Sumber: Instagram (young_lex18)

Biodata Young Lex pastinya kurang lengkap jika tidak membahas awal dari kemunculannya hingga berbagai kontroversi yang melibatkan namanya. Informasi mengenai kisah perjalanan karier Young Lex yang pernah bekerja sebagai office boy sampai akhirnya menjadi rapper terkenal dapat kamu temukan pada artikel berikut ini. Apakah kamu penasaran? Jika iya, yuk langsung saja baca informasi tentang dirinya di bawah ini, yuk!

Biodata Young Lex yang kontroversial membuat kamu penasaran? Jika iya, artikel kali ini akan memberikan beberapa informasi penting tentang rapper asal Jakarta yang mempunyai nama asli Samuel Alexander Pieter itu.

Pasti kamu masih ingat, Young Lex muncul ke dunia hiburan tanah air sekitar tahun 2011 lalu. Pada saat itu, namanya menjadi perbincangan karena video-video aksi nge-rapnya yang diunggah ke channel YouTube menjadi viral.

Setelah dikenal, ia sering sekali membuat kehebohan publik karena sosoknya sering kali mengeluarkan pernyataan kontroversial. Sebut saja di antaranya pernyataan tentang Iwa K, hingga klaim yang pernah membawa-bawa nama grup idola K-pop yaitu BLACKPINK.

Setelah selesai dari kontroversinya, ia termasuk seorang rapper yang cukup produktif dalam berkarya. Sampai pada tahun 2019, Young Lex telah mempunyai satu album dan belasan single di mana ia menggandeng musisi-musisi ternama untuk berkolaborasi, mulai dari Kemal Palevi, Gamaliel, sampai Anji.

Tidak hanya di dunia tarik suara, pria yang berkelahiran 1992 ini juga sempat mencoba untuk bermain film. Young Lex pernah dipercaya untuk membintangi sebuah film yang berjudul The Underdogs (2017) yang diproduseri oleh komika multitalenta yaitu Ernest Prakasa.

Bagaimana, apakah kamu semakin ingin mengetahui biodata Young Lex lebih lengkap lagi? Kalau iya, lebih baik kamu simak penjelasan di bawah ini sampai selesai. Siapa tahu kalau kamu sudah mengenalnya lebih dekat melalui artikel ini, pandanganmu tentang pria yang bertatoan ini berubah.

Biodata Young Lex sebelum Terkenal


Saat Young Lex belum terkenal di usia 16 tahun. Sumber: Instagram (young_lex18)

Sebelum ia menjadi rapper terkenal, Young Lex hanyalah seorang bocah biasa yang berjuang untuk hidup di tengah kerasnya ibukota. Pada saat ia masih berusia sekitar 5 atau 6 tahun, Young Lex harus ditinggalkan oleh sang ayah, dan hanya hidup berdua dengan ibunda tercinta.

Karena ia tidak terlahir dari keluarga yang kaya, pemilik yang mempunyai nama asli Samuel Alexander Pieter ini pernah berjualan nasi uduk pada saat ia duduk di bangku SMP. Nasi uduk itu ia beli dari penjual di dekat rumahnya seharga Rp.5.000, lalu ia jualkan lagi dengan harga Rp.7.000.

Saat ia duduk di bangku SMA, Young Lex bisa dikatakan seorang siswa yang berprestasi. Ia tercatat selalu dipercaya untuk menjadi ketua kelas selama tiga tahun di masa sekolahnya. Rapper yang berdarah Batak ini bahkan tidak pernah bolos karena tidak ingin kehilangan momen bersama dengan teman-temannya.

Setelah ia lulus SMA, pria yang mempunyai tato ini terpaksa melepaskan impiannya untuk kuliah di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) karena tidak adanya biaya. Young Lex juga sempat menghabiskan waktunya dengan sekedar nongkrong sampai pada akhirnya takdir mempertemukannya dengan Felix. Saat bersama Felix, Young Lex menemukan mimpi untuk menjadi seorang rapper.

