Apakah kamu membutuhkan daftar tempat wisata di Kota Bandung? Berikut ini adalah 30 tempat wisata di Bandung yang IndoKeppo rekomendasikan untuk kamu yang sedang berlibur.

Kota Bandung tidak hanya dikenal sebagai tempatnya kuliner, tetapi Bandung juga dikenal sebagai kota tujuan untuk berwisata dengan berbagai macam tempat.

Di Kota Kembang ini, kamu dapat menemukan berbagai macam tempat wisata terbaik untuk liburan keluarga, tempat wisata Bandung yang Instagramable hingga tempat wisata yang cocok untuk anak muda.

Sebelum kamu memutuskan untuk liburan ke Bandung, Yuk lihat dulu 30 destinasi wisata Bandung yang wajib kamu kunjungi:

Destinasi Wisata di Kota Kembang Terbaik untuk Keluarga


1. Jalan Braga

Tempat Wisata Bandung Terbaik dengan Biaya Sedikit

Jika kamu sudah pernah ke Bandung pastinya sudah tidak heran lagi dengan nama Jalan Bandung, kan? Di wilayah ini kamu dapat melihat bangunan yang mempunyai gaya kolonial yang sekarang dialihfungsikan sebagai restoran, toko hingga kedai kopi yang memiliki nuansa klasik yang membuat suasana tempo dulu semakin terasa.

Sekarang ini, ada juga mural di terowongan Jalan Braga dengan kutipan tentang Bandung yang sangat sering dijadikan latar belakang foto anak-anak milenial.

Sebab, jika kamu sedang ke Jalan Braga, setiap sudutnya sangat cocok dijadikan latar belakang untuk berfoto yang instagramable, deh!

2. Trans Studio Bandung


Kalau kamu pergi bersama anak-anak dan ingin mencari pengalaman bermain yang seru dan lengkap, Trans Studio Bandung dapat menjadi pilihan kamu.

Trans Studio Bandung memiliki banyak wahana yang seru baik untuk si kecil dan juga orang tua yang mendampingi si kecil.

Permainan yang ada di taman hiburan ini juga banyak macam, mulai dari pertualangan wahana "Jelajah" dan "Negeri Raksasa", bioskop  Marvel Superheroes 4D, sampai ada wahana Racing Coaster dan wahana Vertigo yang pastinya bisa membangkitkan adrenalin kamu.

  • Lokasi: Jl. Jendral Gatot Subroto No.289, Cibangkong, Batununggal, Bandung
  • Jam Operasional: Senin - Jumat: 10.00 - 21.00 WIB, Sabtu – Minggu: 09.00 – 22.00 WIB
  • Biaya Masuk: Senin – Kamis: Rp 180.000, Jumat: Rp 200.000, Sabtu – Minggu: Rp. 270.000.

3. Glamping Lakeside Rancabali


Bagi kamu yang ingin keluar dari ingar bingar kota dan lebih suka menikmati alam indah Bandung, kamu bisa berkemah di Glamping Lakeside Rancabali yang merupakan alternatif liburan yang pastinya sangat menyenangkan dan memberikan baru untuk kamu.

Tempat camping ini berbeda dengan tempat camping normal yang biasanya tidak "cantik", di tempat Glamping Lakeside kamu dapat melakukan aktivitas glamping yang menyatu dengan alam tetapi tetap nyaman dan bersih pastinya.

Jika kamu ingin berkemah, tersedia tenda atau resort yang dapat kamu pilih tergantung dengan keinginan dan kebutuhan kamu saja ya.

Tidak hanya untuk glamping, jika kamu ingin menginap tetap banyak wahana yang bisa kamu nikmati, contohnya mengitari danau dengan menggunakan perahu, menikmati pemandangan dan berfoto-foto di Teras Bintang, dan kamu juga bisa bermain seluncuran di Golesat Circuit.

