Illustrasi. Sumber: iStock
Tahun baru China biasanya dirayakan dengan tradisi pemberian hadiah yang biasa disebut Angpao. Tetapi pria yang berasal dari Taiwan ini harus merasakan sedih setelah putus dengan pasangannya karena angpao yang diberikan sedikit. Kok bisa? karena angpao saja putus?.

Baru-baru ini, seorang netizen pria asal Taiwan berbagi pengalamannya dimana ia sedang bersiap-siap untuk bertemu dengan orangtua pacarnya. Tetapi, sang kekasih malah bertanya kepada ia apakah ia telah menyiapkan angpao untuk orangtuanya.

Menurut ET Today, pria ini sudah berbagi beberapa tangkapan layar dari percakapannya dengan wanita yang telah dipacarinya selama dua bulan. Sang kekasih telah mengingatkan kepada pria tersebut kalau mereka akan bertemu dengan orangtuanya pada tanggal 4 Februari dan mengingatkan hal tentang angpao untuk mereka.

Kemudian pacarnyapun bertanya kepada pria tersebut tentang berapa jumlah angpao yang akan ia berikan kepada calon mertuanya. Si Pria menjawab masing-masing 3.600 atau setara dengan Rp 1,6 Juta.

Hal yang membuat kagetnya adalah pacarnya tidak senang dan menganggap angpao yang diberikan pria tersebut untuk orangtuanya itu terlalu sedikit. "Ini adalah tahun baru Imlek. Apa menurut kamu angpao yang kamu berikan itu sedikit?," pacarnya berkata.

"Aku berharap kamu akan tulus kepada orangtuaku. Karena akan ada banyak sekali kerabat yang datang kerumahku untuk berkunjung, kamu harus memberikan angpao untuk orangtuaku agar bisa mendapatkan perhatian dari orangtuaku. Hal tersebut tentunya akan membantu kita untuk di masa depan," imbuhnya.

Melihat pacarnya tidak puas dengan hanya memberikan angpao dengan jumlah yang sedikit, kemudian si pria ini bertanya berapa yang harus ia berikan kepada orangtua kekasihnya. Sang kekasih lalu menjawab kalau ia harus memberikan 6.600 TWD atau sekitar Rp. 3 Juta untuk masang-masing karena itu merupakan hal yang lebih baik.

Inilah screenshot percakapan antara si pria dan pacarnya yang menjadi viral. Sumber: Istimewa
Hal tersebut akhirnya menimbulkan pertengkaran akibat sang pria mencoba memberikan alasan kebiasan buruk pacarnya yang tidak bisa menyimpan uang. Pacar dari sang pria itu juga selalu membelanjakan uang yang diperoleh setiap bulannya.

"Kamu tidak pikir dengan benar-benar? kalau kamu memberi orangtuaku masing-masing 3.600 TWD itu sudah cukup?" kata sang pacar.

"Tidak apa-apa. Sepertinya nilai kita dalam hidup terlalu berbeda. Jika ini terus berlanjut maka kita berdua tidak bisa bahagia," Jawab si pria.

Pacarnya yang marah ini langsung menjawab dan mengatakan kalau kita harus putus. Pria itu langsung menjawabnya dengan berharap kalau dirinya akan menemukan sesosok kekasih yang lebih baik untuknya.

Netizen yang melihat postingan ini setuju kalau permintaan itu agak berlebihan, karena pasangan itu bahkan belum menikah. Beberaoa juga mengatakan kalau jika dia berencana untuk memberikan 6.600 TWD kepada orangtua pria itu, maka mungkin si pria akan dapat mempertimbangkan untuk mengembalikan hal yang sama kepada orangtuanya.