Selain merekam lagu, ia juga membuat videoklip lagu rap yang kemudian ia unggah ke channel YouTubenya. Dari sanalah ia mempunyai nama dan mulai dipanggil untuk mengisi acara musik. Baca terus biodata Young Lex untuk mencari tahu perjalanan kariernya secara lengkap di artikel biodata ini, ya!

Perjalanan Karier


Sumber: Instagram (young_lex18)

Perjuangan Young Lex untuk bisa menjadi seorang rapper akhirnya membuahkan hasil setelah viralnya video-video rap di YouTube. Sejak saat itu, ia juga mulai diundang untuk mengisi sebuah acara-acara musik. Pasti kalian ingin tahu bagaimana perjalanan kariernya, kan? Simak terus informasi tentang biodata Young Lex ini, yuk!

1. Karier Nge-Rap

Pria campuran Batak dan Ambon ini telah memulai kariernya sebagai seorang rapper pada tahun 2011. Pada tahun 2013, lagunya yang berjudul Ini Gaya Gue yang dirilis ulang dan dibawakan secara kolaborasi dengan rapper Iwa K, serta dijadikan soundtrack pada film King of Rock City.

Dari beberapa lagu yang pernah ia rilis, salah satu yang paling terkenal adalah O Aja Ya Kan yang termasuk ke dalam album YOGS (Young Original Gila Swag) (2015). Ada juga singlenya yang berjudul Bad yang tidak kalah fenomenal karena ia berkolaborasi dengan sesosok orang sensasional, yaitu Awkarin.

2. Karier Akting

Selain ia jago nge-rap, pria yang berkelahiran Jakarta ini juga mempunyai bakat akting. Pada tahun 2017, ia dipercaya untuk turut membintangi sebuah film yang berjudul The Underdogs. Pada film tersebut, ia berperan sebagai Oscar yang merupakan anggota dari grup SOL, di mana S mewakili Sandoro (diperankan Ernest Prakasa) dan L adalah Lola (Han Yoora).

Film tersebut diproduseri oleh Ernest yang pastinya sudah perlu diragukan lagi kariernya di industri hiburan. Pada sebuah wawancara, ia sempat mengungkapkan salah satu alasannya untuk mengajak Young Lex ikut bermain. Ternyata, sutradara film Milly & Mamet (2018) itu kagum dengan perjalanan hidup Young Lex sejak kecil hingga menjadi seorang rapper terkenal.

"Aku pribadi sangat percaya dengan feeling, percaya insting-lah kalau ketemu sama orang. Jika lagi ngobrol bisa dilihat kalau nih orang cerdas, dia tahu positioning dirinya. Karena gue terlalu kagum sama perjalanan dia sampai di titik saat ini," Kata Ernest. "Gue ajak dia main film agar orang bisa lihat sisi lain dari sosok dia. Itu aja, sih."

Selain dari ketiganya, film The Underdogs juga dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris ternama lainnya. Mereka adalah Sherly Sheinafia, Brandon Salim, Ria Ricis, Babe Cabita, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kolaborasi Fenomenal


Sumber: Instagram (young_lex18)

1. Young Lex feat. Awkarin

Walaupun bukan penyuka musik hip hop, kamu mungkin sudah tahu kalau Young Lex pernah merilis sebuah lagu rap yang berkolaborasi dengan Awkarin. Keduanya hadir dengan single yang berjudul Bad (2016) yang katanya mengangkat sebuah kisah tentang kehidupan pribadi Awkarin.

"Iya, lagi ini adalah hasil curhatan gue sama Young Lex. Curhatan gue tentang orang-orang yang sering ngehujat gue, ngeledek gue, ngeremehin gue," demikian kata Awkarin pada sebuah wawancara tahun 2016 lalu. "Nah, curhatan tersebut dijadikan lirik sama doi, dan hasilnya keren dan ngena banget, sih."