  • Lokasi: Jalan Raya Ciwidey – Patengan No.Km. 39, Situ, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung
  • Jam Operasional: 24 jam
  • Biaya Masuk: Rp 50.000 (tiket terusan – termasuk wahana), Rp 20.000 (belum termasuk tiket wahana)

4. Pine Forest Camp Lembang

Tempat Wisata Bandung Terbaik dengan Biaya Sedikit

Di tempat yang bernama Pine Forest Camp, kamu dapat mengikuti "Adventure Family Camping" bersama keluarga untuk menikmati alam dengan cara yang berbeda dan mempererat hubungan antar anggota keluarga.

Bedanya tempat kemah satu ini dengan tempat kemah lain adalah wilayah ini dikelilingi dengan hutan pohon pinus yang menambah kealamian dan keindahan tempat ini.

Kalau kalian pergi kesini bersama keluarga, kamu tidak perlu repot-repot karena pihak perkemahan sudah menyediakan peralatan dan fasilitas yang dibutuhkan untuk kemah.

  • Lokasi: Suntenjaya, Lembang, Bandung
  • Jam Operasional: Senin – Jumat: 08.00 – 16.00, Sabtu – Minggu: 24 jam

5. Kebun Bunga Begonia


Pastinya kamu telah mengetahui tentang Taman Bunga Begonia, karena banyak sekali yang mengunjungi tempat ini dan berfoto dengan latar bunga yang berwarna-warni tentunya sangat cantik dan memukau.

Tidak hanya untuk berfoto saja, tempat ini juga menyediakan bunga segar dari taman ini untuk dijual, lho! Selain itu, biasanya kamu juga akan menemukan penjual blueberry yang segar dan nikmat di sepanjang perjalanan menuju ke Taman Bunga Begonia.

  • Lokasi: Jl. Maribaya No 140A, Lembang, Bandung Barat
  • Jam Operasional: 08.00 – 17.00 WIB (setiap hari)
  • Biaya Masuk: Rp. 10.000/orang dan biaya tambahan Rp 50.000 (jika ingin berfoto menggunakan kamera DSLR)

6. Lereng Anteng Panoramic Coffee


Jika kamu sudah lelah mengelilingi kota Bandung, tentunya kamu membutuhkan istirahat di kafe-kafe unik yang tersebar di seluruh kota pastinya menjadi pilihan yang pas.

Nah, salah satu kafe yang wajib kamu kunjungi adalah Lereng Anteng Panoramic Coffe. Kafe ini sendiri terletak di sebuah bukit di Lembang yang menawarkan suasana yang nyaman, ditambah lagi dengan dekorasi yang sangat instagramable, dan pemandangan kota Bandung dari atas.

Rancangan tempatnya juga unik, dibuat seperti terasering sawah dan di setiap mejanya dilengkapi dengan tenda yang sangat lucu untuk berfoto sekaligus melindungi kamu jika tiba-tiba hujan turun.

Selain itu, kamu juga dapat bermain mini gold yang disediakan di wilayah Lereng Anteng Panoramic Coffe ini, lho.

  • Lokasi: Kampung Pagermaneuh, RT. 03/07, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung
  • Jam Operasional: 08.00 – 22.00 WIB

7. Bukit Pangjebolan Lembang


Ketika malam hari sudah tiba dan kamu ingin menikmati pemandangan yang city lights Bandung dari atas bukit, berarti kamu diharuskan untuk mengunjungi Bukit Pengjebolan.

Ditempat ini kamu dapat memandangi city lights atau bahkan berkemah. Pemandangan dan suasana di pagi harinya juga tidak kalah seru, lho.

Jadi, kalian dapat mengunjungi tempat ini, menikmati alam, dan juga menambah koleksi foto dengan latar belakang yang terlihat alami.

