

Tren fashion hijabers remaja ini dapat kamu gunakan ketika ingin pergi kuliah atau nongkrong bersama temanmu. Tambahkan dengan sepatu sneakers agar tampilanmu terlihat modis dan elegan.

9. Kaus Oversize dan Kulot

Inspirasi Model Fashion Hijab Modern dan Kasual
Sumber: Instagram (strngrrr)

Nah, model fashion modern kali ini menggunakan celana kulot. Banyak yang mengatakan kalau celana kulot hanya cocok untuk atasan yang ketat. Nyatanya memadukannya dengan kaus oblong oversize juga terlihat modis, lho.

Seperti yang dapat kamu lihat pada foto di atas, perpaduan antara celana kulot dan kaus oversize terlihat lebih santai dan trendi. Padukan dengan jilbab pashmina agar dapat mempermanis tampilanmu.

Dengan mengenakan setelan baju oversize ini selain membuatmu terlihat lebih trendi, juga menyamarkan lekuk badanmu. Keren dan patut kamu coba untuk fashion style-mu, kan?

10. Kaus Oblong dan Overall Jeans

Inspirasi Model Fashion Hijab Modern dan Kasual
Sumber: Instagram (strngrrr)

Model fashion hijab modern yang terakhir ini menggunakan overall jeans atau yang lebih dikenal dengan sebutan celana kodok. Tampilan ini akan membuatmu lebih tampak boyish dan trendi.

Untuk inner-nya, kamu dapat memadukan dengan kaus oblong lengan panjang. Padukanlah dengan hijab segi empat simple dan polos agar memberikan kesan sederhana tetapi tetap manis. Pastikan warna hijab senada dengan warna inner yang sedang kamu kenakan.

Jika kamu ingin terlihat lebih boyish, kenakanlah sepatu sneakers, ya! kamu dapat menirukan gaya ini seperti pada foto yang ada di atas. Keren maksimal,kan?

Berpenampilan Casual nan Trendy dengan Model Fashion Hijab Modern dan Casual


Fashion hijab casual yang ada diatas sangat kekinian dan keren, bukan? Syarat utama untuk tampil dengan model hijab fashion modern adalah percaya diri. Semodis apapun gaya dan pakaian yang kamu pakai, jika kamu merasa tidak percaya diri, kecantikanmu pun tidak akan terpancar.

Agar dapat memancarkan kecantikanmu dengan rasa percaya diri menggunakan model fashion hijab modern. Semoga foto-foto yang IndoKeppo berikan diatas, dapat memberikan kamu inspirasi yang ingin berpenampilan beda dan lebih kekinian.