Young Lex juga memunji Awkarin yang mampu menyelesaikan proses rekaman dalam waktu yang relatif singkat. Padahal, itu adalah kali pertama dari pemilik nama Karin Novilda tersebut masuk ke dalam dapur rekaman dan terjun ke dunia tarik suara.

"Gue salut banget sama si Karin. Dia cepet banget untuk mau belajar," kata Young Lex pada saat itu. "Biasanya, kalau belum bisa masuk ke studio bakal repot banget untuk buat rekaman, butuh waktu lama. Lah ini, gue satu shift aja selesai. Keren."

2. Kolaborasi dengan Kemal Palevi

Young Lex juga tercatat sudah beberapa kali berkolaborasi dengan Kemal Palevi. Keduanya pernah nyanyi bareng di single Ganteng Ganteng Swag (GGS) dan Anjayyyyy yang juga masuk ke dalam album milik Kemal.

Menariknya, lagu Anjayyyyyy banyak yang menuai protes dan nyinyiran publik. Kebanyakan orang yang mendengarkan lagu dan menyaksikan videoklipnya mengaku bingung dengan pesan yang ingin disampaikan oleh Kemal dan Young Lex melalui karya mereka.

Meski seperti itu, keduanya tidak takut. Kemal sendiri yang mengungkapkan rasa bangganya mengingat videoklip lagu Anjayyyyy yang menjadi trending di YouTube. Ia juga menyindir warganet yang menurutnya hanya bisa berkomentar dan membenci tanpa ada alasan yang jelas.

"Ada beberapa orang yang tidak menyukai kamu tanpa alasan yang jelas. Orang-orang yang dibutakan dengan kebencian. Orang-orang yang gampang terhasut. Gapapa lah, rezeki udah diatur oleh Tuhan, begitupun dengan karma," begitu tulisnya di akun Instagram. "Berjuanglah ke jalun masing-masing, karena bagi gue, 'Sosmedmu, sosmedmu. Sosmedku, sosmedku.' dan bagi yang suka, terima kasih atas dukungan tanpa akhir kalian. Peace."

Kontroversi dalam Biodata Lengkap Young Lex


Sumber: Instagram (young_lex18)

Kehidupan dan juga perjalanan karier rapper milenial yang satu ini seolah tidak dapat dipisahkan dari kontroversi. Sejak dari awal kemunculannya, ia sudah banyak mengundang perhatian publik dan para musisi di tanah air, khususnya di industri musik hip hop.

Kamu penasaran dengan kontroversi yang pernah melibatkan nama Young Lex, bukan? Kalau kamu ingin mengetahui ceritanya secara dalam lagi, lanjutkan membaca artikel biodata lengkap Young Lex berikut ini, ya.

1. Problem dengan penyanyi Iwa K

Pada tahun 2016, Young Lex membuat gempar jagat musik hip hop Indonesia karena komentarnya dalam salah satu sesi wawancara dengan sebuah televisi swasta. Pada saat itu, ia diberi pertanyaan tentang ada atau tidaknya rapper di Indonesia yang pantas untuk disebut sebagai legenda.

Pada wawancaranya, ia menyatakan belum ada satupun rapper tanah air yang layak untuk disebut legenda, bahkan untuk penyanyi hip hop sekelas Iwa K. Menurutnya, Iwa K yang selama ini dianggap legenda hip hop belum memenuhi syarat untuk disebut demikian.

"Belum ada, karena di luar yang dianggap legend itu dari segi skill kuat banget. Di luar, musisi hip hop yang pantas dikatakan legend memiliki history dan story yang panjang," Katanya. "Sorry to say, bahkan Iwa K dianggap legend karena sudah terkenal duluan, tetapi bukan karena skill. Iwa K booming di sini karena di luar hip hop sedang booming."