  • Lokasi: Jl. Pangjebolan, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat

8. Dusun Bambu


Di Dusun Bambu, kamu dapat menikmati pengalaman menginap yang sangat nyaman dan asri, tempat ini mempunyai desain bangunan yang mencampurkan alam dengan modernitas.

Tempat ini menyediakan dua jenis penginapan: kamar biasa di dalam tenda untuk glamping. Tetapi, jika kamu tidak ingin menginap ada juga cafe atau restoran seperti saungnya yang menawarkan pengalaman makan unik di saung yang dikelilingi oleh danau.

Dusun Bambu juga dapat digunakan untuk berbagai macam acara, lho. Jadi, jika kamu ingin berlibur bersama keluarga besar dan ingin mengadakan acara semacam gathering, Dusun Bambu bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

  • Lokasi: Jl. Kolonel Masturi No.KM, Kertawangi, Kec. Cisarua, Kabupaten Bandung Barat
  • Jam Operasional: 08.00 – 21.00 WIB

9. Jendela Alam


Bagi kalian yang ingin berlibur bersama dengan anak-anak dan ingin pergi ke tempat wisata yang tidak hanya untuk menghibur tetapi juga mengedukasi, Nah, kamu boleh coba nih mengunjungi Jendela Alam.

Si kecil dapat mengikuti program yang akan diadakan seperti berkebun, tur berkeliling wilayah Jendela Alam, panen tomat ceri, bermain kuda, flying fox, bahkan kamu juga dapat melakukan kegiatan workshop tanah liat yang pastinya sangat menyenangkan.

  • Lokasi: Komplek Graha Puspa, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat
  • Jam Operasional: 08.30 – 16.00
  • Biaya Masuk: Senin – Jumat: Rp 15.000, Sabtu – Minggu: Rp 20.000

10. Maja House


Jalan naik sedikit dari kota Bandung, kamu bisa menemukan Maja House yang memiliki kafe-restoran di bagian atas, ballroom, dibawah, dan juga penginapan. Tampilan yang ada pada restoran ini sangat minimalis dan juga elegan.

Jika kamu mengunjungi restoran Maja House, kamu dapat duduk di kursi yang menyerupai kasur.

Dengan hembusan angin dingin di bandung dan kasur yang empuk, dijamin kamu akan betah dan tidak ingin cepat-cepat untuk pulang deh!

  • Lokasi: Jl. Terusan Sersan Bajuri No.72, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat
  • Jam Operasional: Minggu – Jumat: 10.00 – 22.00 WIB, Sabtu: 10.00 – 24.00 WIB
  • Biaya Masuk: Gratis

11. Bumi Perkemahan Ranca Upas

Tempat Wisata Bandung Terbaik dengan Biaya Sedikit

Kalau kamu ingin berkemah dan ingin menikmati berbagai macam fasilitas yang tepat dan juga menyenangkan untuk keluarga, Ranca Upas adalah tempat yang sangat tepat untuk kamu nih.

Pada bumi perkemahan Ranca Upas ini, terdapat fasilitas yang membuat pengalaman berkemah disini semakin menyenankan seperti adanya pemandian air panas, Waterboom Ciwidey, dan berbagai macam permainan outdoor lainnya.

Keunikan yang berada di tempat ini berada di dua hal: rumah pohon yang bisa kamu jadikan tempat bermain dan ada juga penangkaran rusa yang membuat kunjungan kamu ke tempat ini semakin menyenangkan dan berbeda dari wisata atau perkemahan yang ada di tempat lain.

Kamu dapat berfoto-foto dan memberikan makan langsung dengan rusa-rusa yang terdapat disana, lho.

Bagi kamu yang ingin berkemah, tenang saja karena pihak dari bumi perkemahan ranca upas telah menyediakan fasilitas seperti sewa tendah, sleeping bag, kayu untuk api unggun, dan bahkan sound system jika kamu ingin mengadakan acara.

