Inilah Posisi Melakukan Seks Teraman Setelah Melahirkan Caesar
Posisi melakukan seks teraman setelah melahirkan caesar

Inilah posisi teraman setelah istri melahirkan secara caesar yang bisa Anda lakukan. Posisi seks ini bisa dapat mengurangi tekanan pada perut.

"Nama posisi seks 'lateral belakang vagina' akan tetapi kita dapat menyebutnya menyodok dari belakang. Caranya, adalah berbaringlah miring ke samping," ungkap pendiri Institut Ginekologi Chicago, Nicole Wiliams, seperti yang telah dikutip oleh Women's Health Magazine, Minggu (17/11/2019).

Ia memberikan nilai, sangat bagus untuk posisi seks menyodok dari belakang ini. Hal ini karena tidak menimbulkan tekanan seperti misonaris.

Jika Anda ragu. Anda bisa berkonsultasi dengan dokter. Nicole biasa meminta untuk pasiennya kembali berkonsultasi tentang pengendalian kelahiran di masa depan, masalah postpartum atau pemulihan setelah operasi caesar.

"Bila sobekan perutnya sembuh dengan baik, saya tidak akan mempermasalahkan untuk membolehkan jenis aktivitas seksual lain, seperti seks oral," Nicole melanjutkannya.

Berhentilah Ketika Seks Tidak Nyaman


Berhenti melakukan seks bila tidak nyaman. Sumber: copyright (shutterstock.com)

Nicole menegaskan, jika wanita yang masih merasa tidak nyaman dengan bercinta setelah operasi caesar, janganlah dipaksakan.

"Jika ada yang tidak nyaman, maka Anda bisa segera berhenti melakukan seks. Seks itu harus menyenangkan, kalau tidak, ya itu tidak bisa dinikmati," tegasnya.

Ia memberikan saran untuk menunggu satu minggu dan kembali mencoba lagi. Hal tersebut terkait bagaimana perasaan Anda saat berhubungan seks.

Secara umum, wanita sebaiknya cuti untuk berhubungan seks selama enam hingga delapan minggu setelah melakukan operasi caesar. Agar sayatan sembuh sepenuhnya.