Pernyataan dari Young Lex pun ditanggapi oleh rapper yang pernah booming di era 90-an itu. Ia mengaku pihak Young Lex menghubunginya untuk meluruskan wawancara yang katanya diplintir oleh media. Akan tetapi, pada komentarnya di akun jejaring sosial Path yang diunggah Lambe Turan, Iwa menyebut kalau Young Lex sengaja mencopot namanya untuk menciptakan sensai.

2. Bertengkar dengan Awkarin

Young Lex yang pernah berduet dengan Awkarin ternyata tidak membuat hubungan mereka berdua damai tanpa ada masalah. Nyatanya, mereka juga pernah telibat pertengkaran yang cukup menghebohkan. Semua berawal dari kepergian mendiang Oka Mahendra Putra, mantan kekasih Awkarin.

Oka adalah pemilik Takis Entertainment, manajemen artis yang menaungi Awkarin dan Young Lex. Setelah meninggalnya Oka, Awkarin menulis pada akun Instagramnya tentang bagaimana sikap Young Lex yang dinilai tidak menghormati almarhum.

"Selama almarhum lagi suffering, gue ada di sana untuk almarhum. Gue di sana untuk nelfo Lex dll untuk dateng dan maafan dengan almarhum. Tetapi Lex dll pada tidak mau dan buang ludah, tidak sudah ketemu dengan almarhum. Gue berani pertanggung jawabin semua omongan gue ini ke Tuhan," tulisnya di akun Instagram pada tahun 2017 lalu.

Tidak hanya sampai di situ saja, ia juga kembali menyindir Young Lex melalui vlog di YouTube sekitar akhir tahun 2018. Ia mengaku mendengar Young Lex menyebutnya sebagai orang yang tidak tahu terima kasih.

"Teruntuk kepada salah satu owner dari manajemen yang berinisial YL, aku ingin nanya beberapa hal dari kamu karena baru-baru ini aku dikasih tahu oleh orang bahwa kamu mengatakan sebuah hal yang tidak benar di suatu acara," begitu kata Awkarin. "Kamu berkata, kalau aku adalah orang yang tidak tahu terima kasih sama siapa yang sudah membesarkan namaku."

Sayangnya, Young Lex tidak menanggapi pernyataan dari Awkarin dengan kalimat panjang lebar. Pada saat sindirian itu diarahkan kepadanya, ia hanya menuliskan kalimat yang berbunyi "Diam itu adalah emas" melalui Insta Story.

3. Kontoversi Young Lex dengan Fans K-pop

Pada pertengahan tahun 2018, rapper yang juga berprofesi sebagai YouTuber ini berseteru dengan penggemar K-pop, khususnya fans BLACKPINK. Semua ini berawal setelah ia mengunggah video unboxing album terbaru BLACKPINK yang dibeli langsung dari Korea Selatan.

Pada Video tersebut, ia membuka-buka album dan photocard, serta memuji kecantikan para member. Akan tetapi, yang menjadi perhatian dari penggemar K-pop pada saat penyanyi lagu Teman Palsu ini mengucapkan kata-kata yang tidak senonoh yang dianggap melecehkan BLACKPINK. Alhasil, ia pun banyak dikecam, tidak hanya oleh fans Lisa cs dari dalam negeri, tetapi juga dari mancanegara.

Ia yang belum sempat berdamai dengan BLINK, Young Lex malah kembali menyulut api melalui postingan lain di akun Instagram. Pada postingannya tersebut, ia menunggah foto dengan mukanya yang babak belur dan mengaku saja dihajar oleh penggemar K-pop.

"Tadi gue mau dateng ke MnG abis live di Cube, trus gue berantem sama anak K-popers gari keras dan securitynya, alhasil gue jadi gini deh Doain cepat sembuh ya. Pelakunya bales? apa tangkep?" tulisnya yang merujuk pada acara Meet & Greet Lisa yang berlangsung di Jakarta, 9 Agustus 2018.