  • Lokasi: Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.KM. 11, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung
  • Jam Operasional: 24 jam
  • Biaya Masuk: Rp 10.000 (belum termasuk kendaraan dan wahana)

12. Fairy Garden

Tempat Wisata Bandung Terbaik dengan Biaya Sedikit

Tempat taman bermain Fairy Garden memiliki fasilitas berbagai macam wahana dan menawarkan pengalaman bermain yang seru untuk anak-anak.

Kalau si kecil menyukai hal-hal yang berbau peri, Fairy Garden adalah tempat yang sangat wajib untuk kamu tuju karena pegawai tempat ini akan berdandan seperti peri dan karakter dongeng.

Selain menyenangkan, tempat ini juga dapat memberikan imajinasi anak kecil. Buat orang tua yang mendampingi, ada juga wahana lain yang bisa dinikmati seperti berkuda di area Woodland, mengunjungi istana peri dan juga bisa mengunjungi taman bunga yang asri.

  • Lokasi: Jalan Maribaya Timur Nomor 1, Desa Cibodas, Lembang
  • Jam Operasional: 09.00 – 17.00 WIB
  • Biaya Masuk: Rp 35.000, belum termasuk tiket wahana

Tempat Wisata Bandung dengan Biaya yang Terjangkau


13. Farmhouse Lembang

Tempat Wisata Bandung Terbaik dengan Biaya Sedikit

Salah satu tempat wisata Bandung yang sangat hits sejak dulu adalah Farmhouse Lembang. Selain dapat memiliki spot foto yang instagramble untuk kamera-mu, di Farmhouse Lembang ini kamu juga dapat berinteraksi dengan berbagai hewan ternak lucu, menikmati taman bunga, dan miniatur kota yang bergaya Eropa.

  • Lokasi:  Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat
  • Jam Operasional: 09.00 – 21.00 WIB
  • Biaya Masuk:  Rp 25.000 / orang
  • Parkir mobil: Rp 10.000
  • Parkir motor: Rp 5000

14. Observatorium Bosscha

Tempat Wisata Bandung Terbaik dengan Biaya Sedikit

Apa itu Observatorium Bosscha? pilihan tempat wisata edukasi yang berada di Bandung. Disini kamu dapat melihat cara kerja teleskop Zeiss pada bangunan Observatorium tertua di Indonesia.

Bagaimana caranya untuk masuk kedalam bangunan observatorium? Kamu harus terlebih dahulu mendaftarkan rombongan kamu melalui situs resmi observatorium Bosscha, jika tidak kamu hanya bisa menikmati keindahan observatorium ini dari luar saja yah.

  • Lokasi: Jl. Teropong Bintang, Cikahuripan, Bandung
  • Jam Operasional: Sesuai Sesi Observatorium Bosscha
  • Senin-Jumat hanya diperuntukkan rombongan instansi, sekolah, dan organisasi
  • Sabtu hanya diperuntukkan rombongan keluarga dan perorangan
  • Biaya Masuk: Rp. 15.000/orang

15. Floating Market Lembang

Tempat Wisata Bandung Terbaik dengan Biaya Sedikit

Nah, tempat di Bandung kali ini wajib kamu kunjungi yaitu Floating Market Lembang.

Disini, kamu dapat menikmati kawasan yang didesain dengan rapi yang dilengkapi dengan berbagai macam wahana permainan, kuliner yang dijual diatas perahu, dan juga berbagai spot untuk melakukan foto-foto dengan kamera kamu seperti wahana kota mini dan taman bunga.

  • Lokasi: Jl. Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Jam Operasional:
  • Senin – Jumat: 09.00 – 17.00 WIB
  • Sabtu – Minggu dan hari libur: 09.00 – 20.00 WIB
  • Biaya Masuk: Rp. 15.000/orang
  • Parkir Mobil Rp. 30.000
  • Parkir Motor Rp 5.000

16. Ciwidey Valley Hot Spring Water Park

Tempat Wisata Bandung Terbaik dengan Biaya Sedikit

Jika berkunjung ke water park mungkin sudah biasa, tetapi berbeda dengan Ciwidey Valler Hot Spring Water Park, dimana semua wahana yang ada disini menggunakan air panas alam.

Bagi kalian yang ingin berlibur dan bersantai di pemandian air panas di Bandung, Objek wisata Bandung yang satu ini bisa kamu kunjungi bersama keluarga kamu.

Selain wahana air panas, ada juga restaurant dan resort untuk menginap, lho.

  • Lokasi: Jl. Barutunggul KM. 17, Ciwidey, Alamendah, Rancabali, Bandung
  • Jam Operasional: Setiap Hari
  • Biaya Masuk:
  • Tiket Masuk Area Rp 20.000 (termasuk welcome drink)
  • Tiket Kolam Renang Rp 50.000
  • Tiket Sand Bath SPA Rp 50.000

17. Saung Angklung Udjo


Kalau kamu ingin mengenal lebih dalam budaya tradisional Sunda? Tempat wisata yang bernama Saung Angklung Udjo bisa kamu jadikan daftar destinasi liburan-mu.

Tidak hanya dapat melihat berbagai obyek kebudayaan Sunda, Kamu juga dapat berinteraksi langsung dengan belajar bermain angklung dan tari-tarian Sunda, lho!

  • Lokasi:  Jl. Padasuka no 118, Kota Bandung
  • Jam Operasional: Setiap hari, 08.00 – 22.00 WIB
  • Biaya Masuk: Wisatawan domestik Rp 60.000, wisatawan mancanegara Rp 100.000, pelajar domestik Rp 40.000, pelajar mancanegara Rp 60.000.

18. Taman Miniatur Kereta Api

Tempat Wisata Bandung Terbaik dengan Biaya Sedikit

Bagi kamu para penggemar miniatur, mungkin objek wisata Bandung yang satu ini dapat menjadi daftar perjalanan liburan kamu saat di Bandung.

Disini kamu dapat menikmati taman yang telah disulap menjadi miniatur kereta api yang luas.

  • Lokasi: Jl. Grand Hotel, Kec. Lembang, Bandung Barat
  • Jam Operasional:
  • Senin – Jumat: 9.00 – 17.00
  • Sabtu – Minggu: 9.00 – 20.00
  • Biaya Masuk: Rp. 20.000/orang

19. Upside Down World Bandung


Kamu ingin wisata unik yang berada di Bandung? Upside Down World Bandung dapat kamu jadikan pilihan nih.

Lokasi wisata satu ini akan memberikan kamu dengan 10 ruangan tematik yang telah didesain secara terbalik! Eits, jangan lupa siapkan kamera-mu jika ingin berkunjung ke tempat ini, ya!

  • Lokasi: Jl. H. Wasid No.31, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung
  • Jam Operasional:
  • Senin – Sabtu: 10.00 – 20.00 WIB
  • Minggu: 11.00 – 21.00 WIB
  • Biaya Masuk:
  • Dewasa Rp. 100.000
  • Anak-anak Rp 50.000

20. Kebun Binatang Mini Paris Van Java

Tempat Wisata Bandung Terbaik dengan Biaya Sedikit

Wisata alternatif untuk anak-anak pada saat berkunjung ke Bandung adalah mengunjungi kebun binatang mini yang berada di atas Mall Paris Van Java, tentunya mall ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Bandung.

Berbagai hewan yang lucu dan kuliner yang tersedia disini. Tentunya, kamu dapat melanjutkan wisata belanja di Mall setelah menemani si kecil bermain dengan binatang yang lucu.