Hal ini tentunya membuat kaget para K-popers. Mereka ramai mengirimkan pesan melalui berbagai platform media sosial kepada pihak penyelenggara acara dan menanyakan tentang kebenaran berita tersebut. Pihak penyelenggara mengklaim kalau Meet & Greet bersama dengan Lisa BLACKPINK berlangsung aman dan kondusif.

Mengetahui kehebohan fans, Young Lex mengunggah video berisi klarifikasi yang menyatakan kalau klaimnya di foto tersebut sebelumnya itu hanyalah hoax. Bekas luka lebam di wajahnya merupakan hasil make up, bukan akibat dihajar. Setelah mengklarifikasi, ia juga berpesan kepada warganet agar tidak langsung percaya dengan berita yang mereka lihat di internet tanpa mengecek kebenarannya.

Kisah Asmara Young Lex


Biodata dan Profil Lengkap Young Lex
Eriska Nakesya dalam pelukan Young Lex. Sumber: Instagram (young_lex18)

Biodata lengkap dari seorang Young Lex pastinya tidak lepas dari kisah asmaranya dengan beberapa wanita. Beberapa dari wanita yang pernah dikabarkan dekat dengannya adalah selebgram cantik, sebut saja Meidiana Latiefah, Chelsea Veronnia, Whitney, dan Kathy Indera.

Hubungan dari penyanyi lagi Office Boy itu dengan para wanita tersebut banyak dicibir oleh warganet. Selain dianggap hanya mencari sensasi, warganet juga jengah melihat kemesraan mereka yang terlihat seperti hubungan settingan.

Nah, pada artikel ini, IndoKeppo akan membertahukan jalinan asmara Young Lex dengan nama selain yang telah disebutkan di atas. Wanita yang juga mampu menaklukan hati sang rapper tidak lain ialah Revina VT dan Eriska. Yuk, intip kisah mereka!

1. Revina VT

Kedekatan Young Lex dengan Revina diketahui publik melalui postingan Instagram pada akhir Desember 2018. Sama seperti para mantan kekasihnya Young Lex sebelumnya, Revina juga dikenal sebagai selebgram.

Tidak berbeda jauh dari sebelumnya, hubungan asmara sang rapper kembali dianggap settingan. Belum lagi setelah mereka sering berdua sebagai host di dalam sebuah acara. Sayang, perjalanan cinta keduanya tidak bertahan lama.

Pada awal 2019, mereka berdua dikabarkan mengakhiri hubungannya. Dan tidak berapa lama setelahnya, Young Lex langsung mendapatkan pengganti Revina VT yang tentunya tidak kalah mempesona.

2. Eriska Nakesya

Wanita yang mengisi hati Young Lex pasca putus dengan Revina VT diketahui bernama Eriska Nakesya. Hubungan Eriska dengan sang rapper sering diberitakan sejak Februari 2019. Pada saat itu, kedekatan mereka sempat di duga settingan saja.

Seolah tidak peduli dengan kabar miring tersebut, mereka justru semakin lengket dan rajin mengunggah kemesraan di akun jejaring sosial masing-masing. Pada sebuah postingan, Young Lex bahkan mengunggah foto Ersika dengan memberikan caption romantis. Yang bikin gue berenti bandel ❤️❤️❤️❤️❤️ ZAENAB astaga ? ( bukan bucin tapi sayang ) @eriskanakesya,” tulisnya.

Pelajaran yang Bisa Diambil dari Biodata Lengkap Young Lex


Nah, setelah kamu membaca biodata Young Lex secara lengkap, apakah mungkin pendapatmu tentang sosok fenomenal satu ini berbeda dari sebelumnya? Iya atau tidak, kiranya ada hal-hal yang dapat kamu pelajari dari perjalanan kariernya untuk bisa meraih mimpinya.

Penting, kalau kita itu tidak boleh menyerah dalam menggapai mimpi begitu saja. Teruslah berusaha untuk menggapainya, karena pasti akan ada jalan yang bisa membawamu ke sana. Kamu harus tetap semangat, ya! Kalau Young Lex bisa, masa juga pasti bisa.