  • Lokasi: Jl. Sukajadi, Cipedes, Sukajadi, Bandung
  • Jam Operasional: Setiap Hari, 10.00 – 22.00 WIB
  • Biaya Masuk: Gratis*namun untuk bisa berinteraksi dengan berbagai hewan akan dikenakan biaya Rp. 45.000/orang

21. Wisata Bandros

Tempat Wisata Bandung Terbaik dengan Biaya Sedikit

Kamu ingin wisata keliling kota Bandung? Yuk, kamu dapat coba menaiki Bandros alias Bandung Tour on Bus. Dengan menaiki bus yang lucu dengan warna-warna menarik, kamu dapat menikmati keindahan kota Bandung dengan suasana yang berbeda.

  • Lokasi: Halte Bus Bandros di Taman Cibeunying Park
  • Jam Operasional: Setiap Hari  09:00 – 16:00 WIB
  • Biaya Masuk: Rp. 20.000 / 1x perjalanan, Rp. 40.000 / satu hari penuh

22. De Ranch

Tempat Wisata Bandung Terbaik dengan Biaya Sedikit

Kamu ingin menikmati wisata dengan suasana ala koboi? Kamu bisa mendapatkan suasana tersebut di De Ranch, onjek wisata berkuda yang ada di Bandung.

Selain berkuda, ada juga banyak wahana permainan lainnya di tempat ini seperti kolam pancing, panahan, dan berbagai wahana edukatif untuk anak-anak.

  • Lokasi:  Jl. Raya Maribaya No.17, Kayuambon, Lembang, Bandung Barat
  • Jam Operasional: Selasa – Jumat 09.00-17.00 WIB, Sabtu – Minggu / hari libur 08.00-18.00 WIB *libur pada hari senin
  • Biaya Masuk: Rp. 5.000/orang*terdapat tambahan biaya untuk setiap wahana

23. Gedung Sate

Tempat Wisata Bandung Terbaik dengan Biaya Sedikit

Gedung sate adalah ikon dari kota Bandung yang sangat populer. Gedung yang bersejarah ini ternyata tidak hanya diperuntukan sebagai gedung pemerintahan tetapi juga memiliki museum yang dapat kamu kunjungi ketika kamu berlibur di Bandung.

Museum ini sendiri dibangun dengan konsep modern dan tradisional, terdiri dari 3 bagian yaitu dari pembuka, area utama, dan wahana bermain.

  • Lokasi: Jl. Diponegoro No.22, Citarum, Bandung Wetan, Bandung 
  • Jam Operasional:  Selasa – Minggu 09.30 – 16.00 WIB
  • Biaya Masuk: Rp 5.000/orang

24. Masjid Raya Bandung

Tempat Wisata Bandung Terbaik dengan Biaya Sedikit

Masjid yang berada di pusat kota Bandung yaitu Masjid Raya Bandung yang merupakan masjid bersejarah kebanggaan kota Bandung.

Bagi kalian yang ingin mengunjungi Masjid ini kamu tidak akan dikenakan biaya. Hanya saja, untuk dapat menaiki menara masjid yang menjadi daya tarik dari objek wisata Bandung satu ini, kamu akan dikenakan biaya Rp 7.000 untuk dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak.

  • Lokasi:  Jl. Asia Afrika, Balonggede, Regol, Bandung
  • Jam Operasional: 24 Jam
  • Biaya Masuk: Gratis/Infaq seikhlasnya

25. Vila Isola Bandung

Tempat Wisata Bandung Terbaik dengan Biaya Sedikit

Vila Isola adalah tempat bangunan bersejarah peninggalan Kolonial Belanda. Walaupun banyak menyimpan kisa misteri, bangunan yang mempunyai sejarah dan memiliki arsitektur yang menawan ini menjadi salah satu pilihan wisata di Bandung yang cukup banyak disukai, khususnya untuk mereka yang memiliki hobi fotografi bangunan tua.

  • Lokasi: Jl. Setiabudi, Dago, Isola, Sukasari, Kota Bandung
  • Jam Operasional: 08:00 – 18:00 WIB
  • Biaya Masuk: Gratis

26. Kebun Binatang Bandung (Bandung Zoological Gardens)


Pilihan tempat wisata yang ramah untuk anak-anak selanjutnya adalah Kebun Binatang Bandung.

Tempat ini dilengkapi dengan berbagai satwa, selain mengajak si kecil berkenalan dengan berbagai hewan, kamu juga dapat mengajak keluarga untuk menikmati dan beristirahat di bawah rindangnya pepohonan dan keindahan alam.

  • Lokasi: Jl. Kebun Binatang No. 6, Lebak Siliwangi, Coblong, Bandung
  • Jam Operasional: Setiap Hari 08.00 – 16.00 WIB
  • Biaya Masuk: Dewasa Rp 20.000, anak-anak di atas 3 tahun Rp. 15.000, anak-anak di bawah 3 tahun gratis

27. Amazing Art World

Tempat Wisata Bandung Terbaik dengan Biaya Sedikit

Amazing Art World Bandung adalah salah satu museum 3D Art terbesar yang ada di dunia. Tempat wisata Bandung satu ini akan memberikan kamu berbagai tipu muslihat yang diciptakan oleh lukisan dan karya seni yang menakjubkan.

  • Lokasi: Jl. Setiabudhi No. 293, Isola, Sukasari, Bandung
  • Jam Operasional: Setiap hari 09.00 – 21.00 WIB
  • Biaya Masuk: Hari Biasa: Dewasa Rp. 100.000, Pelajar Rp. 80.000, akhir Pekan: Dewasa Rp. 130.000, Pelajar Rp. 100.000

28. Taman Kota Bandung

Tempat Wisata Bandung Terbaik dengan Biaya Sedikit

Kota Bandung juga terkenal dengan berbagai macam taman kota menarik yang dimilikinya. Mulai dari Taman Lansia, Taman Film, Taman Musik, hingga Taman Jomblo!

Kalau kamu ingin menghabiskan akhir pekan dengan biaya yang sedikit, tidak ada salahnya untuk kamu mampir ke berbagai taman kota yang ada di Bandung, bukan?

Selain dapat menikmati taman, kamu juga dapat membawa sepeda, atau bermain skateboards di taman.

29. Puspa Iptek Sundial Bandung

Tempat Wisata Bandung Terbaik dengan Biaya Sedikit

Tempat wisata yang berada di Bandung selanjutnya ini merupakan wahana edukatif yang sery dimana kamu dapat menemukan berbagai alat peraga sains seperti Baterai Tangan, Air Menari, Loncek Elektron, Sumur Gravitasi, Mesin Uap, dan lain sebagainya.

  • Lokasi:  Jl. Parahyangan, Pandalarang, Bandung
  • Jam Operasional: Setiap hari 8.30 – 4.30 WIB
  • Biaya Masuk: Rp. 12.000/orang

30. Bird and Bromelia Pavilion

Tempat Wisata Bandung Terbaik dengan Biaya Sedikit

Objek wisata bandung yang terakhir ini adalah wahana edukasi satwa dan flora. Di Bird and Bromelia Pavilion, kamu dapat menemukan berbagai macam jenis satwa unggas dan dapat berinteraksi langsun dengan cara memberikan makan. Selain itu, kamu juga dapat menemukan berbagai flora langka di tempat wisata satu ini.

  • Lokasi: Jl. Akaza Utama No 9, Dago Giri, Bandung
  • Jam Operasional: 09.00 – 17.00 WIB
  • Biaya Masuk: Hari biasa Rp 35.000, akhir pekan Rp 50.000

Selain berbagai macam objek wisata di Bandung yang ada diatas, masih ada kok pilihan destinasi wisata alam di kota Bandung yang bisa kamu kunjungi pada saat liburan ke kota Bandung.

Jadi, apakah kamu sudah menemukan tempat wisata di Bandung? Dimana saja tempat wisata yang akan kamu kunjungi bersama teman-teman atau keluarga?